jump to navigation

Pelaku Pembakar Begal di Tangerang dipenjarakan Oleh Polisi Padahal Warga Merasa Puas Melakukannya 24/02/2015

Posted by ARIPITSTOP in KRIMINAL.
Tags: , , , ,
trackback

begal tangerang (2)

Mumet dengan judul diatas ?, berawal dari aksi pembegalan yang dilakukan oleh 4 pelaku di pondok aren dini hari tadi sepertinya akan berbuntut panjang karena pihak kepolisian menyesalkan warga main hakim sendiri dengan tindakan main hakim sendiri hingga menyebabkan hilangnya nyawa orang lain maka melanggar pasal 359 KUHAP.

Pasal 359 KUHP = barang siapa karena kesalahannya menyebabkan orang mati, dihukum dengan hukuman penjara selama-lamanya lima tahun atau hukuman kurungan selama-lamanya satu tahun.

“Kami mengimbau masyarakat, janganlah menghakimi sendiri. Laporkan pada kami jika berhasil menangkap pelaku kejahatan. Dari pelaku yang tertangkap, kami bisa melakukan pengembangan kasus dan menangkap jaringannya,” kata Martinus Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Selasa. Via liputan6.com.

“Kami akan mengusut provokator dan warga yang ikut memukuli pelaku (curanmor) hingga meninggal. Jika kami mengumpulkan cukup bukti, mereka akan dijerat pasal 359 KUHAP,” tegas Martinus.

Hal ini bertentangan dengan para warga dilokasi yang justru malah puas dengan tindakan pembakaran ini, memang menjadi dilema buat para warga, warga sudah geram dengan aksi pembegalan ini mereka resah karena merasa tidak aman jika bepergian larut malam atau di tempat yang sepi. Sudah sangat banyak korban dari para begal ini mereka tidak segan2 melukai bahkan membunuh korbannya, disinilah dilema para warga… aksi begal tidak segan2 menghilangkan nyawa korbannya tapi kalau didiamkan aksi begal ini akan merajalela tapi kalau main hakim sendiri seperti kasus sekarang ini polisi akan mengusut siapa pelaku pembakaran ini dan akan dijerat hukum.

Yup, kita meski percayakan aksi pembegalan ini seluruhnya kepada polisi, kalau main hakim sendiri siap2 akan dipenjarakan oleh polisi.

“Ditangkap juga belum tentu kapok soalnya. Kalau keluar dari penjara nanti balik lagi ngerampokin orang. Caranya sadis pula,” ujar Yudi, salah satu saksi mata di lokasi.

Menurut Yudi, warga membakar tubuh sang begal dengan menggunakan bensin dari botol bensin eceran. “Pas apinya udah mau mati, disirem bensin lagi, terus ditimpa pakai ban motor, supaya lama apinya. Warga marah sekali dengan aksi begal ini,” katanya.

“Sadis emang. Tapi kayaknya memang harus ada yang diginiin, mas. Biar pada mikir begal yang lain. Mereka seenaknya saja sih,” kata Ratyo, salah satu warga di lokasi. via tribunnews.

 

Komentar»

1. ardiantoyugo - 24/02/2015

polisine yo podo nendi… ngerti ono begal kok raenek…

WR250:
http://ardiantoyugo.com/2015/02/24/yamaha-merilis-wr250-motor-garuk-tanah/

giripur - 25/02/2015
2. Yudakusuma - 24/02/2015

Tapi kalo sampe bunuh bunuhan ya gak bener….

========
Spyshot Nissan Serena baru sudah ada di indonesia
http://yudakusuma.com/2015/02/24/spyshot-next-nissan-serena-semakin-mature-dengan-menonjolkan-aura-elgrand/

mansarpost - 24/02/2015

berat juga ya,, dilema… kalo tangan malingnya dibuntungin pelakunya ditangkep juga nga ya…

http://mansarpost.com/2015/02/24/woooow-ducati-848-evo-versi-kloningan-dibanderol-seharga-37-juta-sajjaaahh-d/

Kobayogas - 25/02/2015
3. encezz - 24/02/2015

begal yg kejam gak tau ham main tikam, warga yg dah kadung kesal tp tetep disalahkan hmmmm…

4. skidrow - 24/02/2015

Lha polisinya telat

5. babe_umar - 24/02/2015

Jyahhhh … pas udeh kejadian aje baru aparat pade nongol, persis kayak di pelem2 taon jadul
Klo gini ceritanye … batal dah rencana mau nyumbang bensin seliter …
besok-besok klo ada begal yg ketangkep lagi, laporin aja ke aparat … tapi bikin cacad dulu yg bisa bikin dia gak bisa beraksi lagi

6. srei - 24/02/2015

Pakai ilmunya polisi aja. pentung kepalanya sekali sampai mati, trus kalo ditanya polisi begal melakukan perlawanan, jd terpaksa dilumpuhkan dengan pentungan panas.

lelana - 24/02/2015

saya sangat sepakat dg ente gannnn

7. ashes - 24/02/2015

Eaaa, polisi numpang tenar. Pas banyak korban aja diem mak klakep. Giliran pelaku dh dihakimi massa, ngebacot kaya yg udh kerja keras ngebongkar sindikat. Pencitraan aje kaya…. #polisikoplakjoss

8. dyno - 24/02/2015

Ya udah…kalo gitu pelaku begal nya jangan di bunuh.potong aja kedua tangan dengan kedua kakinya.biar komplotannya dan para keluarga begal ini tau rasa nya…

9. ki daus - 24/02/2015

jiaahhh klo nangkep lapor situ pak ? wkwkwkwkwkwk paling nanti ditebus sama bosnya lepas tuh penjahat. lagu lama kaset kusut pak. kmrn kemana aja tuh pas sebelom kejadian gak nongol”. mending dibasmi kaya gni biar bener” kapok pak.

10. bukan fbhfbyfbk - 24/02/2015

membunuh,apa dibunuh?.. pilih sendiri..
kecuali pak pol emang serius,dan bisa nangkap begal” itu..yg akhirnya membuat masyarakat percaya ke polisi.. tp nyatanya di lapangan?

11. morello - 24/02/2015

wuiihhh, pak polisi endonesahh .. :v

12. Lampor - 24/02/2015

Polisi jelas menjarakan orang yang bakar rampok, itu karena dia gak rela kompatriotnya dibakar. Wong rampok sama polisi itu hanya beda2 tipis kok.

sipil - 24/02/2015

bgoahahahahaha ngakak broooo

13. orang awam - 24/02/2015

itu hanya reaksi spontan masyarakat krn adanya aksi pembegalan. tentu masyarakat g akan main hakim sendiri jika aparat bergerak lbh cepat dlm menghentikan para pelaku pembegalan

14. orang awam - 24/02/2015

ane ngerti gmn cara berpikirnya warga, lbh baik bunuh para pembegal daripada mereka yg dibunuh pembegal. itu bagian dari usaha melindungi diri. toh pelaku begal juga g manusiawi

15. nobrandminded - 24/02/2015

klo tangkep basah begal.. buntungin aja tangannya,, jangan ampe mati… lalu kasih deh ke polisi … wkwkwk… selain shock therapy buat para temen temennya tuh begal.. tapi juga aman dari hukum pak pulisi konyol…. kwkwkwkwk. sip kan jiakakak :v dan yg pasti… tuh begal yg ud buntung tangannya ga bakal ngebegal lagi… wkwkwkwk

16. jrda - 24/02/2015

pulisy taek asu

17. Hahaha - 24/02/2015

Sampah polishit!
Kalo itu polishit kerjanya bener, kagak bakalan ada itu yang namanya begal. Bilang mau nyerbu sarangnya dilampung, sampe hari ini kagak ada kelanjutannya lagi. Emang paling cocok dimatiin begal begini. Namanya sampah ya harus dibakar.

18. the comment - 24/02/2015

polisi kemana?????????????????????????????????????????????? emang patroli sering????????????????????????????????????????????????

19. Alki Rahmatullah - 24/02/2015
20. dalijo - 24/02/2015

DIYAAAARRR…….koe nyeT

21. malesin - 24/02/2015

Bakar aja, orang begini gak ada gunanya juga kalo hidup. Kalo kata hakim Sarpin kan polisi bukan penegak hukum, jadi ya biarin aja warga yg kasih hukuman.

22. 1749 - 24/02/2015

mana terima klo anak buahnya dibakar.sama2 rampoknya tuh polisi..

23. ody - 24/02/2015

kalo mw ngasih efek jera mah jgn di bunuh, tp buat cacat permanen aja…

24. anak@lai - 24/02/2015

Lagipula sang pembegal emang ud siap terima resiko…ibarat bisnis untung2an, untung siap, rugi sampai nombok pun siap. Jadi jng salahin warga pak plokis! Itu suatu kewajiban moril…masa liat org di rampok diem aja??? Klo mau jatuhin vonis ke pembakar cermati lgi baik2 liat situasi lah. Spt kata cah lontong…MIKIR!

25. 1749 - 24/02/2015

emang polisi punya otak kok disuruh mikir?????/

anak@lai - 25/02/2015

Ow iya ya kikikik

26. danisubject - 24/02/2015

bakar sate ‘:| .

27. anonymous - 25/02/2015

potong aja jari2 tangannya, jangan dibunuh baru di kasih ke polkis, ntar kalo keluar penjara mau begal lagi biarin aja pake kaki haha.. trus disate tu jari #satenya tu disini harga cuma seribu haha

28. billythekid - 25/02/2015

ngemeng aja lu polkis..yg mati udah brp banyak, pake ngembangin kasus lah. ga bergigi lu dimata masyarakat. saatnya TNI turun tangan

29. micoas3 - 25/02/2015

Tempat saya di lahat sumatera dulu ada tuh.perampok tertangkap lalu ramai2 dibawa kekuburan dibakar hidup hidup.polisi datang ya sama sama nunggu padam hingga tinggal tulang punggung.ya udah masalah selesai dan perampok mikir kalau mau datang kedesa itu

30. Ramana Salwa Salma - 25/02/2015

kaya film india polisinya terakhir datengnya

31. kuclux - 25/02/2015

sori pak pol, gara2 begalnya mati, pak pol jd gak ada yg setor duit. Cb kl ditangkap idup2, pasti bos begal akan nebus.

32. kuclux - 25/02/2015

minimal kita tau, besok yg suka makan pake uang haram kl di neraka akan spt itu juga.
Pak polantas, masih kah anda suka malak pengguna jalan? Silahkan jd renungan polantas yg suka makan uang haram.

33. Yonas - 25/02/2015

gimana ya? polisi cuma nangkap begal ditahan sebentar kemudian dilepas. itu begal kemudian bunuh orang lagi, tangkap lagi sama polisi kemudian dilepas. gak habis-habis begal.
kecewa dg kinerja polisi soal begal. terkesan tidak serius atau tidak mampu.

34. ogoh - 25/02/2015

wah kalo begini sih kayaknya pak pulisinya juga mintak dibakar idup2 nih

35. mas Gendon - 25/02/2015

Kapolresnya mestinya dimutasi. tangani begal aja ga pecus. akhirnya masyarakat yg turun tangan. polisi hanya razia surat kelengkapan kendaraan sekarang patroli malam hari ga ada padahal kendaraan operasional sudah banyak dan gaji sudah naik. ini yg bikin iri TNI dan timbul el classico polisi vs TNI.

36. hasan - 25/02/2015

Polisi mana mau nangkep maling atau begal motor?????
Gak ada duitnya Coy?????
kalo Nilang okkkkkkeeee!!!!
siap mendamaikan….!!!

200% saya gak percaya sama pulisi.

37. soto babat - 25/02/2015

yess hajar blehh… biarkan masyarakat yg menghukumnya bila polkis gak cepat tangkap penjahatnya sendiri. siapa yg cepat dia yg dapat!

38. andhi2010 - 25/02/2015

Polisinya pengecut.
Begitu lawan warga langsung ciduk.
Lawan penjahat, ngumpet semua.
Saya saja pernah dipalak didepan polisi di terminal rambutan, polisinya pura2 ga lihat. Padahal berseragam dan bersenjata.

39. toni - 25/02/2015

Kpd bapak bapak polisi yg terhormat. Bukan maksud kami melangkahi tugas bapak bapak polisi. Karena berdasarkan pengalaman kami selama ini: begal yg keluar dari penjara.. Malah bawa pistol sekalian, sebelumnya cuma bawa senjata tajam kami mampu melawan (yg mampu melawan, kasihan yg gak mampu melawan) Lha begitu keluar penjara… Bawa senjata api… Gimana? Bukan maksud kami melanggar hukum, kami bermaksud menjaga keselamatan kami di kemudian hari (apalagi yg punya anak istri) Mohon dipertimbangkan situasi kami pak.

40. rony - 25/02/2015

Klo yg bunuh begalnya polisi dg ditembak apakah jg dijerat yg hukum?pling alasannya klasik melawan saat ditangkap petugas

41. ken39 - 25/02/2015

halah, klo polisi yg jd korban begal, pasti besoknya langsung ketangkep tuh begal… n didalem penjara, sama juga, digebukin abis-abisan sama polisi disana.

ngomong doank manis, kelakuan sama

42. Ndazmu - 25/02/2015

Kalo begalnya dibakar, polisi gak bisa acting sok sibuk. Kerja nol, nyocot pol.

43. sugiyantokenz - 25/02/2015

jangan jangan begal begal ini binaan polisi dibiarkan membegal untuk menaikkan citra polisi

44. bikersbudak - 25/02/2015

Warga gaboleh main hakim sendiri ran akan dijerat hukum, tapi polisi kurang sigap dalam bertindak mengatasi begal? Warganya jadi serbasalah

45. s_o - 25/02/2015

ane baru liat videonya
menurut ane pelaku pembakaran layak dipenjara

46. gemilangpallet - 25/02/2015

yaa jangaan befikiran negatif gitu lah gan..mereka semua juga salah,polisi salah warga juga salah, apalagi begalnya..pasti lebh salah..polisi thu cuma 2 yang jujur “POLISI TIDUR SAMA PATUNG POLISI” hahahahahaha
http://www.gemilangpallet.com

47. Awink - 25/02/2015

Mudah2nya keluarganya pak polisi ada yg jdi korban pembegalan.amin ya rabbal alamin.

48. zig - 25/02/2015

polisinya kurang kerjaan

49. daud - 25/02/2015

1. karena polisi MALAS
2. karena polisi lebih milih ngintai LONTE-LONTE dan PENGEDAR OBAT *jasa nangkap pengedar lebih gede dr pd maling/rampok jd gampang naik pangkat
3. karena polisi LEBIH DEMEN NILANG dan dapat duit gampang

himbauan saya sebagai warga juga alangkah baiknya tidak di matiken.
1. colong buta kedua matanya (CACAT PERMANEN)
2. potong kuping dan hidungnya (CACAT PERMANEN)
3. patahin sendi lengan tangan (CACAT PERMANEN)
4. congkel tempurung lutut (LUMPUH PERMANEN)
5. cabut semua kuku tangan dan kaki
6. kebiri (CACAT PERMANEN)

6 siksaan diatas tidak akan membuat rampok mati.
cuma menyesal seumur hidup.

TOLONG PARA WARGA TERAPKAN 6 SIKSAAN TERSEBUT, NISACAYA RAMPOK KAPOK, DISERAHIN KE POLISI DIA MASIH BISA NGOMONG TEMEN2 NYA DIMANA.

50. zubir - 27/02/2015

ngapain begal,preman yg sering meresahkan masyarakat di metro mini aja ga bisa polisi nanganin apa lg yg ini..mending di bakar aja buat pelajaran teman2 nya..

51. ijul - 01/03/2015

temen2, ana mau tanya. ane pernah ditodong belati di kisaran fly over ciputat. ada yg pernah punya pengalaman serupa ? (ini buat info juga bahwa kisaran fly over ciputaT ADA JARINGAN JUGA)

ijul - 01/03/2015

mohon infonya

52. ijul - 01/03/2015

oh iya ,,, kali aja pemotor yg bawa belati di fly over ciputat kemaren baca tulisan ini: ” gw cuma mau bilang lo itu pemuda gagal, kasian emak lo , lo udah sekolah gagal kerjaannya bawa belati kemana2. lo orang yg pendidikannya gagal, tapi malah bangga”

53. Jleeeeeb…! Satu Lagi Begal dibakar di Lampung | ARIPITSTOP - 24/03/2015

[…] Pelaku Pembakar Begal di Tangerang dipenjarakan Oleh Polisi Padahal Warga Merasa Puas Melakukannya […]

54. Muhammad Ammar - 23/04/2016

Polisinya sekalian dibakar juga hidup2.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: