jump to navigation

Apa Kata Mantan Owner Honda PCX 150 Setelah Beli Yamaha NMAX ?, Kelemahan Yamaha Masih Itu2 saja…! 21/03/2015

Posted by Kang ari in HONDA, OTOMOTIF, YAMAHA.
Tags:
trackback

GALERI YAMAHA NMAX (15)

Yamaha NMAX penjualan dibulan pertama begitu fantastis bisa tembus hingga 1.926 unit, motor global dengan teknologi VVA ini menjadi perhatian buat biker pecinta motor maxi scooter lawong motor value tapi harga murah ditambah lagi pengereman sudah ABS. Dari berbagai fitur yang disajikan tak pelak biker yang sebelumnya menyemplak motor kompetitor bisa tertarik dan bahkan menjual tunggangan lamanya untuk menebus yamaha NMAX, yup seperti bro arifin ini, beliau jual PCX 150 yang sudah malang melintang selama 2,5 tahun harus dilepas demi membeli NMAX secara cash.

Berikut penuturannya :

beli nmax

Bayar pagi cash, Sore kirim ke tempat kerja. Lansung gas ke rumah jaraknya 18km….

Sedikit review…

Sy bukan fbh/fby

Sy bandingin dengan pcx150 soalnya sebelumnya udah pakek selama 2,5 th. Sebelum jual trus ganti nmax

Tarikan isi terus, lebih baik dari pcx150

Shock belakang emang keras, kayak pcx150 klo pakek yss gplus

Buat beban 2 orang dewasa 160kg plus 2 anak 30 kg lewat polisi tidur agak tinggi aman…

Capture

Namun lagi2 disinilah kelemahan marketing yamaha, memanfaatkan motor yang lagi laris manis banyakulah sales/dealer yang menyulitkan konsumen untuk pembelian cash dan mengutamakan pembelian secara kredit. Kejelekan yang terulang seperti ketika saat awal perilisan motor R15 dan R25 banyak konsumen yang mengeluh karena para sales menggiring konsumen untuk beli kredit meski sudah ada sistem inden online.

Harus segera dibenahi kalau penjualan NMAX akan stabil…

Spesifikasi :

SPESIKASI NMAX VS PCX 1

Komentar»

1. MotorGUE - 21/03/2015

Jossdd nih nmax

2. Rio - 21/03/2015

Masih maen nakal lagi salesnya, ga kapok ama kasus R25, dulu disulit2in sekarang ga laku rasain!!

Kobayogas - 21/03/2015
macantua.com - 21/03/2015
Hahaha - 21/03/2015

Ga laku tinggal export. Ga kayak tetangga, ga laku malah dibalikin ke thai. Hwehwehwe.

Rio - 21/03/2015

Jozzz lah nambah devisa

3. macantua.com - 21/03/2015
4. Riders - 21/03/2015

Kang ari, kasi tips dong cara mnghindari praktik pmaksaan pmbelian scr kredit. Sma triknya beli motor cash biar nggak mudah dipengaruhi sruh beli kredit. InsyaAllah klo ada rejeki pngen boyong motor baru cash soalnya. amiin
Tpi lewat artikel aja kang, matur suwun hehehe

Kang ari - 21/03/2015

siap ditunggu

5. Rideralam - 21/03/2015

Oknum tapi mayoritas keknya tuh

6. PotretBikers - 21/03/2015

Masih saja memang begitu, kalau pas gak laku….nyalahin tetangga 😀

http://potretbikers.com/2015/03/21/malang-adalah-kota-yang-tepat-untuk-liburan-bersama-keluarga/

7. masbuloh - 21/03/2015

Kok ya blum ada yg bandingin scara real dijalan performa trio 150 (pcx,nmax,vario150)…diatas kertas doang! Itu jg cm pcx vs nmax

Hahaha - 21/03/2015

Karena v150 ga layak disejajarin sama matic sport premium. Motor buat angkat galon kok disama2in. Hwehwehwe

8. jalioye - 21/03/2015

Paling banter 6 bulan larisnya. Contoh R25 dan R15.

Hahaha - 21/03/2015

Ga laku tinggal export. Jangan kayak K45 & cebong. Lakunya cuma 3 bulan pertama, mau diexport juga gada yang mau. Wong kualitas downgrade. Yang mau nerima cuma timor leste. Hwehwehwe.

9. felitokia - 21/03/2015

Sudah tradisi!! kenapa ga diselidiki ya? asli merugikan konsumen! gpp tar tunggu aja di discount sama spt R25. 5jt lah ga usah 7 jt dah cukup! mau ngalahin MS Honda?? cageur??

Hahaha - 21/03/2015

MS gede kalo untungnya tipis ya sama aje.
Jual motor matic mah gada duitnyee.

10. ojick - 21/03/2015

kalo ditempatku (Kebumen) ko dealernya pada baik2 ya, kemaren kakaku ambil nmax di mataram sakti ga ga disaranin buat kredit, sy juga di sbm ambil mx king sm sekali ga di saranin kredit, pengambilan motor yg dulu2 jg ga pernah ad pemaksaan..

11. sidul - 21/03/2015

yamaha emang gitu

dulu mw beli byson udah bawa duit cash ke dealer malah disuruh kredit, akhirnya nabung lagi setahun dapet cbr fi cbu cash. cuma bisa bilang… rasakan… rasido payu…

Hahaha - 21/03/2015

Terus sekarang rugi karena harga 2ndnya drop 50%. Hwehwehwe.

sidul - 22/03/2015

siapa bilang, lha wong saya beli cash waktu harga masih 34,5 jeti kok yeee….

12. mas huda - 21/03/2015

Kredit 30 tahun boleh g ya?

13. Gopal - 21/03/2015

Tarikan isi terus, lebih baik dari pcx150!

14. danisubject - 21/03/2015

dealer nya pengen disentil yimm

15. Sponge Bob™ - 21/03/2015

YIMM juga cuma bacot doang, kalo ada dealer nakal ga ditindak.. coba ada ga beritanya dealer ditindak karena kasus sperti ini?
yang ada malah dealer nya ngancam, bakalan tutup terus buka lagi jual motor merek tetangga sebelah yang sudah terbukti market sharenya paling banyak se-Endonesa..

Hahaha - 21/03/2015

Iye. Market share paling banyak. Tapi konsumen kreditnye macet juga banyakan dari pabrikan H. Wong DP 500rb + dangdutan bisa bawa pulang motor. Tipikal pabrikan yang cuma bisa jual motor orang kere.

16. GODJIE - 21/03/2015

Sama di Bandung juga gitu ada bbrp dealer cuma nerima kredit doang, alasannya karena motor baru (apa hubungannya ya??), ada sih yang mau cash tapi harganya jadi 28jt alasannya biaya inden?? dpt kontak sales yang bagus dari temen yang bebas mau kredit ato cash dan ga ada upping, tapi sayang antrian inden di dealer itu udah panjang banget, akhirnya kynya nunggu stok normal dan euforianya lewat dulu deh baru ngambil ni motor he3

17. jrda - 21/03/2015

sales koplak rejeki gak berkah

18. st3v4nt - 21/03/2015

Siap-siap resiko penjualan turun setelah lewat masa hype….:-D

19. Yonas - 21/03/2015

motor kecil juga susah beli cash. didaerah pinggir jakarta, sales dealer yamaha dikuasai sales leasing (tasnya ada logo leasing, nongkrong di show room yamaha).
kalau mau beli cash saran ane beli di dealer besar yamaha. bisa cash/cc. tapi bpkb mesti urus sendiri kalau dari luar area dealer (atau ada tambahan biaya bila mereka yg urus & lebih lama).
atau beli online (blibli.com atau lazada.com), kena tambahan ongkos kirim. sering ada cicilian 0% (bagi pemilik kartu kredit/cc). prosesnya lebih lama.

20. etok coy - 21/03/2015

Kapan ya penyakit dealer2 nakal ini bisa di obati yamaha,gmn mau motor nya laku konsumen malah dipersulit,mungkin ini sebagian penyebat R15 & R25 gak laku jualan nya.

21. tjut njak dien - 21/03/2015

Buka’ sithik JOSSSS

22. ardiantoyugo - 21/03/2015

masih nunggu beberapa bulan lagi berarti… VVAnya ada masalah ga… :mrgreen:

Headlamp LED bahaya lho: http://wp.me/p1eQhG-13q

23. orong-orong - 21/03/2015
24. Alki Rahmatullah - 21/03/2015
25. jipi - 21/03/2015

Sy ambil nmax ga disuruh kredit, tapi di mahalin sama salesnya, ya apa boleh buat kadung ngiler…..waktu ambil stnk salesnya bilang : skarang ga boleh lagi cash. ( Terserah jawabku dlm hati )

26. fahrizal - 21/03/2015

Kemaren pesan nmax langsung temui pimpinan dealernya,alhamdulilah nmax langsung diantar ke rumah,tanpa tambahan harga,klu beli motor yg sulit dapatkannya,lebih baik langsung berurusan sama pimpinan Dr pd sama sales nya,kebanyakan klu motor lg hit salesnya bnyk gaya,dan mau minta suap.

27. sunmalta - 21/03/2015

Dulu saya digiring juga ke kredit tapi setelah saya nego alot, tapi hasilnya bang!!! Boleh cash

28. mefuady1 - 21/03/2015

Saya beli cash di Yamaha B****A Soehatta Bandung. Sales Counter-nya OK, handle dengan baik.. Sejak awal dah bilang mo cash. Unit dikirim awal juga, tgl 23 Feb.. So far so great..

Handling OK, performa OK, Shock belakang keras, tp masih mending dibanding Skywave yang udah setia mendampingi 6 taun. Sy coba NMAX lain ternyata lbh keras. So far so good 😊

29. M@H☺ND@ 93 - 22/03/2015

sama,,, ane beli R15 gak jadi karena disuruh kredit ama dealernya,,wkwkkw akhirnya brli NVL,,, wkwkwkw

30. IRWIN イルウィン - 22/03/2015

kalau kredit kan dapet bonus dari ngising eh maksudnya leasing. kalumayan…. dagangan laku, dapet bonus pula…….

31. ockta - 23/03/2015

hahaha susah kang, sedengernya ane baf emang lagi fokus buat jualan motor, kalah modal ama adira soalnya makaanya emang kejar
target banget kang… bahkan ane juga bingung ama adira…

32. evanword - 23/03/2015

Semua produsen emang gtu,lbh mentingin kredit drpda cash,lhawong kredit lbh bnyak dpt labanya,jurus marketing

33. Jomblo - 24/03/2015

Foto aja mukanya si sales, trus bilang, ini sebagai bukti saya untuk memasukkan ke artikel bahwasannya di dealer ini yang mukanya ini memaksa saya untuk kredit, atau pembelian secara kredit. biar mampus tuh sales sama dealernya.

34. Mr.T - 14/05/2015

klo aku bli nmax di mataram sakti magelang.bilang mo bli cash jg lgsg boleh..trims ya salesgirl.. dalam waktu 1 minggu barang udah aku trima karena aku milih Black Color dan stock yg ada waran merah dan putih.. cepet khan aku dapetnya..

35. kodokijo - 23/05/2015

Barang indent selalu dimanfaatin oleh sales utk nyari komisi dr leasing. Saya pernah iseng nanya ama sales yg lg jaga di mall daan mogot, katanya sih gak sampe sebln jg udah dapet unitnya. Tapi saat saya nanya apa itu jg berlaku utk pembelian secara cash? Langsung aja tuh sales nyahut, kl mau cash kudu upping 3 jt pak. Jiah… sama jg boong, itu mah itung2 ya bunga kredit sethn, bah!

36. kristeja - 24/05/2015

owh gitu ya baru tau saya ternyata memang ada unsur belok membelokan agar ambil kredit ya 😛 gak di tindak gitu ? 😀 pasti nanti klo udah ga laku baru koar koar di tindak 😛
ada yang punya kedua motor ini ga ya pengen tau review nya tentang ring ban lebih kecil. 13inch vs 14 inch ada yang bisa jelaskan nyaman yang mana ?

37. ayah - 11/06/2015

Kisah nyata:
Aku tinggal di depok. Awalnya mau beli pcx 150. Sabtu, 6 Juni 2015, tanya2 ke dealer dekat rumah, salesnya bilang musti indent 1 tahun. Aku langsung pamit pulang setelah mengucapkan terima kasih.

Minggu, 7 Juni 2015 jalan2 ke PRJ liat2 stand motor. Tertarik lihat sosok NMax. Tanya2, berapa lama indentnya. Salesnya bilang 2 bulan.

Ya udah, akhirnya pesen NMax.

Jadi soal indent, ada aja oknum sales yang nakal or males …

38. Roy - 26/06/2015

Kalo Buat Saya Untuk Ukuran medium Scooter, saya prefer ke N-Max, soalnya design dan lain2nya ngikutin T-Max, n untuk maxi scooter T-max yg paling asiik…

FYI: saya pengguna T-Max hampir 1 tahun, dan dari jajaran semua maxi scooter, paling enak memang T-Max, jadinya pas saya coba N-Max, memang lebih segala-galanya dari PCX

39. John sendok - 16/09/2015

Ikutan nimbrung ya broder semua,
mengenai ring 13 atau 14 sebetulnya sama saja karena perbedaannya tidak jauh, namun utk ring 13 ini karena produk baru diperkenalkan untuk mencari penggantian bannya berikutnya lumayan memerlukan usaha karena masih jarang dealer atau bengkel yang menjual roda ukuran ring 13, begitu juga bila kita akan melakukan penggantian pelek, agak memerlukan usaha dan waktu untuk berburu ring 13, itu kelemahnnya, tidak tahu kalau nanti yamaha men yediakan spare part tersebut jadi tidak ada issue.

Mengenai pembelian cash atau kredit memang itu kelemahannya, semua sales inginnya kita digiring ke arah kredit karena mereka akan mendapatkan insentif dari pihak financialnya setiap kali memberikan kreditur / nasabah.
Bila kita membeli cash sebenarnya tidak masalah kalau stock ada didealer, kebetulan saya juga baru beli nmax, dan memang stock yang ABS sedikit sulit apalagi cari warna sesuai dengan pilihan, agak memerlukan waktu untuk mencari stock tersebut, bila non-ABS stock lumayan tersedia, informasi saya tinggal dikota kecil dijawa tengah tidak memerlukan waktu lama untuk mendapatkan stock NMAX sesuai dengan pilihan.

Terima kasih broder semua

Temennya Tukang Ban n Oli sesat - 19/10/2015

Ban ukuran 13″ ada ko yg jual. Merknya juga terjamin. Di bogor, nama tokonya 5 ban motor.

40. brownleebrown-lee@outlook.com - 21/10/2015

Hello !!!

   Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan Pinjaman Seeker ini dari seluruh dunia bahwa kita Kantor pinjaman Badan bersama-sama dengan Everbright Bank of China, Apakah memberikan pinjaman untuk periode Desember, jumlah pinjaman dari $ 76,683.00 ke $ 120,023.00 bervariasi pada individauls, dan co beroperasi tubuh.
Hubungi via Email: brownleebrown-lee@outlook.com

Terimakasih banyak.
Lee.

41. mul - 14/11/2015

saya mau klo salesnya cewek dan cantik sekalian aja kredit dua duanys

42. mul - 14/11/2015

saya mau klo salesnya cewek dan cantik sekalian aja kredit dua duanya

43. Heri haryanto - 07/01/2016

Saya baru ambil ni n max kok suara bodi berisik ya apa memang kaya gitu???

44. depik - 08/01/2016

Hallow yamaha……there are something wrong w/ your gear set n bearing quality….fix it or bad image on your max, i am owner nmax honestly review

45. gusti - 02/04/2016

Ada dealer Yamaha dibilangan bintaro.. Mereka gak beda2 in antara yg beli kredit ato yg cash.. Selamat hunting bro.. Sy udah dapet kemarin cash


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: