jump to navigation

Yamaha Jepang Rilis Video Teknologi Yamaha MX King, Sepertinya Cylindernya nggak Bisa PNP ke NJMX 10/03/2015

Posted by Kang ari in OTOMOTIF, YAMAHA.
Tags:
trackback

engine mx king

Belum dirilis di indonesia ternyata yamaha jepang sudah merilis video teknologi yang disematkan di Yamaha MX King. Dalam video yang berdurasi 02.45 menit ini menggambarkan secara singkat sebagian teknologi yang disematkan di motor berkapasitas 150cc.

Yup dalam video ini yamaha jepang hanya sedikit menjabarkan beberapa teknologi yang disematkan seperti yang pasti sudah injeksi dan tetap memakai pendingin air radiator.

engine mx king 1

 

Tetap memakai diasil cylinder dan pastinya dengan Forged piston.

mesin mx king

Roller rocker yang rendah gesekan karena gerakan rocker arm sudah memakai bearing sehingga gesekan yang terjadi tidak seperti rocler arm manual.

mesin mx king 2

Offset cylinder, sepetinya offset cylinder alias titik pin crank tidak sejajar lurus, untuk mengurangi kekuatan dorongan dari piston terhadap dinding silinder. Offset cylinder adalah posisi piston dan setang piston saat TMA (titik mati atas) yang tidak sejajar dengan posisi sumbu kruk as. Manfaatnya, ketika langkah usaha atau kompresi, gesekan antara piston dan dinding silinder semakin kecil. Piston dan setang piston akan bergerak tegak lurus tanpa menekan dinding silinder secara berlebih.

mesin mx king 3

Rangka backbone yang lebih ringan sehingga motor bisa lebih stabil.

frame mx king

Monggo dilihat videonya.

via hp klik disini

the king of street

Komentar»

1. ardiantoyugo - 10/03/2015

Woh… Emang yang dulu rranya ga pakai beraring ya…??

Bebek sport Honda, ati ati:
http://ardiantoyugo.com/2015/03/09/sketsa-bebek-sport-ahm-mulai-bermunculan-musti-ati-ati/

Adhe145 - 10/03/2015

Udh dari awal brojol bor, dah pake roller rocker arm.

Adhe145 - 10/03/2015

Eh, sory bor. MX dulu Roller rocker arm doank lom pake bearing.

2. riki - 10/03/2015

kcewa gak PnP ma njmx blocknya.

mansarpost - 10/03/2015
3. FBH BAPAK-BAPAK MAHO (MAtic HOnda) - 10/03/2015

“The King of the Streets”

4. Adhe145 - 10/03/2015

Klo ukuran blok’y plek sama 3c1 harus’y 1pa, 2pv pnp ma njmx, klo engine 4 speed hrus bubut pantat liner’y
(blok 3c1 dah dipake 2 tahun di njmx 5 speed, sempet mekanik beres ragu2 pasang tp dilihat masih ada celah buat muai blok).

5. Kobayogas - 10/03/2015

yahhh sayang sekali, gpp yang penting ini motor keren!
————
http://kobayogas.com/2015/03/09/hot-dan-pedas-speedometer-honda-new-cs1-k56-full-digital/

6. macantua - 10/03/2015
7. pnp - 10/03/2015

pnp koq pnp, tenang aja, paling main bubut bawah doang kya biasa, si jepun aja bilang ni common part dari vixion, dengerin aja bener2

8. Nofgi - 10/03/2015
9. jrda - 10/03/2015

handling yg jozz, mesin entah

10. Meja Bar Minimalis - 10/03/2015

Moga bisa nyaliss RX-King hihihihi…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: