jump to navigation

Update Terbaru Estimasi Wujud Cylinder Jupiter MX Upgrade 150cc Pakai Cylinder Vixion 13/10/2014

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

blok mx (4)

Sebenarnya hanya update harga saja artikel isinya masih sama yang lawas lawong setiap hari ada saja yang nanyain bore up jupiter mx pakai cylinder vixion. Biar harga sparepartnya sesuai harga sekarang maka saya kasih harga sparepart per tanggal 13-10-2014. Ada tambahan kalau cylinder ovi atau kode 3C1 sudah tidak diproduksi diganti dengan kode 1PA milik NVL tetapi untuk piston dan ring piston tetap pakai 3C1.

blok mx (1)

Karena masih banyak yang penasaran dan masih banyak pertanyaan via email, facebook dll, sekarang kang ari coba perlihatkan cylinder vixion agar bisa masuk ke jupiter mx dan aman tidak merusak crankcase.

Dulu saya pernah bahas di Upgrade Jupiter MX Jadi 150cc. Untuk mengaplikasikan blok vixion ke jupiter mx cukup dibubut diameter luarnya saja tepatnya di pantat bloknya yang masuk ke crankcase. diameter luar dipangkas 0,5 mm hasilnya jadi 1 mm (lihat gambar dibawah), sehingga blok vixion bisa masuk ke crankcase jupiter mx, meskipun tanpa dibubut juga bisa langsung masuk ke crankcase jupiter mx tapi agak mepet takutnya saat kondisi mesin panas dan bloknya memuai akan mendorong crankcase dan bisa pecah crankcasenya.

blok mx (3)

 

Hasil cylinder yang sudah di bubut diameter luarnya.

blok mx (2)

Untuk upgrade blok vixion ke jupiter mx yang perlu disiapkan adalah blok, piston, pin piston, ring piston motor vixion untuk hasil akslerasi yang lebih nampol sekalian ganti chamshaftnya/noken as punya vixion juga. Berikut coba saya estimasi biaya sparepart yang dibutuhkan.

estimasi bore up jupiter mx

Komentar»

1. ipanase - 13/10/2014

3c1 oh 3c1 😥

aripitstop - 13/10/2014

Ngimpi wae kono

Kobayogas - 13/10/2014
FЭЯƔ - 13/10/2014
ndesoedisi - 13/10/2014

nebeng mang ketu emang mantap xixixi

ndesoedisi.wordpress.com/2014/10/13/opini-jika-dibiarkan-r25-akan-menjadi-vixion-jilid-2

2. sisri - 13/10/2014

Silindere apik 3c1n
BBM po ra nguyuh ya..MX sutandar dah boros dibore up tambah ky pipis

febrathayahya - 13/10/2014

kenyataan nya malah sebaliknya mas, makin irit 🙂

3. febrathayahya - 13/10/2014

tambahin dikit om, khusus buat yg mau pasang kem/camshaft/noken as vixion, jgn lupa beli pin dowel nya, soalnya tidak termasuk dlm camshaft assy, sekalian tambahin perlu ganti air radiatornya om :p

aripitstop - 13/10/2014

Oiya betul 2
Jos tambahannya

4. orong-orong - 13/10/2014
5. Mas Sayur - 13/10/2014
itemompong - 13/10/2014

sopo sing takon 😛 😀

6. ardiantoyugo - 13/10/2014
7. potretbikers - 13/10/2014
8. hi hi hi - 13/10/2014

kalo tangki masih 4 ltr krg gede….

9. tarno - 13/10/2014

di beberapa daerah lagi booming upgrade mx. kususnya mx lawas yg udah waktunya.
kalo cdi udah unlimit ganti girset bisa tembus 150kpj dg mudah. itu mesin sampe jerit tanpa limiter

10. mx king - 13/10/2014

kang tang
volume olinya brapa ya?
ada perubahan gak??
oli baru sama ganti oli

aripitstop - 13/10/2014

untuk volume oli tetap tdk ada perubahan

11. reno - 13/10/2014

Masih aman di kantong,, tapi bahanya yg ad r15 kira2 bisa tak kang di hore Up jadi 200 Cc

febrathayahya - 13/10/2014

banyak koq paketan aftermarket up to 200cc mas, klu dieropa yg terkenal malossi n daytona, klu asia mungkin faito n uma racing, klu ga salah bengkel ultra speed racing jg readystok tuh yg paketan srp

reno - 15/10/2014

Ouw,, USR sering baca2 artikelnya aj gw mas,, kl ad nyari yg udah market biar gampang nyarinya mas

12. dul - 13/10/2014

r15 150 udh cukup lah om, kasian klo di bore up lgi,
dompet pun cepat tipis jika bore up,
klo mau lbih ngibrit dari std nya, mnding blik ecu racing aja om

13. yudis - 13/10/2014

Mau lebih kenceng lg…?? Iket di f16 aja..

14. wong deso - 13/10/2014

tapi piston vixion ga jenong…. :p

15. bitlow - 14/10/2014
16. Suzuki Jogja - 14/10/2014

Om bali aja Vixion, walau dimodifikasi seperti itu tetap aja motor bebek, sangat berbahaya untuk ngebut lagi pula tangki bensinya kecil belum pusa naik motor sudah harus berhenti di pom

17. andre - 19/11/2014

Kalo cylinder ovi yang 1pa bisa di oversize gak mas?

18. Hasil Race 1 IP150, Jupiter MX Podium Bebek Ngasepin Sport. Vixion vs CB150R piye kabare ? Satria Menguasai | ARIPITSTOP - 23/11/2014

[…] Update Terbaru Estimasi Wujud Cylinder Jupiter MX Upgrade 150cc Pakai Cylinder Vixion […]

19. roby - 19/05/2015

Gan, gman cra bubutnya, soalnya photonya ga jlas., dibubut langsung dri atas silinder tu?

20. PRANDI IRAWAN - 06/06/2015

kang katanya jga harus di bubut permukaan blok bawah untuk memperpendek ruang bakar?
itu yang mana permukaan blok bawah kang?

21. Mau Ganti Cylinder Vixion NVL ke NVA atau Jupiter MX ke MX King, Lihat Dulu Yang Satu Ini | ARIPITSTOP - 15/08/2015

[…] Update Terbaru Estimasi Wujud Cylinder Jupiter MX Upgrade 150cc Pakai Cylinder Vixion […]

22. Roman - 20/02/2016

Bagus kali info nya ini ya bang, (mantap) anak medan bilang.

23. mxridercirebon - 07/03/2016

Selamat malam selamat bersantai.
Semoga komentar sya di balas.
Amin🙏
Kang bro numpang tanya.
Msh tentang jupiter mx.
New jupiter mx 135 laansiran 2011 punya sya sekarang udh genap 5 tahun lbh 2hari. Dan besok jadi lbh 3 hari 😂.
Mulai banyak penyakit dari suara kasar. Ya mungkin karna umur juga udh uzur wajar.
Knalpot udh kaya obat nyamuk bakar.
Trus penyakit yang paling parah ada oli bocor(bocor netes sampe banjir) bukan rembes.. di area mesin sebelah kiri. Tepat oli keluar ny dari tengah krengkes. Ngalir ke lubang dkt stut kopling dan netes ke bawah.
Piling detektif saya 😂😂 itu oli keluar dr celah antara dinamo starter dan krengkes. Trus curiga juga ke blok piston. Apakah paking ny udah uzur trus bisa menyebab kan oli keluar di celah antara blok piston dan krengkes?..
Pertanyaan nya, emang semburan oli dr area dinamo startter itu banyak ya.?

#terimakasih

Kang ari - 07/03/2016

nulisnya kronologinya panjang tapi jawabnya simpel gimana ya…
itu kemungkinan besar bocor oli dari oring dinamo starter, bongkar dinamonya dan ganti oring. sekian

24. AW19 - 10/04/2016

Kang, itu bagian yg dibubut yang mananya ya ?
Digambarnya kurang jelas bagian yg ditunjukkan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: