Marketing Motor Itu Kejam…!!! Ach Biasa Itu 15/12/2014
Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.Tags: marketing itu kejam
trackback
Sudah pernah saya bahas disini :
Black Campaign Itu Sah-Sah Saja… Mau Bunuh Bunuhan Silahkan…
Capek kalau ngomongin sistem marketing motor di indonesia, mau di blow up itu iklan BC dari merk tetangga justru membuat merk sebelah semakin panas dan membuat BC yang lebih serem. Buat saya pribadi sich… sudah tidak kaget kalau ada iklan BC marketing BC… terserah mau sampai bunuh bunuhan juga ”i don’t care”. </strong
Masih segar di ingatan saya belum ada seminggu ini ramai tentang BC iklan motor matic, nach sekarang lebih serem juga malah… ada buku panduan penjualan yang isinya komparasi menjelekkan motor tetangga…hayo..!!! mau bilang apa lagi…!!!
Sumber gambar :
https://m.facebook.com/photo.php?fbid=1017693851590297&id=100000490749344&set=gm.854298464622827&source=48
Ini artikel lama saya tongolin lagi biar puas :
Black Campaign Itu Sah-Sah Saja… Mau Bunuh Bunuhan Silahkan…
Serangan demi serangan terhadap kompetitor sudah wajar dari mengeroyok dengan mengeluarkan banyak produk bahkan dengan iklan besar besaran sampai penyebaran Black Campaign (BC) baik lewat media massa media online dll. ATPM mencari celah dimana letak kekurangan dan dibandingkan dengan produknya bahkan meskipun produknya banyak kekurangan daripada kompetitor tetap saja yang namanya BC semua pasti dilebih lebihkan.
Serangan terhadap para kompetitor itu wajar asalkan bersih itulah yang namanya bisnis sehat, tidak saling membunuh tapi mengeluarkan produk yang lebih kompetetif dan pastinya menguntungkan para konsumen. Tabiat yang seharusnya tidak dimiliki pabrikan adalah BC.
Dimata kompetitor… produk lawan adalah produk yang gagal produk yang harus dicegah agar tidak diterima oleh pasar, ada celah sedikit saja maka kompetitor akan menusuk bahkan menusuk dari belakang sekalipun yang penting produk tandingannya bisa tetap laku. Jika sudah begitu maka dipastikan konsumenlah yang menjadi korbannya…lak yo konsumen bisa dijadikan kelinci percobaan kalau persaingan bisnis yang tidak sehat, ATPM hanya memikirkan produknya laku keras dipasaran tanpa melihat segi kualitas, kuantitas dan serta kepuasan konsumen.
Lihat saja persaingan bisnis motor di daerah jawa tengah dan jawa timur yang dipenuhi dengan iklan BC. Bahkan dari info yang masuk ke saya kalau di sebagian besar dealer resmi pasti ada BC nya baik itu dealer AHASS atau yamaha di daerah jateng dan jatim. Kalau sudah begini yang namanya Black Campaign Itu sah sah saja… bahkan mau bunuh bunuhan silahkan… ???
Kwkkakakakakkk…ngetokne kitab gatoloco…
wadooh, gw gak yakin ini buat konsumsi publik nih… ini kan bahan buat sales, semua (produsen) juga punya…beda sama flyer iklan
—————-
Penampakan buntut Vario 150
http://kobayogas.com/2014/12/15/snap-shot-buritan-new-vario-150-dan-125-mirip-vario-gen-1/
Frontal banget buku panduannya
========
Berapa Ongkos Jasa Servis Motor Kawasaki? Ini Daftarnya! http://klxadventure.com/2014/12/15/ini-dia-tarif-jasa-servis-terbaru-kawasaki/
memang begitu, oia keknya sih aman, soalnya mario devan pernah posting hasil product knowledge avanza untuk Ertiga, judulnya sadis, Kill Ertiga Project 😀
ketahuan fbh banget…! g terima ni ye
kalau yamaha yang kek gini atau suzuki saya bereaksi hal yang sama om wkwkwkwk
nga bagus nihh…
http://mansarpost.com/2014/12/15/yuuukk-menghitung-penyusutan-aka-depresiasi-atas-kendaraan-bermotor/
wah joss iki #eh
http://orongorong.com/2014/12/15/seperti-apakah-bebek-sport-ahm/
niat banget bc nya sampai di buat buku biasanya cuman selembaran atau poster
om, maaf nih bukan bela merek, kebetulan aje yg nongol punya Honda… ini buku panduan buat para sales biar hapal produknya sendiri… dan ini semua dimiliki produsen motor atau mobil…
Seminar/ product knowledge kill avanza, kill ertiga, kill jazz, kill innova dll, ya isinya beginian semua…tapi khusus konsumsi internal saja, bukan untuk dijadiin iklan di dealer. Biar hapal dulu yang benernya… Gw gak yakin ini boleh di publikasikan…tapi gak tau juga deh wkwkw…
Di facebook dah nyebar tuch
iya disana udah katanya 😀 😀
ini ngasih tau om gasspoll yang benernya aja hehe
hahaha keren juga , di terbitkan ga ya besok 😀 , setiap selles punya yak
itu ibaratnya buku primbon sales, biar pinter kalau ada konsumen nanya2 😀
wakakak kalo buta otomotif langsung dapet 😀
Woh
========
Berapa Ongkos Jasa Servis Motor Kawasaki? Ini Daftarnya! http://klxadventure.com/2014/12/15/ini-dia-tarif-jasa-servis-terbaru-kawasaki/
Bukannya kalo BC tuh dilihat dari konten nya ya Om kobay,,,
kalo bener berarti negatif campaign.. kalo ga bener ya berarti black campaign
saya sih setuju ini negative campaign, namanya juga naekkin produk sendiri dan jatuhin produk laen…kecap selalu no 1 😀
cuma saya nekenin ke – kalau ini bukan bentuk iklan seperti yang sudah-sudah, ini buku/pedoman untuk konsumsi internal…
kalau nanti isinya dijadikan sebagai bahan flyer atau spanduk di dealer terkait, ya itu mah lain soal…
Kalo untuk internal perusahaan, wajar lah menjatuhkan kompetitor. Tapi kalo lewat flyer (untuk publik) jelas nggak etis, apalagi liat flyer yamaha itu, kesannya “pokoke kalo honda dijamin jelek”
Btw, wajahnya r15 yang kebesaran itu bukannya fakta, ya? bukan BC dong #eh
jiahahahaha yang punya warung marah nich
bukan marah tapi ini kenyataan persaingan sengit diantara pabrikan motor, sudah tidak ada yang bersih mau merk Y atau H sama saja,
Hancurkan……………..
Bongkar ae kang….ben gejebossssss
ari ngamuk…… wkwkwkwkwkwkw
Kalo R15 memang jelek trus gimana mas?
#blethak,mancal cs 1…ngueeeeeeng…
http://mumet-ndhase.com/2014/12/15/tutorial-singkat-membuat-watermark-foto-lewat-handphone/
Kalo R15 jelek, ya cbr150 lokal pastinya lebih jelek. Kualitas export kok mau diadu sama kualitas downgrade. Pffft.
Untuk kelas low matic bolehlah panas2an……tapi untuk sport fairing tunggu dulu…..klo sampe kemakan bc buku panduan itu….berarti yg beli dan pembuat BC sama2 pekok bin goblok…!! ngoahahaha
Itu bukan blek kempen
Itu panduan sales marketing jualan
Edisi khusus utk konsumsi internal
Berani menyebar berani tgg jawab lo
Hayo
100, itu dia kamsudnya…
setuju ama om kobay dan mang maull, bukan mau bela merek, tapi itu kan udah ada tulisannya “tidak untuk disebarluaskan” …
kobayogas fbh g terima wkwkwkwk ketahuan fbh banget
blek kempen atau ga,, ya dilihat dari isinya…. bener apa kagak… 😀
akurapopo
………………………………………….
Siapkah Indonesia dihujani Moge? Dengan prilaku yang banyak ngawur!!
http://bonsaibiker.com/2014/12/15/tahun-2010-di-thailand-dah-ada-moge-nabrak-mobil-ampek-nembus-kaya-tusuk-sate/
Moge made in AHM ….kunci di-ON … headlamp nyala dua-duanya … (itu sih matic bukan moge !)
tapi pas orang dikasih buku itu malah ada yg bilang, “kok gantengan R15 yak ?”
arep ngopo jal ?
Semua kantor sales marketing
Mobil atau motor sama saja
Coba acak2 rak bukunya pasti ada
Dan itu tdk dijual belikan atau disebar publik
Focusnya di value yg ada di produk masing2
Strong point n weak point
sudah ada tandingannya 🙄 #pinjem photonya om 😉
http://potretbikers.com/2014/12/15/honda-beat-jadi-full-trail-cakep-bangetkawan/
buku panduan black campaign hahahahahahahahha
macantua.com/2014/12/15/makna-brotherhood-itu-tanpa-batas/
Ane ga ngaruh sama bc, mau ditulis gimana kekurangan/kelebihan, mau pade nginul eh ngibul ane mah bodo amat.. ane tetep pilih honda.
#Fbh foreber
Merek lain gitu juga gak ,? S/k ?
Memang semua pabrikan punya tapi tdk seperti itu juga terang-terangan kaya gitu….biasanya motor pembanding itu diburamkan warnanya sehinga tampak samar2…..kalau ini bkn bkn samar samar lagi tp gamblang ….sampai segitunya nhejatuhin produk kompetitor….bkn mereka iri karena ternyata R15 lebih laku dan lebih ganteng….semoga sampai ke YIMM biar mereka melaporkannya ke polisi biar seru dr pada salesnya berantem di media …..hehehehehehe
bc itu senjata sales cimir…
Seberapa efektif ngisi ban dengan hidrogen:
http://ardiantoyugo.com/2014/12/15/seberapa-efektif-sih-ngisi-ban-dengan-nitrogen/
biasa aj kali bos
qu juga pernah baca panduan marketing yamaha
cb150r selalu di jelekin dari nvl
mungkin gtu juga sama honda
Nach di artikel lama ada itu, Klik saja
Kayanya kalau pada panas gara2 ini malah bener makin nunjukin kalau konsumen kita gak cerdas, elu itu pada bayar bro ngapain belain merk ini itu, kecuali situ sales lah kalau gak mati2an bisa gak gajian …..gue mah mau produk apa aja kalau jelek ya bilang jelek kaya pabrikan disini ada yg bener2 care aja…..
Hahaha…mau BC R15/CBR150…atau unit manalah…ora urusan…lha wong ora niat tuku je….#tetep Ngegasss Yamaha RX King
nulis” di artik tu gada gnanya men bwt kalian para haters
ibarat ane berak datas kburan bapa kalian pra haters gda men gnanya dpet nya cma ap. .??
Dpetnx cma SEMPAX
Moddddar kapokmu kapan..podo karo slebor miring siji,,,,seakan akan miring kabeh,,,nguno iku yo bloger tiru2..;jian wes wes,,,,kan kudune di cek kebenarannya,,,tidk asal njeplak cangkeme,,,,la nak nguno iku kesanne koyok bloger nyales,,memper jelek suatu produk ,,kalo benar miring akeh yo monggo…,,hahahah…….
Sing panas yo ben panas,,,,rasakno,,,ngohahaha,,,,,
Ngoahahahahaha
Desain bak moge?????
Kayak emak2 kegedean daster
Rangka cungkring,arm cungkring mesin kopong
Ngoahahahahaha
Maklum bossss
Penjualan nyungsep
Padahal digadang2 jd r15 killer
Eh,malah nyungsep sendiri
Ngoahahahahaha
Tapi kayaknya buku panduan itu ada benearnya juga sich…
Yang ditulis pada buku tsb tentang R15 semua benar dan nyata dan obyektif, misalnya lampu nyala satu, headlamp lebar, cuma satu yang perlu diperdebatkan dan bersifat subyektif tentang CBR yang lebih moge look dari R15.
Moge lampu bukannya nyala satu, matic yg dua..
kalo yamaha yg BC pasti dibilang yamaha lagi galau menghalalkan segala cara
kalo honda yg BC ah biasa namanya juga jualan 😐
kurang ajar tuh..!
Iya luh perang lagi nih
hajar
Memang cuma sales yamaha dan honda doang yg komen suka ekstrim
Waduh. Kalo masalah lampu nyala sebiji, berarti ninja 250 fi / R25 bahkan CBR 300 sekalipun, KENA deeh.
Kalo konsumennya nanya, kok berkesan moge gak ada pass beam sama engine kill off nya ya mas sales?
Moge juga lampunya hidup sebelah kalo dinyalain. Dan banyak desain yang asimetris tapi tetep moge mas sales?
Blebekkk…. blebekkk…. blebekk….
Moge menurut para FBH itu ber-citarasa matic..
Maklum aj tunggangan tiap harinya matic blethak dor!
wah bikin material product campaign sih sah2 aja, tp klo bahnnya isinya BC-an ya ga elegan lah. btw kalaupun mau dipaksain coba tolong materialnya dibenerin lah jangan sampe bikin Sales merk sendiri jd keliatan dodol. “Lampu depan nyala berbarengan terlihat simetris, Lampu produk sebelah nyala sebelah tidak simetris ” hahaha. asliii kalo calon buyernya tau moge bisa di ketawain abis2an tuh sales.
Sekalian aja bilang, ini headlamp terinspirasi dri Vario 125 yang nyala lampu dua2 nya..sehingga di malam hari CBR berubah menjadi Vario..