jump to navigation

Terbukti Moto Finder Immobilizer Waterproof, Aman Dari Hujan dan Banjir 05/05/2015

Posted by ARIPITSTOP in YAMAHA.
trackback

 

immobilizer yamaha gt 125 (1)

Yamaha resmi rilis GT Eagle Eyes Special Edition dengan fitur Yamaha Autosafe, yamaha auto safe memiliki tiga fitur berbeda Auto Immobilizer, Auto Alarm, & Auto Finder. Meski dengan tambahan fitur Moto Finder Immobilizer harga GT 125 tidak mengalami kenaikan harga, untuk produksi awal hanya ada 5.000 unit namun kedepannya akan mengikuti permintaan pasar. Bukan hanya di GT 125 saja namun paparan dari P.Abidin bahwa kedepannya akan ada Moto Finder Immobilizer sesuai tipe motor namun saat ini baru akan difokuskan ke motor matic dulu.

Komponen autosafe ini terdiri dari 5 bagian terpisah :

  1. Modulator/ECU
  2. Remote Control 2 pcs
  3. Sirine/Buzzer
  4. Tire/Kabel
  5. Fuse

Soal garansi bagaimana ? meski terpisah dari ECU utama immobilizer ini juga tetap bergaransi tetapi immobilizer digaransi terpisah untuk Modulator dan buzzer digaransi selama 1 tahun/ 12.000km sedangkan untuk Remote digaransi selama 6 bulan saja atau 6.000 km. Lalu dengan adanya Immobilizer ini apakah garansi motor terutama garansi kelistrikan akan gugur ? dipastikan tidak akan menggugurkan garansi karena immobilizer ini sudah menjadi fitur utama dari motor GT 125, kecuali sampeyan pasang immobilizer dari luar bukan asli yamaha pastinya akan menggugurkan garansi motor.

IMMOBILIZER YAMAHA (1)

 

Lalu apakah immobilizer ini aman dari air terutama untuk komponen remote karena jika remote ini diikatan jadi satu dengan anak kunci maka sudah pasti jika musim hujan akan ikut terkena air hujan bahkan ketika banjir melanda komponen autosafe ini akan tenggelam didalam genangan air, didepan semua media yang hadir remote kontrol kita celupkan kedalam air dan selang beberapa menit kemudian remote diambil dan langsung dipraktekkan untuk pembuktian waterproofnya dan hasilnya remote tetap bisa berfungsi baik tanpa ada masalah. Hal ini terbukti bahwa remote autosafe sudah waterproof jadi aman buat hujan2an ataupun menerjang banjir.

immobilizer yamaha gt 125 (5) immobilizer yamaha gt 125 (4)

 

Remote autosafe dibekali karet yang berfungsi untuk menahan air agar tidak masuk keruang komponen remote yang bisa mengakibatkan konslet jika air bisa masuk. Didalam remote ini terdapat dua battery yang mudah kita jumpai dengan mudah di toko jam sehingga ketika battery remote yang diklaim kuat bertahan hingga 1 tahun ini kita tidak repot2 mengganti battery baru. Sedangkan jarak aktif remote ini sampai 35 meter dari posisi motor dengan catatan kondisi battery full normal jika jarak aktif remote semakin berkurang misalnya hanya mampu aktif dijarak 15 meter itu pertanda kalau battery remote sudah mulai berkurang tegangannya dan perlu ganti battery baru.

Remote Control Autosafe memiliki tombol Lock (Aktif) dan UnLock (Non Aktif). Tombol Lock berfungsi untuk mengunci dan mengaktifkan sistem sedangkan tombol UnLock untuk membuka kunci. Setelah menekan tombol Lock maka lampu sein berkedip 1 kali, sirene berbunyi 1 kali sebagai tanda Immobilizer aktif. Sebaliknya untuk menonaktifkan sistem Immobilizer dengan menekan tombol UnLock dengan tanda lampu sein berkedip 2 kali dan sirene berbunyi 2 kali.

immobilizer yamaha gt 125 (8)

Moto Finder Immobilizer dijual terpisah jika pengguna GT 125 atau Xeon RC yang mau memasang fitur ini bisa langsung pesan ke dealer yamaha terdekat dengan banderol 490ribu, ingat…! belum termasuk ongkos pasang. Info yang saya terima kalau part ini sudah bisa dipesan mulai pertengahan bulan mei ini.

Berikut video simulasinya :

via hp klik disini

Spesifikasi Autosafe (tipe MFI 883-01) :
Modulator
Voltage : 12 V DC
Current standby : kurang lebih 4.5 mA
Siren drive : Max 2 A
Remote Control
Power supply : 6 V DC (2XCR2016)
Current consumption : <4.7 mA
Number ID code : 2 ^ 32 = 4.294.967.296

Radio frequency : 433.92 MHz kurang lebih 50kHz

Komentar»

1. Anggara - 05/05/2015

Go..,go..,go…!!! maakknyoooos bgt tuch…!!

2. rei - 05/05/2015

apa jadinya kalo NMAX dibekali fitur immobilizer plus ditambah charger hp daytona punyanya MX king? ,bakal makin lengkap fiturnya!

Kobayogas - 05/05/2015
3. st3v4nt - 05/05/2015

Kok bukan di Nmax ya fiturnya 🙂

4. ade semarang - 05/05/2015

Bang ari mo tanya nih..
1.kalo dalam kedaan mesin hidup ..remot di kantongin trus motor di bawa begal apa secara otomatis akan mati pemilik tanpa mekan tombol lock? Ini mengingat sering pembegalan dng kekerasan yg memungkinkan pemilik tdk sempat menekan tmbl lock.
2. Kenapa sih kok masih ada tombol lock dan unlock mengingat produk ini mengaku jenis immobilizer?.
3.seandainya remot baterai habis . Adakah edukasi bagi pemakai untuk menghidupkan mesin mengingat cari baterai jg gak gampang tergantung lokasinya
Thank bang ari sebelumnya

5. Ki Sanak - 05/05/2015

dipasang di NJMX bisa gak ya lek?

6. Ferboes - 05/05/2015

Mantap kali begitu

Nonton Bareng Yamaha di Rumah Joglo Kemang… – http://wp.me/p3RQvE-3RD

7. AquariuZ Aquaristik - 05/05/2015

Berarti Kang Ari, piranti ini sudah termasuk dalam pembelian Mio GT versi baru ya… Akhirnya ada juga piranti yang membantu keamanan motor pribadi kita masing-masing.
Maaf Kang ari, mohon bantuan soal pentingnya pengaman kunci bermagnet, soalnya sudah banyak kejadian bahwa magnet yang ada di kunci kontak sering rusak (copot) sehingga tidak bisa membuka yang ada di motor. Terima kasih Kang

Kang ari - 05/05/2015

Baru di gt 125 Eagle Eye

AquariuZ Aquaristik - 05/05/2015

Thanks ya Kang Ari

8. steve - 30/07/2015

permisi, sy sudah cari2 di jakarta tidak ada yang jual MFI ini,
apakah bisa diinfokan apakah kang ari bisa bantu?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: