Penampakan Engine New Vixion Advance Sudah Berubah Total, Bahkan Cylinder Head Juga Ikut Berubah 14/05/2015
Posted by ARIPITSTOP in YAMAHA.trackback
Melanjutkan artikel kemarin :
Ternyata Cylinder New Vixion Advance Pakai Motor Ini Bro…! nggak usah tahu dech…
Cylinder New Vixion yang semua menggunakan kode 1PA ternyata berubah, bisa dilihat dibawah ini ;
Nach ternyata cylinder New Vixion Advance ini memakai cylinder MX King, cek dibawah ini ;
Saya ambil gambar dari irfan yang penunggang sincan ternyata nampak jelas cylinder New Vixion Advance memakai kode 2PV yang artinya kode 2PV adalah kode milik MX King, nach jelas…! cylinder New Vixion Advance ganti memakai cylinder MX King. Nich penampakannya ;
Bukan hanya cylinder tapi cylinder head New Vixion Advance ternyata memakai cylinder head MX King juga karena memakai kode 2PV, nich gambarnya ;
Nach indikasi engine 1PA sudah berubah setelah melihat kode crankcase New Vixion Advance ternyata memakai kode MX King yang artinya engine segelondongan milik New Vixion Advance memakai MX King tetapi… hat dulu gambarnya ;
Tetapi… meski dari crankcase sampai cylinder head memakai MX King belum tentu jeroannya sama persis, kenapa ?, dipastikan New Vixion Advance akan memiliki power dan torsi lebih besar dari MX King, lach kalau sama nanti bisa bikin geger dunia persilatan. Power dan torsi beda :
NEW VIXION | MX KING | |
POWER | 12,2 KW/ 8500 rpm | 11,3 KW / 8500 rpm |
TORSI | 14,5 NM/ 7500 rpm | 13,8 NM / 7000 rpm |
Ada kemungkinan akan ada perbedaan di camshaft, ratio gear box, sampai derajat pengapian so pasti otaknya alias ECU akan berbeda. Yang perlu ditunggu apakah power New Vixion Advance akan lebih besar dari New Vixion dari yang saat ini 12,2kw/16,59HP. Tinggal kita tunggu dulu info resmidari yamaha apa saja yang berubah dari New Vixion Advance, menarik nich buat owner MX King…
pertamax
Kang bbmnya aktif ga?
jarang aktif
secara kasat mata, klu liat dari photo galerry mx king n nva, blok 2pv punya “chamber” coolant yg lebih luas/dalem/lega dibanding dgn 1pa/3c1 ato 2s7 nya mx..
menurut sampean piye om?, tak tunggu detailnya perbandingannya ya om 😀
Asek, baru lagih
http://www.indoriders.tk/2015/05/valentino-rossi-ingin-duel-vs-marc-marquez-di-le-mans.html
aktif kok 😀
—————–
modif verza jadi fireblade..
http://kobayogas.com/2015/05/14/modifikasi-honda-verza-pake-fairing-modif-ala-cbr-fire-blade-jadi-lebih-gahar/
Kang, yg PNP dri NVA ke NVL apa ya ?
belum bisa pastikan
Ecu mx king, r15 & nva bisa saling substitusi ga?
perbedaan mx king dgn new vixion advance hanya pada ECU n Chamsaft…untuk yg lainnya sama
Tau dari mana gan? Kalo emang bener bisa saling tuker ga?
Geger yg punya sinchan nesu
http://macantua.com/2015/05/14/new-vixion-advance-5-speed-ganti-type-silinder/
Tukuuuuuuu
Pertamax naik lagi…..terima kasih pak Jokowi 😪
http://motorrio.com/2015/05/14/pertamax-dan-bbm-non-subsidi-naik-nanti-malam/
Nice post, and desaind your blog which is also nice
And how do you think about my blog
http://datangkanlah.blogspot.com/
bagus dulu apa sekarang nih????
mantappp.. lagi lagi bro BBM naik per 15 mei 2015 jam 00, solar mangalami kenaikan tertinggi
http://www.goozir.com/2015/05/bahan-bakar-minyak-naik-lagi.html
BBM naik lagi bro, solar naik paling tinggi per 25 mei 2015 jam nol nol
http://www.goozir.com/2015/05/bahan-bakar-minyak-naik-lagi.html
semoga lbih bgus,, tdak ngebul aplgi ngibul…
om ari nvl 1pa kan terkenal ngebul n haus oli tuh, kalo mx king 2pv blom tau kek gitu juga atau ga, terus r15 2pk jangan2 yg livery motogp juga pake 2pv sekarang biar lulus euro3, r15 2pk ngebul n haus oli kek vixion juga ga sih ?
Berarti 1PA skg buat R15 doang dong Kang? Apa R15 pake 2PV kedepannya?
Saya belum tahu klo ini
Mesin 1PA memang harus diganti krn selain ngebul juga secara budaya ngga bagus. Kenapa ?
Karena sebagian orang tahu kalau PA = Bloon = Bego , jadi mesin 1 PA = mesin 1Bego 😀 😀 😀
Makanya wajar Yahamham mengganti typenya , ngga mau dong mesin baru dianggap bloon juga ? 😛 😛 😛
Believe it or not ?
IMHO
kalo ga salah ya, di iklan exciter 150 ada disebutkan sudah menggunakan offset cylinder system. apakah nanti mesin R15 jg akan pakai 2pv? Atau current engine juga memang sudah pakai offset cylinder?
nach itu yang jadi pertanyaan dan ditunggu2,
untuk new vixion advance melihat crankcase sudah 2pv maka saya yakin sudah offset cylinder juga
tujuan facelift nva kan desain lampu dan spakbor atas saran blogger dan konsumen, dan engine euro3 agar lolos regulasi
bukti kalau pembodohan honda berhasil (ramah lingkungan=injeksi), y n h ga pernah tulis kadar emisi di spek resminya. perbandingan:
-sfu karbu bisa lolos euro3
-ninin 2tak masih dirancang lolos euro3
-pulsar karbu udah lama lolos euro3, pulsar injek cuma dijual di turki yg regulasinya euro4
r15 jadul donl 😀 motor keluaran 2014 tapi masih euro2 padahal udah injeksi