jump to navigation

Penampakan Kondisi Injeksi Yamaha Minum Premium 21.000 km 25/09/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags: ,
trackback

INJECTOR  (4)

Info singkat saja buat penyemplak motor injeksi terutama motor injeksi yamaha, sebelumnya tadi pagi tepatnya ada konsumen yang mengeluhkan motor soul gt brebet dan kadang langsamnya tidak stabil alias RPM naik turun sendiri dan bahkan kadang mati sendiri.

INJECTOR  (1)

Motor soul gt ini dari baru selalu konsumsi premium sebagai bahan bakarnya makanya tanpa berpikir panjang setelah saya lihat pemakaian motor sudah 21ribuan km dan belum pernah service injeksi maka saya tawarkan untuk service injeksi dan si pemilik motor mempersilahkan dibongkar setelah dikasih tahu biaya service injeksi sebesar 40ribu.

INJECTOR  (5)

Yup…motor langsung dibongkar injektor dan throtle bodinya, monggo sampeyan lihat kondisi injektor dan throtle bodinya setelah pemakaian 21ribu km dan minum premium, kotor plus dekil… semakin lama kerak yang menempel di injektor akan menyumbat lubang injektor alhasil motor brebet bahkan bisa mogok karena semprotan bahan bakar tidak maksimal.

INJECTOR  (6)

INJECTOR  (3)

Kemudian injektor dibersihkan pakai injektor cleaner sedangkan untuk throtle bodi memakai 3m carb cleaner. Lihat hasilnya dibawah ini :

INJEKSI SOUL GT (4)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Untuk service injeksi disarankan setiap 10ribu km sekali agar kondisi motor tetap stabil dan akslerasi tetap terjaga. Jadi bisa dibayangkan kalau motor injeksi tanpa ada perawatan rutin khusus injeksinya.

Monggo dibaca juga :

  1. Mudahnya Service Injeksi Motor Yamaha, Apa Saja Sich…?
  2. 10.000 KM Waktunya Service INJEKSI
  3. Masih Bilang Anti Service Injeksi…?!!! Suwek Tenan
  4. Tips Merawat Motor Injeksi

 

Komentar»

1. ipanase - 25/09/2014

keren lek, dejavu karo panggone :v

iwe indrawibowo - 25/09/2014

informasi yg sangat brmanfaat

2. potretbikers - 25/09/2014
KLX Adventure - 25/09/2014

Lebih hemat sih lek. Apalagi buat bersihin injeksi cuma 40.000. Daripada buat beli bensin RON 92. #eh *kabur*

=============

Pilih-pilih Pannier Box Murah Buatan Lokal untuk Adventure http://klxadventure.com/2014/09/25/pilah-pilih-pannier-box-murah-buatan-lokal-untuk-adventure/

3. kudo78dk - 25/09/2014
4. nivikoko - 25/09/2014
5. FЭЯƔ - 25/09/2014

emane

6. nivikoko - 25/09/2014

lek sampean nyerfis karo foto – foto ngunu iku gak dibilang lebay sama pemilik motor atau pengunjung lain??? hehehehe tanya aja lik. ngoahahahah

http://nivikoko.com/2014/09/25/suobek-tenan-baru-6000-km-pegas-shift-arm-honda-cb150r-ini-rompal-mas-bro/

7. Rofy - 25/09/2014

Vixion ane seminggu yg lalu jg begitu,, mbrebet.. Alhasil mogok dan didorong ke dilernya,, (open filter)

8. mzwan - 25/09/2014

waa..gak pernah servis jga si, mkanya kya gtu, dirawat dong motornyaa !

9. rony - 25/09/2014

kang saya tnya knp mekanik yamaha klo servis motor injek gak pkai komputer krn saya liat dw langsung bongkar gtu aj

aripitstop - 25/09/2014

biasanya kalau tidak ada kerusakan atau keluhan, untuk pemeriksaan pakai komputer setelah service selesai baru dicek pakai komputer

10. ndesoedisi - 25/09/2014

harusnya ada gambar yang pakai pertamax juga, biar ada pembandingnya lek 🙂

11. Dax - 25/09/2014

pake pertamax 92 jg ane yakin gak banyak bedanya.pasti tetap ada sisa pembakarannya.meskipun gak separah klo pake premium.tetap tiap 10000km perlu service injeksi

12. wildan (@5wildan5) - 25/09/2014

pake injector cleaner yang dicampur bensin itu bisa membantu agar lebih bersih gak..??

13. 46sukses.com - 25/09/2014

Huihhhh mantab

14. uyipmotoblog - 25/09/2014

wooh berkerak mas ari.untung masi pake karbu..hehe
http://uyipmotoblog.wordpress.com/2014/09/25/kawasaki-binter-merzy-kz-200/

15. jibbeni - 25/09/2014

kalo dah 10rb km selain injeksi, apa lagi yg perlu di servis kang?

16. aditya hastungkoro - 25/09/2014

Mas bro, saya rencana mau beli NVL, tapi kok 6 speednya R15 juga menggoda (daily track saya banyak lengangnya), kira-kira modif NVL upgrade 6 speed abis biaya berapa ya? Nuwun atas infonya mas..

aripitstop - 25/09/2014

total kira2…sekitar 1,2jutaan sdh beres

aditya hastungkoro - 29/09/2014

Siap… tenkyu infonya mas… 😀

17. aa gimi - 25/09/2014

Ini baru blogger berkelas. Ada data dan fakta lapangan. Ngga kayak blogger sebelah yang isinya memuji CBR dan Marquez mulu qiqiqiqiqi

18. Triyanto Banyumasan - 25/09/2014

sip sip. kalo karburator sampai 21rebu gak dibersihin kayaknya sama ‘reged’nya. wernane mblekethek banyaumasane 😀

19. LIONSTAR - 25/09/2014

Old Vixion ane 42000km gejalanya hampir persis kayak yang di atas. Putaran bawah mbrebet, suara juga udah mulai kayak helikopter, top speed mentok 106 (by GPS). udah 2 tahun gak servis :mrgreen: . Servis injeksi+ngilangin suara helikopter biayanya berapaan ya mas kira2?

oh ya lokasi bengkelnya dimana ya mas? klo ada waktu ane pengen mampir nih 🙂

20. Petruk - 25/09/2014

kalo injeksinya merk lain apa ada injector cleaner spt alat di atas ga ya? Ada niat beli merk lain tp takut ga ada service injektor. Apa cuma bengkel yamaha aja yg ada?

21. chakim92 - 25/09/2014
22. paranin - 25/09/2014

ganti pake pertamax plus plus.. 😀

_______________________________________________

bikin alarm dari standar samping
http://paranincomunnity.wordpress.com/2014/09/25/standar-samping-metik-honda-jadi-alarm-loh-ko-bisa/

23. satekucink - 25/09/2014
24. PambakalIbad - 26/09/2014

ane juga pakai premium utk mio j ane… sdh 20.000 km lebih blm ada keluhan. ane sarankan pakai Yamalube carbon cleaner yang di langsung di campur ke dalam tangki bensin.. efektif untuk mengurangi kerak di injektor…

25. Den bagus - 27/09/2014

Bro bro… Itu service injection cmn 40rb ya. Kok ane barusan service injection kena 100rb?

Motor NVL. Tp liat list jasa di beres, utk semua tipe motor injeksi sama-sama 100rb jasanya.

Den bagus - 27/09/2014

KM 16500. Bensin always Ron 92 (Shell/pertamax)

aripitstop - 28/09/2014

Kok mahal, daerah mn nich

26. Nich Wujud Injeksi Vixion Konsumsi Pertamax Sudah Jalan 19ribu km, Bandingkan Dengan Minum Premium | ARIPITSTOP - 14/11/2014

[…] Penampakan Kondisi Injeksi Yamaha Minum Premium 21.000 km […]

27. Lihat ini…! Masih Bilang Tidak Perlu Service Injeksi ? | ARIPITSTOP - 04/09/2015

[…] Penampakan Kondisi Injeksi Yamaha Minum Premium 21.000 km […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: