jump to navigation

Pasang Knalpot After Market Malah Terasa Sokbreker Mentok, Nich Penyebabnya 29/03/2015

Posted by ARIPITSTOP in BENGKEL.
trackback

PASANG KNALPOT (1)

Dapat keluhan dari konsumen motor masih baru tapi ketika boncengan terasa ada yang mentok (mikir sambil ngayunin sok belakang, normal ), ya sudahlah tes jalan sambil boncengin mekanik. Ternyata benar setiap ada polisi tidur terasa ada benturan di bagian belakang, kemudian berhenti dan dicek…oalah… sudah ketemu penyakitnya langsung saja balik kanan kembali ke bengkel.

Langsung saja tanya ke yang punya motor

”pak, habis pasang knalpot racing ya…?”

yang punya motor jawab ” iya mas baru tiga hari ini”.

Langsung saya tunjukin knalpotnya lecet dan sudah dalam lecetnya, sontak saja yang punya motor garuk2 kepala…hehehehe, baru ngeh dia kalau yang mentok itu bukan sokbreker tapi as roda belakang mentok knalpot after market yang baru terpasang.

Lihat gambar dibawah ini, posisi knalpot mepet ke arm sehingga ketika mengayun as roda mentok ke knalpot.

PASANG KNALPOT (2)

Ya sudah… posisi knalpot langsung dibenerin dech…ada dua cara yang pertama braketnya kalau masih ada celah bisa digeser keluar saja. Ini hasilnya…

PASANG KNALPOT (3)

Yang kedua pakai tambahan bos di braket knalpot yang nempel di footstep agar posisi knalpot bisa jauh dari arm.

PASANG KNALPOT AFTER MARKET

Demikian info singkat semoga berguna…

Komentar»

1. Adhe145 - 29/03/2015

Pantesan mentok

Adhe145 - 29/03/2015

Podium diamanken.

2. RPMspeed - 29/03/2015

bisa peok tuh ๐Ÿ˜ฎ

—————————–
Cara Melakukan Pengereman
http://rpmsuper.com/2015/03/29/cara-mengerem-motor-yang-benar/

Reza Kurniawan - 29/03/2015

Mas rpm, dr dulu klo mo masuk blog njenengan pasti kejebak iklan pop up dan gk bisa di back kembali ke halaman awal

RPMspeed - 29/03/2015

lho sekarang udah gk ada iklan pop up om . jadi aman ya walaupun jadi agak berat

3. Cerberus - 29/03/2015

Ketigax

4. wong deso - 29/03/2015

kurang tinggi knalpotnya….

5. gilaroda2 - 29/03/2015

byuh! eman2 as rodanya tuh!… ๐Ÿ˜€

6. vixybeat - 29/03/2015

petromax?

7. kudo78dk - 29/03/2015
8. Jikiwo Didi - 29/03/2015

Itu NVL ya??? Klo gak salah sih ๐Ÿ˜€ hehehe

9. H99NDY - 29/03/2015

Ongkosnya brp gitu aja?

10. ardiantoyugo - 29/03/2015

temenku pernah kejadian… :mrgreen:

Asiknya Viar Cross X 200: http://wp.me/p1eQhG-14l

11. jrda - 30/03/2015

knalpot bising

12. farifairis - 30/03/2015

apakah itu knalpot R9?

ipin - 30/03/2015

bukan itu

13. orong-orong - 30/03/2015

ijin share gan, R25 SE tapi harga sama dengan yang standar
http://orongorong.com/2015/03/30/ini-dia-yamaha-r25-special-edition-hanya-ada-100-unit/

14. Eo Jogja - 02/04/2015

Wah klo kelamaan bisa peok-peok Knalpotnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: