jump to navigation

Motor Baru Kok Sudah Rusak…! Klaim Saja nggak Perlu Sungkan 06/03/2015

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

images

Selamat pagi kang bro, artikel sedang auto pilot nich jangan pada berantem ya… Barang buatan manusia pasti ada saja kesalahan yang diakibatkan human error. Mau motor baru atau motor lama pasti ada kekurangannya, untuk mengatasi komplain, pabrikan yang mengedepankan professional dan kepuasan konsumen harus punya layanan keluhan konsumen. Pabrikan motor seperti Honda, Suzuki, Yamaha dll memiliki divisi khusus menangani masalah terkait dengan produk dan jasa termasuk pelayanan klaim.

Konsumen saat membeli motor baru pasti akan mendapatkan buku servis dan buku petunjuk kepemilikan dimana disitu tertera apa saja dan kapan saat kita harus melakukan servis bahkan sudah tercantum juga hal2 yang membatalkan proses garansi. Jika semua prosedur telah terpenuhi namun masih ada masalah, silakan hubungi bengkel resmi. Seperti Honda yang menyediakan pelayanan komplain. Persyaratannya dengan membawa buku servis, fotokopi KTP dan fotokopi STNK. Untuk garansi seperti bodi, mesin dan injeksi punya masa waktu garansi yang berbeda-beda. Garansi itu akan hangus jika motor tidak dalam keadaan standar. Seperti ganti knalpot, pasang alarm dan mesin sudah dibore up.

images (4)

 

Prosedur yang harus ditempuh konsumen Yamaha juga sama. Konsumen harus membawa Kartu Service Gratis dan STNK.Kemudian akan dilakukan pengecekan. Utamanya standar prosedur perawatan. Kalau memang tidak ada kesalahan prosedur tetapi ada komponen yang masih bergaransi rusak. Tentu pihak Yamaha akan mengganti part yang rusak tersebut.
Kalau begitu ikuti aturan yang diterapkan pabrikan motor. Semuanya jelas terdapat di buku manual dan buku garansi servis. Kalau motor bermasalah dan masih dalam masa garansi ajukan ke bagian claim service. Pabrikan wajib memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen. Jangan sungkan2 melakukan prosedur claim dan jika kurang paham bisa tlp call center.

Peru diingat sekali lagi : hal2 yang bisa diklaim kalau memang itu kesalahan/kerusakan dari pabrik, kalau kerusakan karena kesalahan dari konsumen maka garansi akan ditolak. Motor yang sudah dimodifikasi maka secara otomatis garansi akan gugur.

Kang ari kasih nomer call center :

HONDA 021 500-989

YAMAHA   021 24575555

SUZUKI   0800 1100 800

KAWASAKI   021  452 3322

Komentar»

1. 46Sukses.com - 06/03/2015

Kalau no nya mbak nya yg di atas kang…brapa ya…hahaha guyooooooon….

Kang ari - 06/03/2015

Delapan sembilan enam

Kobayogas - 06/03/2015
Kang ari - 06/03/2015

gayamu

Kobayogas - 06/03/2015

raimu apek

enoanderson - 06/03/2015
2. kusnanto - 06/03/2015

apalagi yg nerima klaim mbak-e…wah tambah semagittt

3. 46Sukses.com - 06/03/2015

@kusnsnto
Weleh biss pura2 rusak ya

4. sakura-324 - 06/03/2015

nyimak mas broooooo

5. Adhe145 - 06/03/2015

Yg punya motor baru harus baca baik2 dan teliti buku servis dan panduan yg dikasih ma pabrik, ga ngerti tanya ma dealer yg bersangkutan. Jangan ada lagi gara2 jatoh terus spion pecah minta garansi, klo ngotot minta garansi berarti buta huruf n koplak.

6. dioardi - 06/03/2015
7. yogieza - 06/03/2015

saya pernah tuh motor baru dari dealer rusak komstir trus klaim minta ganti unit baru saja malah dicuekin sama dealernya sampe beberapa hari.akhirnya cuma diperbaikin & akhirnya kita terima dg terpaksa.motornya klx 150

8. Mas Sayur - 06/03/2015

x ride ku ECU mati… ganti baru di dealer YAMAHA entek 1 jt sak TB ne sisan 😦

no garansi..

9. andhi2010 - 06/03/2015

Verza kasar sejak awal.
Dicek “katanya hanya stel klep”, ke beberapa BERES jawabnya sama.
Rusak karena pemasangan ga benar di BERES hanya didrat, minta ganti ga bisa trus bilang ga ready. Sempat ditolak di BERES.
stang klaim ga ready.
suruh bongkar dan cek shock depn juga ga pernah dilayanin.
Katanya “Gpp, hanya kendor”.
Setelah 12000km somplak tuh laher noken as.
KLO DULU BENAR2 PEDULI MA KONSUMEN, SEHARUSNYA SUDAH KETAHUAN LAMA TUH LAHER NOKEN AS BERMASALAH.
Lebih baik kan ketahuan di awal dan ganti unit baru.
Kini di km 17.000km kasar lagi . 😦

10. ardiantoyugo - 06/03/2015

nek mbak e ngono yo kerep moro Lek… wkwkwkwk…

Nasip produk bagus tapi penjualan seret:
http://ardiantoyugo.com/2015/03/06/produksi-chevrolet-spin-dihentikan-sayang-sekali/

11. tukang_gorengan - 06/03/2015

cuma lip service aja ginian sih. ane punya 2 merek pabrikan R2 tebesar di Indonesia dirumah. dua2nya cuma main dealer aja yang masih mau gerak, sub dealer nya sih bodo amatan, bukan urusan saya, dan pasti salah konsumen karena motor baru gak mungkin salah / cacat produksi.

malah yang cepet tanggap bengkel rekanan pribadi, ada bunyi2 sedikit mereka langsung ngecek, ada gak enak sedikit pas nyobain aja mereka nyari tau kenapa. lucu juga sih, bengkel kecil pinggir jalan lebih care daripada bengkel resmi pabrikan hihihihi…

12. Erwin - 18/02/2016

Bang saya mau tanya
Motor saya baru 10 hari beli ada suara tidak enak bunyinya duk-duk saya kira bunyi piston setelah saya cek dan tarik sedikit kopling ternyata suara hilang,tapi kalo kopling dilepas bunyinya ada lagi nah setelah saya buka internet cari tau masalah dimana,dan ketemu bunyi itu berasal dari kopling/karet kopling yg pecah yang saya mau tanyakan mengingat umur motor baru 10 hari apakah saya dapat ganti motor baru…(STNK DAN BUKU SERVICE BELUM SAYA DAPET)

13. Denie Ervan - 24/03/2016

Saya punya motor mio soul gt 2015 bulan 7.knapa ya pas d buka stang sehernya ko bengkok.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: