jump to navigation

Efek Video Polisi Marahi Sopir Busway, Polri Ada Akan Videokan Kejadian Penilangan 31/03/2015

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
trackback

divisi humas

Monggo dibaca informasi dari Divisi Humas Mabes Polri, awal mula dari kejadian video yang diunggah salah satu penumpang busway ketika ada polisi yang memarahi sopir busway dan bermaksud menilangnya karena kejadian sebelumnya ada pengendara motor yang hampir celaka terserempet busway.

Netizen langsung menghujat polisi yang memarahi sopir busway dan pengendara motor yang ternyata polisi juga. Belajar dari kejadian ini polisi sekarang sudah menjalankan perekaman video setiap ada pelanggaran tilang, jadi kalau ada hal2 yang dibutuhkan maka video tersebut bisa jadi bukti. Nach… kalau sudah begini sich bagus juga agar tidak ada lagi polisi ”nakal/oknum” yang memanfaatkan penilangan terhadap pengendara.

Semoga saja dengan adanya rekaman video setiap ada proses penilangan oknum2 polisi bisa hilang minimal berkurang, tinggal bagaimana kita lihat realisasi dilapangan.


 

Divisi Humas Mabes Polri

Kebebasan masyarakat untuk mengunggah video, foto dan berkomentar di media sosial banyak dimanfaatkan oleh netizen untuk mengkritisi kinerja Polisi, ini positif jika digunakan untuk mengawasi kinerja anggota Polri yang “nakal” dilapangan, namun demikian bagaimana jika video, foto dan komentar yang diunggah oleh netizen tersebut mengada-ada atau tidak sesuai dengan fakta? Sedangkan opini negatif terhadap Polri telah berkembang dan masyarakat telah disesatkan dan dirugikan dengan adanya video/foto dan komentar tersebut?

Untuk menghindari hal tersebut, Polisi pun akan merekam video penilangan, khususnya saat menghadapi pelanggar yang melawan

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan Polisi akan merekam pelanggar yang ketika dilakukan penindakan namun melawan.

Perekaman itu bertujuan untuk membuktikan bila ada tudingan-tudingan yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan Apalagi, pelanggar yang melawan biasanya beralibi macam-macam, misalnya anak jenderal atau salah satu anggota Kepolisian dan ini sangat merugikan Polri.

AKBP Hindarsono mengatakan “Jadi kalau Polisi punya video kan enak konfirmasinya. Ini sudah mulai dijalankan,”.

Video itu bisa dijadikan bukti bila terjadi insiden-insiden seperti yang terjadi belakangan ini. Misalnya, kasus Polisi ngomel di bus Transjakarta yang sempat menghebohkan media sosial beberapa waktu lalu.

Komentar»

1. macantua.com - 31/03/2015

Rekam aja…. tp itu klo resmi. Klo yg dijalanan mah kbanyakan ilegal gmn mau ngerekamnya?

http://macantua.com/2015/03/31/yamaha-sunday-race-sentul-crash/

Adhe145 - 31/03/2015

Betoel sob.

macantua.com - 31/03/2015

Dsitu susahnya coy bykn ga resminya dr pd yg resmi

Adhe145 - 31/03/2015

Klo yg biasa, kita’y yg rekam.

macantua.com - 31/03/2015
Datuk Toman - 31/03/2015

Gapapa sih om… Kan polisi juga manusia,, butuh cari duit… Mkmkmkmkmk…

Kobayogas - 31/03/2015
macantua.com - 31/03/2015

tapi butuh duitnya bukan dengan cara gtu kali yah

http://macantua.com/2015/03/31/cat-new-vixion-lightning-nglotok/

beel - 31/03/2015

kasihan yang jadi keluarganya, mungkin keluarganya gak tau soal perbuatan anggota keluarganya (polisi) yang ngelakuin pungli, dsb -_-“

papa3r - 01/04/2015

pasang goPro…
selalu on saat berkendara, jangan di matiin saat ada razia….

macantua.com - 01/04/2015

Kaya si ichiro gtu ya om

papa3r - 01/04/2015

he he he….
ga segitunya X….
intinya hanya nyiapin proteksi diri dari tindakan g dinginkan….

macantua.com - 01/04/2015

Wkekkekekekekek

Richard GN - 01/04/2015

kalau rekaman resmi polisinya senyum. klo yg ilegal mau direkam sudah di “anjinganjing”in

macantua.com - 01/04/2015

Wkwkwkwkwkwkwwk iya juga sih

2. ardiantoyugo - 31/03/2015

seharusnya setiap oprasi ada wartawan…

Begitu besarnya peranan winglet: http://wp.me/p1eQhG-14I

macantua.com - 31/03/2015
3. Cakalang Trans & Tour Malang - 31/03/2015

bukti valid ya rekaman video toh.. 🙂

~~~ Persiapan long-weekend ~~~
https://cakalangtrans.wordpress.com/2015/01/11/rute-dari-malang-ke-bromo/

4. orong-orong - 31/03/2015
5. mariodevan - 31/03/2015

asal rekamanny jng ada sutradaranya sja

Kobayogas - 31/03/2015
mariodevan - 31/03/2015

itu mah udah ada sutradara msh berakting juga wkwkwkwkwk

6. goozir - 31/03/2015
7. iimvixby - 31/03/2015

Oalah. Balas balasan nih ceritanya,,, okelah kalo begitu. Rekam aja.

8. zizi - 31/03/2015

asyiik…. proyek baru… pengadaan cctv ditiap unit kendaraan plokis…

9. iimvixby - 31/03/2015

Kita rekam juga kalo ada yg minta duit dijalanan 😀

Banyak tuh “preman berseragam” yg mudah diajak damai

10. ega - 31/03/2015

Yeay polisi bakal pake body cam kah?… hahha, isinya kayak apa itu ya videonya?
sekrang mobil2 udh mulai pake dashcam biar ada bukti, ntar lama2 motor di Indo juga pake kamera stangcam… kayak di negara jepang, china, taiwan, korea….

11. danisubject - 31/03/2015

sudah biarkan masyarakat ngerekam pak pol . gak bakal ada yang berani ngelanggar .. kalo memang bener salah ya harus dikritisi . di buatkan saja papan info yang dijalan itu .merekam polisi itu boleh . lah disini polisi malah pada bilang …. eh ngapain itu … hp banting … maksutnya apa .. malah cuman membuat masyarakat takut .

12. wong deso - 31/03/2015

seperti yg pernah ane bilang, pocis itu keluarga besar…. kalo satu diganggu, yg lain akan bikin perhitungan…. walaupun terbukti bersalah…

13. Mase - 31/03/2015

Ternyata yang nyuting polisinya to kirain kitanya

14. Pamiarsa Tea - 31/03/2015

BIG BULLSHIT…! giliran kita yang rekam aksi pungli mereka beuh kamera kita yang bakal jadi korban.. Yang jelas Kami sudah sangat tidak percaya dengan Polantas..

15. Gambot - 01/04/2015

Judulnya bikin bingung bro “Efek Video Polisi Marahi Sopir Busway, Polri =Ada Akan Videokan=???? Kejadian Penilangan”

16. andhi_125 - 01/04/2015

demam video


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: