jump to navigation

Tes Ride New Mio M3 125, Irit Tapi Akslerasi Mantap ? 10/12/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags: , ,
trackback

tes ride mio m3,

Hari jumat tanggal 5 desember 2014 yamaha rilis New Mio M3 125 di MOI kelapa gading jakarta utara, yamaha membuka selimut New Mio M3 125 yang dulu hanya diperlihatkan teasernya dengan memunculkan moncongnya saja… bukan moncong putih loch…

Di hari pertama perilisan New Mio M3 125 para awak media diberikan kesempatan dengan puas untuk melihat dengan utuh secara detail sudut demi sudut lekukan dari sang matic, setelah hari jumat cuma puas melihat dan menaiki saja maka di hari sabtu tanggal 6 desember 2014 bertepatan dengan acara YACR di sentul bogor, yamaha memberikan kesempatan kepada para awak media untuk mencicipi bagaimana rasanya saat menunggangi sang skutic 125cc.

Yup, bersama awak media serta dua bloger fenomenal sejagad raya saya merasakan bagaimana performanya meskipun hanya tes ride dilahan parkir yang luasnya terbatas namun lumayanlah dari pada lumanyun nggak bisa ikut tes ride toch…xixixixi… di lokasi lahan parkir luar sirkuit sentul besar pawa awak media menjajal New Mio M3 125. Masih penasaran dengan ECO indikator nich… saya utar kunci kontak ON, ECO indikator langsung nyala berwarna hijau kemudian mati lagi…namun sayang karena saat ini belum bisa menggali fitur yang satu ini karena keterbatasan waktu dan tempat untuk mengetes fitur yang bikin irit konsumsi BBM dari New Mio M3 125.

Setelah kunci kontak ON, ternyata belum bisa distarter…katrok nik lupa naikin standar samping karena di New Mio M3 125 sudah ada fitur Switch Side Stand. Setalah standar samping dinaikkan baru dech motor bisa distarter dan getaran mesinnya saya rasakan lebih halus dari pada mio j.

TES RIDE MIO M3 (2)

Ngetes jalan bareng bersama wak haji saya didepan duluan kita jalan bareng karena saling tukar ngerekam video tapi hasil dari video belum bisa saya upload…jalan awal langsung dihadapi dengan tanjakan yang lumayan disini langsung terasa performa New Mio M3 125 saat diajak naik powernya langsung berisi tidak ada gejala gas patah2 atau power loss… turun dari tanjakan langsung menikung kekiri ada trek lurus sekitar 15meter bejek gas…akslerasi awal khas motor matic 125 cc namun kelebihannya lagi2 tidak ada power loss teknologi paket blue core mantap, setelah itu dihadapkan dengan jalan yang bergelombang….nach disini lagi2 terasa khas motor matic dari yamaha meski dari pihak yamaha mengclaim bahwa sistem suspensi sudah diupgrade namun yang saya rasakan hampir tidak ada perubahan di sektor pegas ini.

TES RIDE MIO M3 (1)

Menuju tikungan kedua disini bisa meraskan impresi motor saat diajak bermanufer zig zag, dengan tinggi 170cm tenyata saya merasakan mudahnya meliyak liyukkan motor, sangat terasa motor ini di desain dengan pas bodinya tidak kebesaran begitu juga tidak kekecilan. Begitu dapat trek lurus gas langsung betot….khas matic 125cc terasa disini meski akslerasi saya berani bilang sangat impresif namun perlu dites keiritannya nich…karena motor kencang tapi yamaha klaim motor malah lebih irit dari motor kapasitas 115cc. Kemudian saya coba rasakan bagaimana sistem pengeramannya…

tes ride mio m3 (1)

 

Dengan rem cakram didepan single piston, sistem pengereman tidak ada yang berubah drastis bahkan ketika saya rem mendadak menggunakan rem depan jepitan kampas rem depan terhadap piringan cakram begitu menggigit. Kemudian saya coba mengerem full memakai rem tromol belakang, eitch…. rem belakang bekerja dengan baik meski sedikit ngesot karena mungkin treck yang digunakan diatas pavling blok yang tentunya mengandung banyak pasir.

tes ride mio m3 (2)

yup, belum bisa gali penuh performa sang New Mio M3 125, sebenarnya saya sangat penasaran dengan fitur ECO Ridingnya, saya coba sedang ajukan motor tes ride kepada yamaha agar bisa gali lebih lanjut performa dan mengkomparasikan konsumsi BBM dengan matic lainnya biar terbukti iritnya…

 

Komentar»

1. chakim92 - 10/12/2014

sama xeon tarikannya joss mana kang? sama2 125cc

…………………………………………..
Ride, buat bikers yang doyan ngegame 😀
http://motohits.com/2014/12/09/ride-game-mantap-nih-bikers-galeri-teaser/

aripitstop - 10/12/2014

jos ini tapi nggak beda jauh sich. karena menang bodi ramping nggak tahu tarikan atasnya coz blm tes, cuma tes singkat saja kemarin

chakim92 - 10/12/2014

woh mantap nih kayaknya, tarikan xeon sama mio J saja beda jauh, kayaknya ini benar2 revolusi Mio yak.. mantap dah

mansar - 10/12/2014
gomobil - 10/12/2014

oh gitu yah, apa sudah teruji dan dibandingkan keiritan dan kekuatan dari 2 motor ini?

KLX Adventure - 10/12/2014

Joss sudah menikmati M3

========

Daripada Main Sport, Mending Suzuki Produksi Trail DR200S Saja! http://klxadventure.com/2014/12/09/daripada-main-di-sport-mending-suzuki-produksi-trail-dr200s-saja/

2. Mase - 10/12/2014

Tuku ah

3. Kobayogas - 10/12/2014

buat sampeyan kok kaya yang kekecilan yah lek? efek foto?
——————
http://kobayogas.com/2014/12/10/roda-dua-modif-ekstrim-layak-kah-kena-tilang/

aripitstop - 10/12/2014

Nach ngepres buat tinggi 170an

4. agoey - 10/12/2014

joss

5. macantua - 10/12/2014
macantua - 10/12/2014
6. orong-orong - 10/12/2014
7. zizi - 10/12/2014

masalah kelistrikan gimana Om….?? apa masih sistem 1 phase terbuka kyak mio je

aripitstop - 10/12/2014

1phase terbuka tapi kiprok sudah ada kapasitor jadi aki soak atau tanpa aki motor tetap hidup

zizi - 10/12/2014

Mastin……Good………….

8. abcmoto - 10/12/2014
9. Nuno Kediri - 10/12/2014
10. ardiantoyugo - 10/12/2014
11. arif - 10/12/2014
12. nivikoko - 10/12/2014
13. 46sukses.com - 10/12/2014

Wah ora rugi aku ngenteni,,,,,,josssss

14. agung - 10/12/2014

kok tetep suspensinya rasa batu?
kok tetep velgnya pake fitur geol?
lupakanlah tuk menyaingi metik honda !!

15. songgolangit - 11/12/2014

Keren oeeii..

Btw versi velg jari2 / spoke wheel kok ga ada yg saya googling…. Yg lengkap dg semua varian warnanya

Btw titip usul buat Yamaha , velg jari2nya dibikin hitam kayak vega RR dong…

Sama handle belakang menurut saya keren dibikin satu saja deh…ga model M gitu….. Model V saja


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: