jump to navigation

Nich…! Ratio MX King Sama Punya Vixion, Bisa Aplikasi 6 Speed Milik R15 21/03/2015

Posted by Kang ari in BENGKEL, OTOMOTIF.
Tags:
trackback

TES RIDE MX KING (2)

Buat yang masih pensaran dengan jeroan MX King, sekarang saya coba membuka part catalog lagi milik MX King di bagian gearbox, setelah saya pelajari loch kok… ternyata ratio di gearbox ini sama persis milik vixion, cuma beda ukuran jumlah mata gear roda belakang kalau vixion memakai mata 43-14 maka untuk MX King memakai 42-14 selain itu jumlah mata rantai pasti beda lawong armnya juga beda.

katalog mx king

Berikut perbandingannya antara MX King, New vixion dan R15. Untuk ratio new vixion pasang gigi 6 R15 sudah saya bahas (klik disini). Jika sampeyan melihat perbandingan ratio dibawah ini jelas sudah ratio MX King dengan vixion sama persis, dan inilah salah satu dasar yang bisa memastikan kalau MX King bisa nambah 6 speed milik R15 indonesia karena bentuk dimensi shift drumnya mirip new vixion otomatis crankcase juga mirip2 bahkan bisa sama milik new vixion.

GEARBOX

 

Lihat shift drumnya dibawah ini memakai kode 2PV milik MX King tapi kode ketiga fork shift atau pengungkit pemindah ratio memakai kode 3C1 milik vixion ya sudah tinggak templokin shift drum milik R15 jadi dech MX King gigi 6. Ini baru teori belum praktek langsung lo yach…

CATALOG MX KING 2

 

MX King mau nambah jadi 6 speed, berikut kode part yang dibutuhkan :

Nomor Part Nama Part QTY  JUMLAH
5D7-E7131-00 GEAR, 3RD PINION (22T/21T) 1  Rp   125.000
5D7-E7161-00 GEAR, 6TH PINION (25T) 1  Rp   147.000
2PK-E8540-00 SHIFT CAM ASSY 1  Rp   194.000
5D7-E7411-10 AXLE, MAIN 1  Rp   174.000
5D7-E7261-00 GEAR, 6TH WHEEL (25T) 1  Rp   129.000
                                  TOTAL  Rp   769.000

Ingat : ini baru teorinya loch ya… saya belum buktikan langsung tapi bisa buat inspirasi yang mau pasang 6 speed buat MX King.

Komentar»

1. Adhe145 - 21/03/2015

Pertamax

Adhe145 - 21/03/2015

Bisa pnp menurut ane mah, kecuali kasus dulu R15 india basis 3C1 dipasang ke NJMX 50C1 harus ada penyesuaian di bag shift drum, R15 indonesia bisa plek.

2. PotretBikers - 21/03/2015
Kobayogas - 21/03/2015
PotretBikers - 21/03/2015

Loch…malah X-Ride

Kobayogas - 21/03/2015

Lha iya motore sing duwe warung

PotretBikers - 21/03/2015

Owch…. 😀

3. H99NDY - 21/03/2015

Gear indicatornya, kl masuk gigi 6, semua indicator mati

papa3r - 21/03/2015

bisa di custom kok om…

4. orong-orong - 21/03/2015
Kang ari - 21/03/2015

12 wae

orong-orong - 21/03/2015

aku seneng sing ganjil

5. H99NDY - 21/03/2015

Kok murah? Vixion waktu itu sampe jutaan.

6. Alki Rahmatullah - 21/03/2015
7. Bonsai Biker - 21/03/2015

tebus lek
.
.
.
Lamunan tentang Skenario Honda Tiger 250, All New CBR 250 2 silinder dan Sport V twin Silinder 250
http://bonsaibiker.com/2015/03/21/boleh-jadi-kayak-gini-skenario-ahm-untuk-tiger-250-dan-cbr-250-2-silinder/

Kang ari - 21/03/2015

emoh ach

8. PotretBikers - 21/03/2015
9. the comment - 21/03/2015

mulah bwt nmbah 6 sipit 😛

10. hero - 21/03/2015

artikel mas ari jos bgt buat oprek versi pabrikan

11. papa3r - 21/03/2015

kalau sama dengan njmx 135 pasti bisa….
ane pernah tuh, dengan sedikit penyesuaian nambah spacer ring di shift drum….2012 waktu itu DC gak sampe 2 jt….. 😀

12. macantua.com - 21/03/2015
Roy (Sempak Operpret) - 23/03/2015

bukan cuma R15 dan Vixion tapi juga DOHC sebelah…

macantua.com - 23/03/2015

wkwkwkwkwkwwk DOHC cap bantar gebang katenye sih… entahlah

13. ardiantoyugo - 21/03/2015

ting… mulai dapat ide…

headlamp LED: http://wp.me/p1eQhG-13q

14. AbramPuspa #99 - 26/05/2015

Siiph,

15. ardiologi - 06/06/2015

ECUnya bubar gak tuh abis nambel, eh, nambah gigi? 😀

16. putra waringin - 08/04/2016

wah pengen, 6 speed tampilan standaran

17. Whengzyi Tandean - 22/04/2016

jangkrik murah kale,cm 700rebu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: