jump to navigation

Menengok Penjualan Motor Januari dan Februari 2015, Ada Apa Suzuki ? Kini Jatuh dibawah Kawasaki 20/03/2015

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags: , ,
trackback

ninja rr mono abs hijau

Distribusi motor pada bulan februari 2015 memang meningkat dibandingkan bulan januari 2015 lalu, bulan februari sesua data AISI terserap hingga 570.524 unit dari 513.816 unit di bulan januari 2015. Meski naik dari bulan januari namun penjualan motor ini turun jika dibandingkan bulan februari 2014 yang terserap hingga 681.267 unit.

Penjualan motor di bulan februari 2015 ternyata motor matic tetap paling dominan yaitu 417.544, nach yang menarik penjualan motor sport yang bisa melampui motor bebek. Motor sport bisa terserap hingga 78.135 unit, sedangkan motor bebek hanya 74.845 unit. Motor sport bisa menyalip penjualan motor bebek, sudah terbukti kalau sekarang konsumen sudah beralih selain lebih suka motor matic dan konsumen menengah keatas kini sudah melirik motor sport tak pelak ini justru menguntungkan pabrikan kawasaki yang merupakan ATPM yang menjual motor sport terutama sport premium.

2015 JANUARI FEBRUARI TOTAL
HONDA 340.329 377.476 717.805
YAMAHA 148.566 159.835 308.401
KAWASAKI 11.062 18.515 29.577
SUZUKI 11.679 13.398 25.077
TVS 2.180 1.300 3.480
513.816 570.524 1.084.340

sumber AISI : otomotifnet.

Jika melihat data diatas suzuki harus waspada karena penjualan januari 2015 sudah didekati oleh kawasaki dan bulan februari sudah bisa melampui bahkan selisih hingga 5.117 unit. Suzuki yang hanya mengandalkan motor ayagonya tak bisa selamanya bisa diandalkan harus segera ada inovasi di motor sport apalagi dominasi satria fu bisa terancam dengan munculnya motor ayago dari Honda di pertengahan tahun 2015 ini. Jika suzuki india sudah siap dengan Gixxer SF yang merupakan motor fairing dari Gixxer lalu pakah suzuki harus menyarungkan thunder 125 ?.

satria white fighter (2)

Komentar»

1. sketch51wanto - 20/03/2015

ada data ekspor Addres ??

Kang ari - 20/03/2015

belum

2. Kobayogas - 20/03/2015
3. Kobayogas - 20/03/2015
4. RPMspeed - 20/03/2015

kudu bangkit 😀

Ini Dia bro Mesin Terkecil Di Dunia
http://rpmsuper.com/2014/07/12/mesin-terkecil-di-dunia/

5. agoey - 20/03/2015

biar aja terpuruk… biar suzuki jepang sadar dan gak keras kepala..

Kang ari - 20/03/2015

nach….

6. anak@lai - 20/03/2015

Mang Juki kudu mandi kembang wahaha

7. jrda - 20/03/2015

padahal kawasaki jualannya mihil mihil.

8. penggemarmotor - 20/03/2015

luncurin inazuma harga 25 juta hehehehe

9. Jikiwo Didi - 20/03/2015

Suzuki “di ujung tanduk???”

10. terjadi galat - 20/03/2015

Justru ga ada apa2 malah makin melempem nih sijuki.

11. keong lemod - 21/03/2015

Inovasi sudah berhenti

12. sidul - 21/03/2015

lha wong andalannya cuma fu ya kolaps…

address malah belum nemu satupun yg pake dijalanan, meong malah udah banyak berseliweran padahal baru launching.

13. WJS - 21/03/2015

wahhh kasian

14. Halilintar - 21/03/2015

Spertinya sngaja cuman ngurangin stok lama biar habis (fu), sblum ngeluncurin fu fi.

Kang ari - 21/03/2015

Nach nach ini dia

15. spin07 - 21/03/2015

udh mau gulung tikar

16. abdel - 21/03/2015

lawong jualan nya cuman fu doang…
lagian orang2 lagi pada nunggu keluarnya mx king sama sonic/cs1 150..
suzuki inovasi nya dah berenti.. gk mobil gk motor monoton…
padahal dulu lawan nya honda di penjualan ya suzuki..

17. ardiantoyugo - 21/03/2015

yagh… masih minim inovasi kok…

Headlamp LED bahaya lho: http://wp.me/p1eQhG-13q

18. orong-orong - 21/03/2015

suzuki bukan pabrikan besar lagi yang patut untuk di takuti
http://orongorong.com/2015/03/15/duh-parah-iki/

19. Bukan Demo BBM Naik Tapi Demo ke ATPM Suzuki Yang ”Inovasi Kini Terhenti” | ARIPITSTOP - 22/03/2015

[…] Menengok Penjualan Motor Januari dan Februari 2015, Ada Apa Suzuki ? Kini Jatuh dibawah Kawasaki […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: