jump to navigation

Kapan Waktunya Ganti Sparepart Fast Moving? Berikut Tipsnya Dari Yamaha 13/03/2015

Posted by ARIPITSTOP in BENGKEL.
trackback

image

Jalan-jalan ke bengkel yamaha niat ke bengkel mau kenalan sama service counter mau salaman kenalan ech ternyata tangannya nyodorin banner dan saya suruh baca, oalah ternyata banner Tips waktu kapan saatnya ganti sparepart fast moving alias sparepart yang cepat habis terpakai seperti oli, kampas rem, roller dll.

Di dalam banner ini secara singkat namun jelas menjelaskan kapan waktunya ganti sparepart sesuai anjuran dari yamaha serta akibat atau indikasi jika part tersebut sudah waktunya diganti. Meski saya dapatkan banner ini dari yamaha tapi tips ini juga diterapin ke merk lain. Monggo dibaca semoga berguna.

image

image

image

image

Komentar»

1. Handaru Doank - 13/03/2015

Face? Fast kali kang

Kang ari - 13/03/2015

Oiya gagal fokus gara2 counternya cantik, nulis sambil jantung dek2an, xixixi…
Suwun

2. sketch51wanto - 13/03/2015

sy pke motor kompetitor, d beres dikasih oli ‘yg paling mahal’, hasilnya selalu berasa mesin kasar …..iseng beli oli d bengkel pinggir kali, hasilnya puas sekali πŸ˜€

============================
Kawasaki Z250SL Dastardo …!!

https://sketch51.wordpress.com/2015/03/13/kawasaki-z250sl-dastardo/

3. ardiantoyugo - 13/03/2015

Paling cepet kampas rem…

Lebih dekat dengan Jupiter MX King 150:
http://ardiantoyugo.com/2015/03/13/yamaha-indonesia-resmi-merilis-jupiter-mx-king-150/

4. mydasign - 13/03/2015

fast = cepet2 ndang ganti.wkwkwkwkwk.. jangka waktunya pendek2..

5. kuclux - 13/03/2015

kl ai, plng cepet botak kampas rem depan. Kl oli mah mnrt ai bkn part fastmoving, sama spt bbm.

6. Muhammadmuhsin - 13/03/2015

ane pake nvl paling mentok ganti oli kalau udah 1800km/1.5blan..lebh dr itu takut.haha

7. Adhe145 - 13/03/2015

Klo MX’11 ane kampas rem malah kepake 2,5 tahun, cara bw’y gas pol rem sa encrit plus engine brake, jalan ga padet2 amat, oli berhubung dah boreup vixie, karbu n pengapian paling 4 bulan (klo itungan kilometer kira2 2 rebuan) ganti pake oli Y SS.

8. Cross Fuera Holic - 13/03/2015

sip , apalagi kegiatan gini dlakukan tiap dealer, pst bkin awet motor. Bila perlu untuk matik (yang langganan teledor service CVT) juga dbuatin tuh.

9. hamji - 13/03/2015

ijin save as kang ari.. trimakamsia πŸ˜€

Kang ari - 13/03/2015

Monggo

10. hobby motor - 13/03/2015

naaah baru paham kapan ganti oli shock depan, tx infonya kang,

11. touringonline - 13/03/2015

untuk sok depan bisa sih diperpanjang sampe 50.000km. dan yang bikin sok baret menurutku lebih karena sealnya yang kalah. selain karena tekanan ke atas, gesekan sok, juga karena tekanan ke arah belakang yang tidak merata. rekomendasi sih ganti juga sil sok depan pada 50.000-100.000km.
eh iya, ini untuk perkotaan yg jalan mulus.
kalo di desa yg jalan ancur sebaiknya ikuti tuh brosurnya

12. hobby motor - 14/03/2015

Tx tambahan infonya mas sangat membantu

13. Besok Siang - 14/03/2015

beberapa kampas rem dpn m3 sandis binggo, baru 1800an km udah minta jajan πŸ˜€

14. chokocip - 17/03/2015

kok part nmax belum masuk katalog ya kang?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: