Tes Ride New Mio M3 125, Irit Tapi Akslerasi Mantap ? 10/12/2014
Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.Tags: NEW MIO M3 125, tes ride, tes ride New Mio M3 125
trackback
Hari jumat tanggal 5 desember 2014 yamaha rilis New Mio M3 125 di MOI kelapa gading jakarta utara, yamaha membuka selimut New Mio M3 125 yang dulu hanya diperlihatkan teasernya dengan memunculkan moncongnya saja… bukan moncong putih loch…
Di hari pertama perilisan New Mio M3 125 para awak media diberikan kesempatan dengan puas untuk melihat dengan utuh secara detail sudut demi sudut lekukan dari sang matic, setelah hari jumat cuma puas melihat dan menaiki saja maka di hari sabtu tanggal 6 desember 2014 bertepatan dengan acara YACR di sentul bogor, yamaha memberikan kesempatan kepada para awak media untuk mencicipi bagaimana rasanya saat menunggangi sang skutic 125cc.
Yup, bersama awak media serta dua bloger fenomenal sejagad raya saya merasakan bagaimana performanya meskipun hanya tes ride dilahan parkir yang luasnya terbatas namun lumayanlah dari pada lumanyun nggak bisa ikut tes ride toch…xixixixi… di lokasi lahan parkir luar sirkuit sentul besar pawa awak media menjajal New Mio M3 125. Masih penasaran dengan ECO indikator nich… saya utar kunci kontak ON, ECO indikator langsung nyala berwarna hijau kemudian mati lagi…namun sayang karena saat ini belum bisa menggali fitur yang satu ini karena keterbatasan waktu dan tempat untuk mengetes fitur yang bikin irit konsumsi BBM dari New Mio M3 125.
Setelah kunci kontak ON, ternyata belum bisa distarter…katrok nik lupa naikin standar samping karena di New Mio M3 125 sudah ada fitur Switch Side Stand. Setalah standar samping dinaikkan baru dech motor bisa distarter dan getaran mesinnya saya rasakan lebih halus dari pada mio j.
Ngetes jalan bareng bersama wak haji saya didepan duluan kita jalan bareng karena saling tukar ngerekam video tapi hasil dari video belum bisa saya upload…jalan awal langsung dihadapi dengan tanjakan yang lumayan disini langsung terasa performa New Mio M3 125 saat diajak naik powernya langsung berisi tidak ada gejala gas patah2 atau power loss… turun dari tanjakan langsung menikung kekiri ada trek lurus sekitar 15meter bejek gas…akslerasi awal khas motor matic 125 cc namun kelebihannya lagi2 tidak ada power loss teknologi paket blue core mantap, setelah itu dihadapkan dengan jalan yang bergelombang….nach disini lagi2 terasa khas motor matic dari yamaha meski dari pihak yamaha mengclaim bahwa sistem suspensi sudah diupgrade namun yang saya rasakan hampir tidak ada perubahan di sektor pegas ini.
Menuju tikungan kedua disini bisa meraskan impresi motor saat diajak bermanufer zig zag, dengan tinggi 170cm tenyata saya merasakan mudahnya meliyak liyukkan motor, sangat terasa motor ini di desain dengan pas bodinya tidak kebesaran begitu juga tidak kekecilan. Begitu dapat trek lurus gas langsung betot….khas matic 125cc terasa disini meski akslerasi saya berani bilang sangat impresif namun perlu dites keiritannya nich…karena motor kencang tapi yamaha klaim motor malah lebih irit dari motor kapasitas 115cc. Kemudian saya coba rasakan bagaimana sistem pengeramannya…
Dengan rem cakram didepan single piston, sistem pengereman tidak ada yang berubah drastis bahkan ketika saya rem mendadak menggunakan rem depan jepitan kampas rem depan terhadap piringan cakram begitu menggigit. Kemudian saya coba mengerem full memakai rem tromol belakang, eitch…. rem belakang bekerja dengan baik meski sedikit ngesot karena mungkin treck yang digunakan diatas pavling blok yang tentunya mengandung banyak pasir.
yup, belum bisa gali penuh performa sang New Mio M3 125, sebenarnya saya sangat penasaran dengan fitur ECO Ridingnya, saya coba sedang ajukan motor tes ride kepada yamaha agar bisa gali lebih lanjut performa dan mengkomparasikan konsumsi BBM dengan matic lainnya biar terbukti iritnya…
sama xeon tarikannya joss mana kang? sama2 125cc
…………………………………………..
Ride, buat bikers yang doyan ngegame 😀
http://motohits.com/2014/12/09/ride-game-mantap-nih-bikers-galeri-teaser/
jos ini tapi nggak beda jauh sich. karena menang bodi ramping nggak tahu tarikan atasnya coz blm tes, cuma tes singkat saja kemarin
woh mantap nih kayaknya, tarikan xeon sama mio J saja beda jauh, kayaknya ini benar2 revolusi Mio yak.. mantap dah
pilih irit = mio m3, pilih performa = xeon…
http://mansarpost.com/2014/12/09/discountinue-soul-gt-dan-mio-series-apakah-akan-menjadi-sebuah-blunder/
oh gitu yah, apa sudah teruji dan dibandingkan keiritan dan kekuatan dari 2 motor ini?
Joss sudah menikmati M3
========
Daripada Main Sport, Mending Suzuki Produksi Trail DR200S Saja! http://klxadventure.com/2014/12/09/daripada-main-di-sport-mending-suzuki-produksi-trail-dr200s-saja/
Tuku ah
buat sampeyan kok kaya yang kekecilan yah lek? efek foto?
——————
http://kobayogas.com/2014/12/10/roda-dua-modif-ekstrim-layak-kah-kena-tilang/
Nach ngepres buat tinggi 170an
joss
mantap berarti siap bersaing
http://macantua.com/2014/12/10/berisikkkkkk-stop-polusi-suara/
http://macantua.com/2014/12/09/mobil-tanpa-tempat-sampah-di-bandung-didenda/
performa paten
http://orongorong.com/2014/12/10/honda-tiger-ternyata-juga-di-jual-honda-singapura/
masalah kelistrikan gimana Om….?? apa masih sistem 1 phase terbuka kyak mio je
1phase terbuka tapi kiprok sudah ada kapasitor jadi aki soak atau tanpa aki motor tetap hidup
Mastin……Good………….
waw
http://spakbor.wordpress.com/2014/12/09/apa-cuma-dicircuit-indonesia-ya-ada-pengamennya/
nyimak., sambil nunggu launching.,
http://bikershoot.com/2014/12/10/new-honda-beat-esp-diperkirakan-sanggup-blar-blar-sejauh-628-km-hanya-dengan-seliter-premium/
cakep…
http://ardiantoyugo.com/2014/12/10/tips-mengganti-model-sekring-pada-motor/
mesti pakai pertamax apa premium bro?
——
http://rodapacu.wordpress.com/2014/12/10/ban-swallow-sb-117-ring-14-buat-yang-doyan-blusukan/
x ride ganti iki joshh… makin irit
http://nivikoko.com/2014/12/10/skutik-yamaha-tanpa-kompromi-atau-honda-tanpa-ampun/
Wah ora rugi aku ngenteni,,,,,,josssss
kok tetep suspensinya rasa batu?
kok tetep velgnya pake fitur geol?
lupakanlah tuk menyaingi metik honda !!
Keren oeeii..
Btw versi velg jari2 / spoke wheel kok ga ada yg saya googling…. Yg lengkap dg semua varian warnanya
Btw titip usul buat Yamaha , velg jari2nya dibikin hitam kayak vega RR dong…
Sama handle belakang menurut saya keren dibikin satu saja deh…ga model M gitu….. Model V saja