jump to navigation

Polisi Tidak Setuju Klub Motor Depok Razia Begal Motor, Kenapa ? 30/01/2015

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags: ,
trackback

humas polda

Masih ingat dengan kejadian maraknya begal di depok ? pasti lawong masih hot kok beritanya. Yup dua hari yang lalu kelompok begal ini sebagian telah dilumpuhkan oleh para gabungan klub motor di depok tiga orang tertangkap dan telah identifikasi ternyata pelaku berasal dari lampung, kelompok lampung memang sudah terkenal bengis tidak pandang bulu ketika melumpuhkan sang korban tidak ada belas kasihan bahkan tidak peduli korbannya sampai tewas.

Polisi ternyata buka suara soal klub motor tangkap begal ini, polisi beranggapak kalau klub motor ini niatnya baik tapi prosedurnya salah karena harus ada koordinasi dengan pihak kepolisian, kalau tanpa ada koordinasi nanti bisa dituduh main hakim sendiri apalagi kalau sampai begal itu benar2 ditindak dengan kekerasan.

“Niatnya memang bagus. Tapi, proses pelaksanaannya itu ada prosedurnya. Jadi bukan asal tangkap saja, apalagi sampai digebukin. Itu sama saja dengan main hakim sendiri dan telah melakukan pelanggaran,” ujar Kabid Humas

“Boleh saja klub motor ikut mengamankan Depok dari aksi kejahatan, tapi tetap dalam kapasitasnya itu, yakni melaporkan. Dan kalau pun klub motor itu mau terlibat dalam melakukan pengamanan begal, dia harus mengantongi izinnya dulu dari pihak Polres Depok,”

begal

Nach kalau pelaku begal saja sudah bengis seperti itu kenapa masih dikasih hati ya… memang ada benarnya juga sich karena nanti pasti ujung2nya melanggar HAM tapi apakah tindakan beringas ke korban dari si begal ini dikategorikan bukan pelanggaran HAM juga…?.

Intinya pihak kepolisian meminta adanya kooordinasi di kedua belah pihak saja, bagaimana agar daerah di sekitarnya menjadi aman dan nyaman serta tentram. Jika klub motor mau melakukan tindakan harus lapor ke pihak berwenang dulu.

Yang jadi pertanyaan semua orang yang ramai berkomentar di sosmed adalah mereka meneriakkan polisi dinilai lamban karena di depok sudah sering terjadi kejadian begal bahkan sudah siaga 1 tapi masih saja ada begal yang beraksi.

Komentar»

1. bedebew - 30/01/2015

Mungkin pak polisi takut ntar gk bs naik pangkat klo tugasnya udh diambil alih klub motor

Sutrisno - 30/01/2015

ngoahahahahahahaha bener bingit

mansar - 30/01/2015
2. irwan - 30/01/2015

Percuma lapor polisi, orang polisinya cuma diam di kantor aja begal mana bisa ke tangkap ???
Polisi cuma keluar kalau ada ” perlu ” untuk razia kendaraan bermotor.

java36 - 30/01/2015

Emg nya semua polisi itu satlantas -_-

3. rr - 30/01/2015

hajar aja

4. Sutrisno - 30/01/2015

mau berbuat baik aja kudu lapor dulu :/

5. yusufblog23 - 30/01/2015
6. cbsf lemot - 30/01/2015

Apa kita yakin polisi bisa menegakkan hukum seadil2nya? Bersihkan dulu POLRI dari oknum2nya…..baru kita bisa percaya….

christdanuanto - 30/01/2015

idem

7. kuclux - 30/01/2015

“kalau tanpa ada koordinasi nanti bisa dituduh main hakim sendiri”
====================
yg nuduh aja yg bego. Dah tau yg namanya klub kan bkn cm satu orang, masak dibilang maen hakim sendiri? Kan beramai2.
Ngoahoahoa

java36 - 30/01/2015

Somplak wkwkwk

christdanuanto - 30/01/2015

nglawak aje enteπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

mamat - 01/02/2015

ngoahahaha…ente pinter gan

8. mas huda - 30/01/2015

Kalo gitu club motor buat poskamling aja…

9. honda holic - 30/01/2015

polisi aja diam aja malah ada oknumnya yg jd pemasok peluru begal2 itu…

10. the comment - 30/01/2015

kelihatan wibawa pol kota depo* kebanting sma anggota klub motor, jadi mereka sinis jadinya

11. Mase - 30/01/2015
12. farifairis - 30/01/2015

bagus sih kalo ada koordinasi sama pol,
tapi ntar jadi gak bisa hajar begalnya donk.. HAM katanya.. cuih…

13. biangkerok - 30/01/2015

polisinya aja yg bloon udh d bantu masih aja pake SOP segala…
polisi sekarang lg di kebiri lantaran ga bsa krrja di media lg anget banget POLRI VS KPK d lapangan klah cepet ama massa..
coba kalo razia motor pada cepet deh turun kelapangan..
bukannya ngasih apresiasi malah komentar begitu…

Mas Sareh - 30/01/2015

setuju pendapatnya brooo

14. ega - 30/01/2015

Makanya thu sniper diaktifin lagi aja… hehehe…

15. toretto - 30/01/2015

club motor:lapor pak ada maling motor lagi berksi
polisi:ia akan segera kami tindak lanjuti
1jam kemudian
nguing…….nguing…….nit…not….nit not……polisi dateng
polisi:mana malingnya?!?!?
club motor:lapor pak sudah kabur,kelamaan nunggu sampean ktanya
polisi:?!?!?!#@#*#*$@

16. ardiantoyugo - 30/01/2015
17. kelvin - 30/01/2015

Polisi lamban, dipecut pake duit baru ngacir hahaha

18. mpik - 30/01/2015

itu polisi yg ngomong,bininya anaknya/bapaknya diobegal dulu tu biar tau rasanya,untung gk dimatiin itu begal,msh diserahin aja bagus hidup2.

19. sugiyantokenz - 30/01/2015

kayak polisi india dateng kalau masalahnya sudah selesai

20. 4nd1 - 30/01/2015

Kemarin siang kejadian.
Perampokan mobil di Simpangan Depok, dikejar masyarakat sampai jalan Merdeka.
Polisi mana?

21. orong-orong - 30/01/2015
22. rian - 30/01/2015

terlalu lenjeh jadi polisi, kaga malu ama TNI?? hah

23. bikerkampung86 - 30/01/2015

alasan melanggar HAM maning pdhl menghilangkan nyawa org lain merupakan pelanggaran HAM tapi kok yg jahat mlh di bela
patut dipertanyakan nie yg teriak2 HAM
https://bikerkampung86.wordpress.com/2015/01/29/cilok-jajanan-yang-lagi-trend-dimari-nie/

24. DmNc - 30/01/2015

alah alesyann, giliran masyarakat sudah turun tangan bilangnya ngga boleh. Padahal cuma kedok, biar ga kliatan LAMBAN. sori kl ane frontal krn ane sendiri pengalaman motor ilang, lapor polisi, polisi baru dateng 1 jam stlh kejadian, Ga pake seragam, pake sendal jepit, ga olah tkp sama sekali. cuma nyatet2 ga jelas trus nyuruh gw ke kantor untuk bikin laporan. Sebnernya gw males, dan udah ga yakin polisi bisa nemuin lagi tu motor. Tp krn tu motor bpkbny atas nama gw drpd nanti tu rampok make motor gw buat ngga bner nt gw yg kena, akhirnya ane bikin laporan ke kantor polisi. Harusnya ini jadi bahan renungan Pak Pol, Kalo masyarakat sudah mulai turun tangan sendiri artinya apa? Peran Polisi udah dianggap ga ada alias GAK GUNA!

25. click! - 30/01/2015

Kalau nunggu Polisi mah kelamaan; suruh isi form dulu, rapat koordinasi dulu, keburu kebanyakan orang yang mati di begal.
Kalau Polisi tanggap dan responsif kayaknya gak bakalan ada ceritanya rakyat turun tangan deh.
Menurut ane ini mah kepedulian, respon dari suatu situasi yang mengkhawatirkan. Caranya ya memang begitu.. karena memang tidak dilatih untuk menangani masalah kriminalitas seperti ini ya.. psikologi massa yang bermain. CMIIW

binunrider - 01/02/2015

begitulah gan….

26. jrda - 30/01/2015

karena polisinya pengen kena begal.

27. giripur - 30/01/2015

yaelah masak ada penjahat gak bolek di tangkep??
http://girblogg.com/2015/01/28/honda-cbr250rr-v-twin-masih-lama-bro/

28. motorisgalau - 30/01/2015

masyarakat bertindak karena polisi dianggap TIDAK MAMPU menunaikan tugasnya….

29. Archi - 30/01/2015

Polisi macam tai,

30. boerhunt - 30/01/2015

pak polisi cuman khawatir kok.. khawatir malu nangkep gk bisa tp club motor malah bisa nangkep.. xixixi

https://boerhunt.wordpress.com/2015/01/30/dki-motor-dilarang-2-mobil-mewah-bakal-boleh-masuk-busway-trans-jakarta/

31. aboyand - 30/01/2015

knapa tidak sebelum jatuh lebih banyak korban… masyarakat sudah merasa tidak aman lg.. mungkin tindakan ini lebih baik daripada cma nunggu n lapor.. dengan proaktifnya masyarakat tentu pembegal ini juga mikir2..

32. Awink - 30/01/2015

Cuma 2 kata.POLISI KOPLAK.

33. y@iiz - 31/01/2015

2 kata juga “POLISI SIKAK”!!!

34. bambang - 31/01/2015

takutnya sih ada orang memanfaatkan situasi ini, menghajar orang tidak bersalah dengan alasan itu begal padahal dendam pribadi. atau salah sasaran, dikira begal padahal orang baik.

35. dadangfarid99@yahoo.co.id - 03/02/2015

RONDA…RONDA…BANYAK MAAMFAATNYA, YA KITA KARENA ALLOH JA BANTU POLISI BIAR LINGKUNGAN LEBIH NYAMAN, TENTRAM, AMAN…..YA SIAPA LG KLO BKN KITE2, JADI CARANYA GINI KLO DA BEGAL KITE KEPUNG MUDAH2AN OLEH SEKAMPUNG ATO KOLING KAMPUNG LAIN BIAR GABUNG……KLO BEGAL ITU DPT PINCANGIN, RANTE, BORGOL, IKAT DIPOHON SAMBIL BIAR DITONTON MASYARAKAT BANYAK,, YA KLO MAU SMBIL DIKENCINGIN, LEMPARIN SAMA TAI JA ATO KENTUTIN BIAR MABOK ATO BISA JG SURUH NGANGKUTIN APA KE BIAR MASA PUAS ,……. NANTI LAPOR POLISI………..BARU SURUH BW HUKUM YG BERAT JA BIAR JERA…………

36. ulekuaci - 04/02/2015

masih bagus ada yg membantu dengan tindakan cepat.. inilah bukti kelambanan kerja polisi..

37. Chandra - 04/02/2015

semua itu dilihat dari latar belakangnya,..
dia tinggal dimana (bukan orang mana),.?
pasti tidak jauh dari daerah depok + seharus nya warga sekitar / ketua RT harus tau apa pekerjaan mereka, kalau dicurigai ya hub pak polisi,..
*mikir jangan asal coment yang menjatuhkan kepolisian, bayangin aja kalau gak ada polisi sehari gimana,.? apa ada yang mau nangkep pelaku kejahatan / mengatur jalan / membuat surat stnk/sim / menjaga demo ,.? #karna gak semua polisi seperti yang kalian bayangkan, sebagian hanyalah Oknum,.. BUKAN INSTITUSI nya !!
#SEKEDAR BERFIKIR PINTAR

38. munarto - 24/02/2015

yg gw tau polisi masih nerima walopun 20rb…….edisi uang damai tilang

39. warga - 26/02/2015

lebih baik cari sisa komplotan si begalnya dari pada cari pihak yang membakar begalnya. itu apresiasi warga karena polisi dianggap lamban bertindak, jika begal cepat ditangkap semua & korban dari masyarakat berkurang gak akan terjadi seperti ini. sebenernya polisi kita itu pintar, teroris aja ketangkap yg segitu lihaynya, masa begal gak ketangkep sih. tolong intropeksi internal, kenapa warga melakukan tindakan seperti ini? polisi jangan egois.

40. @kopoe liar - 27/02/2015

ga semua polisi begitu !..
apa kh dia tau kalo ada pembegall ?..
tentu dia pun nunggu laporan dn surat izin penangkapan

41. Abdullah - 27/02/2015

Dimana aja ada juga namanya citizen’s arrest. Kenapa Pak Polis bilang harus izin dulu? Lucu sekali, kalu ada polisi bisa di ijinkan secepat itu lebih baik polisi aja yang nangkap kan?

http://en.wikipedia.org/wiki/Citizen%27s_arrest

Kalau satpam polisi ngak? Kalau ada yang mau rampok bank apakah satpam ngak boleh tangkap?

Kalau ada yang rampok warung depan rumah gue apakah saya ngak boleh tangkap kalau bisa?

Bisalah, bolehlah, didalam hukum juga boleh. Namanya citizen’s arrest.

Yang penting kekerasan tidak kelebihan. Jelas jelas dari gambar yang tadi, tiga pelaku begal itu, mereka masih kondisi badan bagus. Tulang belum di patahin semua ha ha ha. Dasar genk motor kurang aja!

Viva la MC yang berani belomba dalam kebaikan!

42. putra galuh - 28/02/2015

klo gak bisa nindak begal motor,, mending jadi polisi tidur aja.

43. putra galuh - 28/02/2015

klo gak bisa nindak begal motor,, mending jadi polisi tidur aja.

wakwakwak

44. hasan - 28/02/2015

Anak motornya aja yg kurang pendidikan.
Mestinya tau sifat polisi indonesia.
Mustinya datangi polsek setempat, temui komandannya, minta ijin mau membantu.
Dibuatin deh suratnya…..

Sekali lagi kita harus paham sifat polisi indonesia ;
buat surat jgn lupa amplopnya.
gak ada amplop, 3 atau 4 bulan baru jadi ntu surat.

prinsipnya : polisi nangkep penjahat atau nggak, toh tetap nerima gaji.
jadi kita yg harus tau diri menyikapinya.

45. epuy - 01/03/2015

ane salut ama club motor, 100 jempol buat club motor, ane ktawa aja denger pak polisi ngomong kalo gebugin begal main hakim sendiri :v la terus kalo begalnya, ngelawan ama kita, kita diam aja gitu? mampus dooong ama begal? hadooh negara macam apa ini? masih untung gak dibakar

46. studios92 - 03/03/2015

Polisi takut klo lahan untuk cari makan mereka hilang.. secara 86 pak!!!!!

47. gaijin - 05/10/2015

Ah bullshit…polisi nglarang” tp mereka sndiri kerja nyata minim, klo mang bner” niat basmi begal yakin ga butuh waktu lama, soalnya niat setengah”
Kcuali kluarga kapolri sndiri kena begal mgkin baru 100β„… gerak

48. Andi - 02/11/2015

Semua ini gara gara lampung biadab!!!

49. nyimnyim - 02/11/2015

komentnya lucu lucu..hahaha…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: