jump to navigation

Weleh…! Ini Jupiter MX dimodifikasi Jadi 2 Tak Suaranya Nyempreng…!!! 21/01/2015

Posted by Kang ari in BENGKEL, OTOMOTIF.
Tags: ,
trackback

jupiter mx 2t (11)

Yup, yang namanya modifikasi tiada batasnya bro yang penting kita suka kita bisa karena dwit juga berbicara. Otak orang jepang sudah puyeng mikirin bagaimana caranya bikin motor biar bisa jalan tapi begitu sudah jadidipretelin dibongkar sesuka kita hehehehe… namanya kreatifitas.

Seperti satu ini tapi terjadi di vietnam exciter 135 kalau di indonesia njmx yang kopling, motor jupiter mx yang merupakan motor 4T dirubah menjadi motor 2T, awas jangan gagal paham sama DOHC dan SOHC lagi, kalau motor 2T nggak pakai camshaft alias noken as ( ada cak irul kedua nich). Yang namanya 2T pasti sudah tidak memakai klep juga alhasil cylider head dan cylinder dibuang, motor 2T ada kompresi primer di dalam crankcase dan ada kompresi sekunder di cylinder head, nach…untuk membuat kompresi primer ini maka crankcase jupiter mx di tutup semua lobangnnya kecuali di lobang dudukan bearing kruk as agar dicapai kompresi yang padat.

Crankcase sudah dirubah tinggal pasang kruk as, piston, blok dan cylinder head yang 2T maka jadilah jupiter mx 2T, pengapian bagaimana ? ya harus menyesuaikan juga, kalau di motor 4T busi percikan api setiap piston 4 kali bergerak ( 2kali naik dan 2 kali turun) sedangkan untuk motor 2T businya akan percikkan setiap piston cukup 2 kali pergerakan 1 kali turun kebawah dan 1 kali naik keatas. Pasti magnet dan spul assy ada perubahan begitu juga dengan CDI.

Nich wujud jupiter mx sebelum dibongkar :

jupiter mx 2t (1)

Motor kemudian turun mesin, nich kruk as ganti. saya gagal paham pakai kruk as motor apa ini ;

jupiter mx 2t (2)

Crankcase dirubah, dilas agar bisa membuat kompresi yang padat.

jupiter mx 2t (3)

Crankcase kemudian dibubut meratakan sisi kanan kiri agar tidak bocor saat dirakit.

jupiter mx 2t (4)

Crankcase sudah jadi, piston pasang dech…ada yang tahu itu pakai piston apa ?

jupiter mx 2t (5)

Kemudian pasang cylinder dan cylinder head, kalau dilihat sekilas mirip punya satria ya…

jupiter mx 2t (6)

Iya nich cylinder mirip satria, satria 2T bukan satria fu…( awas cak irul nongol).

jupiter mx 2t (7)

Keren, radiator tetap dipasang…

jupiter mx 2t (8)

Karena posisi pompa radiator jupiter mx ada di cylinder head dan cylindernya diganti maka harus pakai pompa air radiator terpisah.

jupiter mx 2t (10)

Nich hasilnya…radiator tetap terpakai, kalau pakai radiator berarti cylindernya…? pakai motor apa ya…?yamaha touch…?

jupiter mx 2t (9)

Yang jadi pertanyaan, berapa kapasitas motor ini karena di youtube pakai bahasa vietnam saya gagal paham. Monggo dilihat videonya… tapi kok topspeed cuma mentok 100kpj apa belum digeber maksimal ya… kalau dilihat sich akslerasinya nampol tenan.

via hp klik disini.

Komentar»

1. Kobayogas - 21/01/2015
mansarpost - 21/01/2015
2. ardiantoyugo - 21/01/2015
3. ardiantoyugo - 21/01/2015

Eh Lek, tau oli samping yang bagus dan murah buat krr ora…??

Kang ari - 21/01/2015

Tropical

VandimZ - 25/04/2015

2x penyaringan lek

4. orong-orong - 21/01/2015

kedanan 2 tak

5. komatkamit89 - 21/01/2015

Jambakannya dahsyat, gigi 5 tekan piro kui yo?

6. giripur - 21/01/2015
7. Black MX - 21/01/2015

wah apa gak sayang tuh mesinnya dibredeli

8. danisubject - 21/01/2015

aje gile

9. purple.rider - 21/01/2015

Video dari spamsafe ini, hehehe tempat nya rider exciter, mana kenceng2 smua lagi wkwkwkwk

10. kenthoet - 21/01/2015

indonesia vespa jadi v-engine 4tak , nha di vietnam mlah mx jdi 2tak hadeehh
http://kenthoetboreup.com/

11. yusufblog23 - 21/01/2015

jooosss… kapan ya cbr modif jadi 2 tak.. (NSR Reborn lek) hehehe
nitip lek..
http://traktordohc.com/2015/01/21/kombinasi-sangar-asli-keren-kawasaki-j-concept-with-z1000/

12. Lampor - 21/01/2015

Pekok tenan iki sing nggawe, tapi apik. Hahaha… Kuwi njuk lubang masuk bahan bakare (reed valve) piye kuwi nggawene? Dibolong bentuk kotak nduwur crankcase-e?

13. hendylockdown the decepticons - 21/01/2015

gagal paham aku

14. red - 21/01/2015

Ini baru Jupiter MX King!!!!

15. ody - 21/01/2015

yg ngetes ga pake helm :v

16. Adhe145 - 22/01/2015

Berita lama diulas lg??

17. Mase - 22/01/2015
18. van - 07/02/2015

pake pompa air apaan tu?

19. ojegwisata - 25/03/2015

kayaknya pake silinder satria juga kang. Memanfaatkan lorong angin yng disuplai dr kipas jet cooletnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: