Yamaha Ajak Bloger Melihat Proses Perakitan Motor, Rakit Satu Motor Cukup 30 Detik 30/04/2015
Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.trackback
Hari ini yamaha mengadakan gathering bloger berkumpul di DDS jakarta jam 8 pagi, 9 rekan bloger sudah berkumpul bahkan mbah bonsai sudah sampai di DDS jakarta jam 4 pagi… berangkat dari cirebon jam 1 malam. Yup melihat dari rundown yang diberikan hari ini rekan bloger diajak mengunjungi pabrik perakitan yamaha yang kedua di karawang yaitu YMMWJ, jam 10 kita sudah sampai di YMMWJ ada sedikit sambutan dari pihak yamaha dan menjelaskan rule saat kita Plant visit ini, namun sayang nggak boleh potret euy…
Pabrik yamaha kedua yang ada di karawang ini berdiri tahun 2006 silam dengan 1 line saja namun pada tahun 2008 sudah bertambah lagi menjadi 5 line. YMMWJ untuk saat ini hanya difokuskan untuk merakit semua jenis motor matic yamaha dan moped. Dalam satu hari hanya di YMMWJ merakit sampai 7.000 unit motor.
Tepat jam 10.30 rekan bloger diajak berkeliling melihat proses perakitan motor yamaha, saat masuk ke area perakitan kita disuguhi proses perakitan dan penjelasan motor Mio M3 125 weleh pipanya klo belum dirakit kelihatan gedhe bener yo diameternya. Untuk proses pengelasan rangka di YMMWJ ini ternyata memakai dua tipe rakitan manual dengan tenaga kerja manusia dan yang satu sudah memakai robot, sayang nggak bisa jepret. Lanjut kita disuguhi perakitan mesin motor vega RR dengan cekatan para karyawan ini merakit semua unit yang secara otomatis berjalan dan setiap karyawan sudah dikasih satu step pekerjaan dan di akhir step perakitan engine assy ternyata engine ini dihidupkan untuk mengecek jalur oli apakah normal atau tidak.
Lanjut kita melihat finishing berupa perakitan menyatukan engine assy, rangka dan cover. Nach dalam proses finishing ini hanya dibutuhkan waktu 30 detik saja untuk merakit sebuah motor setelah sudah terakit yang sudah menjadi satu unit siap dijual masih ada proses pengetesan motor dan pengecekan jika ada motor yang belum sempurna maka akan masuk ke bagian repair guna menyempurnakan motor tersebut sebelum dikirim ke market.
Hari ini para bloger tentunya mendapatkan pengetahuan banyak dan penting tentang proses perakitan motor bukan cuma dapat bocoran doang nich didalam area pabrik, hehehe… Lanjut setelah makan siang kita akan Touring ke lembang. Salam satu aspal.
welok
http://orongorong.com/2015/04/29/bocoran-produk-suzuki-yang-akan-di-launching-seperti-apa-new-satria-fu-150-nantinya/
mantep…..
https://jalanberkarisma.wordpress.com/2015/04/30/motogp-kondisi-jari-kelingking-semakin-baik-marquez-siap-tampil-di-jerez/
keren tambah ilmu.sama siapa saja bos
pabriknya 1 unit 30 detik, salesnya jualan sampe mulutnya berbusa, fb nya gontok gontokan sama fb lainnya, hasilnya jalanan makin rame
Wkwkkwwk…
http://kobayogas.com/2015/04/29/menegangkan-memancing-keluar-buaya-rawa-bontang/
salam satu aspal kang..
Sayang sekali gak ada fotonya 😀
Buatnya 30 detik euy……
Tapi kok yg beli bisa sampe indent ya?….
http://balimotorider.com/2015/04/30/wow-ada-husqvarna-nuda-900-r/
masalahnya itu rahasia perusahaan,mas bro
mantap..ane tunggu ah di jalur gerbang pemakaman san diego.siapa tau om ari lewat pk mtr yamaha vmax 2015..wkwwkwk..
Sudah lewaaaaat
ati2 kang,, mga kbgian nyemplak mt09… !! kaakgkk
mantappp bro blognya !!!
wow, nggak kalah sama sebelah 😆
http://potretbikers.com/2015/04/30/video-sensai-berkendara-dengan-royal-enfield-dalam-keadaan-high-speed/
Pict d dpan gate ad mobil dr pabrikan kompetitor itu sendiri
Wkwkw
Apa kata fbh dan fby tentang hal ini
Kupas di
Gamio.web.id
Wkwkwkwk
Walah bozzz
Θ¡ yamaha,bawa kendaraan selain yamaha jg masih diperbolehkan
Bedha sm ϑ¡ ahm,bawa kendaraan selain honda dilarang masuk pabrik
Kebayang kan,ribuan karyawan honhon turut menyumbang MS ahm
Ngoahahahahaha
yamaha udah sama kaya ahm,sejak bulan oktober 2013 motor selain yamaha ga boleh masuk pt,.. target perline beda bos ga semuanya satu motor 30 detik,aktualnya sejam dapet satu lot,satu lot sama dengan 100 motor,itu belum di itung stop line…
nanya om ari….
waktu pengetestan motor digeber geber ga?
kita ngikutin irama patwal pakai motor FJR bisa dibayangin dech… tapi tetap keselamatan yang diutamakan. nggak terlalu dan sering full betot gas kecuali pas tanjakan memang betot gas