jump to navigation

Giliran Motorplus Uji Drag MX King vs Satria Fu, Sakitnya tuch disini 19/05/2015

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
trackback

mx king vs satria fu 1

Langsung saja bro… Kemarin geger soal adu drag mx king vs satria fu oleh pamer motor, Videonya lihat dibawah :

via hp klik disini

Hasilnya bisa dilihat ternyata MX King menas telak tarikan atas bawah, nich hasilnya :
drag pamer motor (3)di jarak 402 meter ternyata MX King juga masih tercepat :

drag pamer motor (4)

Masih belum puas dengan hasil tes pamer motor ? giliran di negara tetangga vietnam juga ikut panas ternyata, di vietnam bukan di trek aspal tapi diatas mesin dyno, hasilnya ?

Diatas mesin dyno Exciter 150 tembus 12,2HP on wheel sedangkan Raider 150 tembus 10,6HP on wheel.

claim pabrikan power exciter 150 tembus 15,4HP on crank sedangkan suzuki raider 150 powernya tembus 16,5HP on crank.

exciter vs satria

Sekarang giliran Motor plus yang lakukan tes adu drag jarak 201 meter, Tes adu akselerasi Suzuki Satria F 150 dan Yamaha MX King 150 dilakukan oleh satu rider. Bobot ridernya 56 kg dengan tinggi 169 cm. Motor yang digunakan motor baru yang dipinjam dari masing-masing ATPM. Agar sesuai dengan spek mesin, bensin gunakan Pertamax (Ron 92).
Dari hasil tes adu akselerasi Suzuki Satria F 150 dan Yamaha MX King 150, didapat hasil yang mengejutkan. Kedua motor ini bisa dibilang imbang. Masing-masing punya senjata andalan. MX King 150 yang pakai mesin SOHC cepat pada tarikan awal. Namun, untuk tarikan atas Satria F-150 yang pakai mesin DOHC lebih unggul. Maklum, limiter rpm Satria FU (12.000 rpm) memang lebih besar dibandingkan MX King 150 (10.000 rpm). Untuk hasil lebih lengkap lihat tabel di bawah ini.
mx king vs satria fu

Wes jelas, dilakukan setiap biker berbeda hasilnya berbeda pula, mau dibilang kenceng2an kalau ridernya nggak bisa betot gas ya sama saja…

Harus diulang nich…

Nggak puas ? tes sendiri… rasakan sendiri.

Komentar»

1. orong-orong - 19/05/2015
NeoRiders - 19/05/2015
2. utomo66 - 19/05/2015

motor plus ya beda sama otomotif 😀

3. zerv - 19/05/2015

Faktor x berlaku pada ridernya…motor ane rasa seimbang sesuai power dan bobot..akan tetapi bila mxking menggunakan ecu dyno dan satria mengganti karbu racing ane yakin satria ttp juaranya

No offense

kuclux - 19/05/2015

karbu racing itu apa to om?

raoul lemot - 19/05/2015

Karbu racing ?! Hahaha… Templokin tuh ke congornya..

4. rio - 19/05/2015

Apalagi kalau soal modifikasi mesin, DOHC lebih berpotensi….

5. macantua - 19/05/2015
6. kudo78dk - 19/05/2015
7. yht2506 - 19/05/2015

ckckck……ediaaan

8. aganmbazbikerz - 19/05/2015

haha. motor bermesin dohc 6 speed beda dua detik di atas motor bermesin sohc dengan 5 speed haha. satria mah lemot. udah bobot nya aja beda. coba kalo di samain pake ban gambut pasti satria tambah kaya keong acun . hahay

fby - 19/05/2015

kalok kalah balap alasannya cuma ban besar lah, ban kecil lah. ini itu bla bla bla. kebanyakan alibinya, ga mau terima kenyataan, kalok semalam pas moto gp marques mintak ulang balap karna motor nya bermasalah gimana? lorenzo mau nanggepi? bodoh dipiara, kambing dipiara biar gemuk. kalah ya kalah. kalok memang ban gembrot mengebiri power, bilang lah sama yimm suru ganti pake ban sepeda ontel sekalian templokin pancalnya. biar bisa di goet. salam untuk aganmbazbikerz yg bodoh sesuai namanya

beno - 04/06/2015

kalo emang standar pabriknya ban gede, motor berat ya terima aja lah.. namanya juga standar pabrikan.. piye tho..

salahkan pabrikan kenapa kasih ban gede, bobot juga gak dipangkas..

9. xixixi - 19/05/2015

dohc emang ajib diatas.. mantep buat oprekan.. cuma bermasalah di area pendinginan :p

sohc emang ajib dibawah.. tapi siapa bilang ga bisa ajib diatas?

monggo ditelaah sendiri wkwkwk…

nb: para fb kelaut aja xixixi..

kuclux - 19/05/2015

sapa bilang dohc yg menentukan ajib diputaran atas om?
Yg paling menentukan ajib diatas dan bawah adlh bore dan stroke.
Meski sohc asal overbore, shg bs dijejali klep payung lebar akan dg mudah ngamplengi motor dohc dg klep berpayung kecil diputaran atas.

10. ageng rahmawan - 19/05/2015

Byk faktor yg menentukan

11. Kobayogas - 19/05/2015
12. dejectermoto9191 - 19/05/2015

saya rasain sendiri mx king, emg bawahnya nendang banget tpi pas 80km.an mulai hilang tenanganya sdikit dmi sdikit

13. @jokowi_do2 - 19/05/2015

Kobongan-kobongan

14. RFP - 19/05/2015

Kalo dijalan raya mah ga keliatan mana yg lebih kencang, apalagi diJakarta. Salam satu aspal

15. denmaz - 19/05/2015

biasanya seru komennya kalo bahas antara yamaha dan honda.. bisa kobongan nih warung… XD

16. tjut njak dien - 19/05/2015

DIYYYAAAARRRR

17. biker pct - 19/05/2015

podo bantere, awas ngebut benjut banter kelenger om

18. samson - 19/05/2015

Kok ada yg janggal ya, jarak 100 m fu unggul 0,4 s tapi jarak 201 m kok malah cuma unggul 0,2 s. Bukanya fu unggul tarikan atas harusnya semakin jauh, jaraknya makin lebar bukan malah makin dekat gitu.

nyahok - 19/05/2015

Wani piro?? :mrgreen:

19. CBR=Ci Buruk Rupa - 19/05/2015

Motor plus plus yo???

Maklumin saja lah

R25 vs cbr jones sm2 standart ɑ̤̥̈̊jª hasilnya cbr jones menang telak kok ϑ¡ motor plus plus

Ngoahahahahaha

Arief Sujatmiko - 15/08/2015

emangnya di sirkuit R25 pernah menang dari cbr 250?

odypermanaputra - 07/12/2015

Itu mah karena banyak faktor kl di sirkuit misal tergantung mekaniknya handal gaknya, tergantung kemampuan balap pembalapnya

20. anggora - 19/05/2015

tetep banter mx kinglah

21. kuclux - 19/05/2015

sapa bilang dohc yg menentukan ajib diputaran atas om?
Yg paling menentukan ajib diatas dan bawah adlh bore dan stroke.
Meski sohc asal overbore, shg bs dijejali klep payung lebar akan dg mudah ngamplengi motor dohc dg klep berpayung kecil diputaran atas.

asomay - 19/05/2015

klep payung lebar kudu pake titanium amburegul biar bisa enteng di high rpm, klo klep kecil tapi 4 biji jelas lebih enteng di high rpm meskipun bukan titanium amburegul, itu katanya sesuai episiensi polume metrik….jarene loh…nek salah yo wess! 😀

22. address limited edison moto gp - 19/05/2015

kalo liat video pamer motor,,,!! startnya satria f gak semulus mx king,,,!! kliatan ban dpan satria ngangkat ngangkat,,,!! mungkin faktor rider juga y yg ngaruh,,,,?? 😀

23. bang herman - 20/05/2015

yaaa…. di mana2 tu sohc harus kalah sama dohc.
klo sohc menang banyak yg protesss.
itu kan padahal spesifikasi standart..

24. Om Jimmy - 20/05/2015

Barang selevel ga da abisnya didebat.
Yang pantes bawa aja dah milihnya,
badan cungkring ya beli FU
badan besar ya beli MX
Test sendiri aja belom pernah, commentnya dah kaya pernah pake aje itu motor.

25. ora ono - 21/05/2015

Rumus : DOCH > SOCH
jangan sampai soch menang dari doch karena itu menyalahi rumus…he he he he he….

adjepe - 22/05/2015

catet!!!
DOHC dan SOHC
catet ya… ntar salah lagi

26. azzam - 26/06/2015

atas ane greget nih rame hehe..

27. T41 - 28/06/2015

1. cara org yg bawa motor
2. bobot motor + orgnya dibagi dengan Power motor namanya PWR
3. Spek dan teknologi mesin, kalau sama2x 4 klep diameter bore dan stroke sama(CC sama), sama2x injeksi dengan setting ECU yang sama and PWR nya ama, rIdernya sama, masih menang yang mana antara SOHC dengan DOHC..?

28. heripicisan - 06/08/2015

embuh lek … gorong di coba

29. Arief Sujatmiko - 15/08/2015

semua mesin dah punya desain masing-masing, satria fu dirancang untuk kebut-kebutan dengan high rpm, jupiter mx sebagai bebek dirancang untuk komputer irit tapi performa di atas rata-rata.. kalo honda sonic dirancang untuk kebut-kebutan tapi bensin irit.. terima aja

30. kenthoet - 15/08/2015

0-90 km/jam cuma beda 0,2 dtik , satria lbih unggul tp gk mutlak,.. siipp mantep plih mx king soale lbih irit 😀

31. Fuji Ariyanto - 20/08/2015

Mx king memang mantab…tp sayang kurang suka design bodynya…tp keren jg bisa lawan satria fu. http://www.fujifordbekasi.com

32. irwan - 07/09/2015

yang namanya motor bebek ya…kaya bebek larinya .coba ganti dengan moto gp….wkwkwkkw

33. agis - 21/09/2015

jooos


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: