Penampakan Kondisi Injeksi Yamaha Minum Premium 21.000 km 25/09/2014
Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.Tags: injeksi yamaha, service injeksi
trackback
Info singkat saja buat penyemplak motor injeksi terutama motor injeksi yamaha, sebelumnya tadi pagi tepatnya ada konsumen yang mengeluhkan motor soul gt brebet dan kadang langsamnya tidak stabil alias RPM naik turun sendiri dan bahkan kadang mati sendiri.
Motor soul gt ini dari baru selalu konsumsi premium sebagai bahan bakarnya makanya tanpa berpikir panjang setelah saya lihat pemakaian motor sudah 21ribuan km dan belum pernah service injeksi maka saya tawarkan untuk service injeksi dan si pemilik motor mempersilahkan dibongkar setelah dikasih tahu biaya service injeksi sebesar 40ribu.
Yup…motor langsung dibongkar injektor dan throtle bodinya, monggo sampeyan lihat kondisi injektor dan throtle bodinya setelah pemakaian 21ribu km dan minum premium, kotor plus dekil… semakin lama kerak yang menempel di injektor akan menyumbat lubang injektor alhasil motor brebet bahkan bisa mogok karena semprotan bahan bakar tidak maksimal.
Kemudian injektor dibersihkan pakai injektor cleaner sedangkan untuk throtle bodi memakai 3m carb cleaner. Lihat hasilnya dibawah ini :
Untuk service injeksi disarankan setiap 10ribu km sekali agar kondisi motor tetap stabil dan akslerasi tetap terjaga. Jadi bisa dibayangkan kalau motor injeksi tanpa ada perawatan rutin khusus injeksinya.
Monggo dibaca juga :
- Mudahnya Service Injeksi Motor Yamaha, Apa Saja Sich…?
- 10.000 KM Waktunya Service INJEKSI
- Masih Bilang Anti Service Injeksi…?!!! Suwek Tenan
- Tips Merawat Motor Injeksi
keren lek, dejavu karo panggone :v
informasi yg sangat brmanfaat
waduch, kebanyakan minum premium 😦
http://potretbikers.com/2014/09/25/info-harga-gadget-sf-di-surabayakawan-just-info-not-selling/
Lebih hemat sih lek. Apalagi buat bersihin injeksi cuma 40.000. Daripada buat beli bensin RON 92. #eh *kabur*
=============
Pilih-pilih Pannier Box Murah Buatan Lokal untuk Adventure http://klxadventure.com/2014/09/25/pilah-pilih-pannier-box-murah-buatan-lokal-untuk-adventure/
premium effect
http://78deka.com/2014/09/25/dibalik-peluncuran-moge-moge-suzuki-adakah-modus-tersembunyi/
ngeri
http://nivikoko.com/2014/09/25/biyuh-rangka-tralis-cb150r-patah-tantang-nyawamu-mas-bro/
emane
lek sampean nyerfis karo foto – foto ngunu iku gak dibilang lebay sama pemilik motor atau pengunjung lain??? hehehehe tanya aja lik. ngoahahahah
http://nivikoko.com/2014/09/25/suobek-tenan-baru-6000-km-pegas-shift-arm-honda-cb150r-ini-rompal-mas-bro/
Vixion ane seminggu yg lalu jg begitu,, mbrebet.. Alhasil mogok dan didorong ke dilernya,, (open filter)
waa..gak pernah servis jga si, mkanya kya gtu, dirawat dong motornyaa !
kang saya tnya knp mekanik yamaha klo servis motor injek gak pkai komputer krn saya liat dw langsung bongkar gtu aj
biasanya kalau tidak ada kerusakan atau keluhan, untuk pemeriksaan pakai komputer setelah service selesai baru dicek pakai komputer
harusnya ada gambar yang pakai pertamax juga, biar ada pembandingnya lek 🙂
pake pertamax 92 jg ane yakin gak banyak bedanya.pasti tetap ada sisa pembakarannya.meskipun gak separah klo pake premium.tetap tiap 10000km perlu service injeksi
pake injector cleaner yang dicampur bensin itu bisa membantu agar lebih bersih gak..??
Huihhhh mantab
wooh berkerak mas ari.untung masi pake karbu..hehe
http://uyipmotoblog.wordpress.com/2014/09/25/kawasaki-binter-merzy-kz-200/
kalo dah 10rb km selain injeksi, apa lagi yg perlu di servis kang?
Mas bro, saya rencana mau beli NVL, tapi kok 6 speednya R15 juga menggoda (daily track saya banyak lengangnya), kira-kira modif NVL upgrade 6 speed abis biaya berapa ya? Nuwun atas infonya mas..
total kira2…sekitar 1,2jutaan sdh beres
Siap… tenkyu infonya mas… 😀
Ini baru blogger berkelas. Ada data dan fakta lapangan. Ngga kayak blogger sebelah yang isinya memuji CBR dan Marquez mulu qiqiqiqiqi
sip sip. kalo karburator sampai 21rebu gak dibersihin kayaknya sama ‘reged’nya. wernane mblekethek banyaumasane 😀
Old Vixion ane 42000km gejalanya hampir persis kayak yang di atas. Putaran bawah mbrebet, suara juga udah mulai kayak helikopter, top speed mentok 106 (by GPS). udah 2 tahun gak servis
. Servis injeksi+ngilangin suara helikopter biayanya berapaan ya mas kira2?
oh ya lokasi bengkelnya dimana ya mas? klo ada waktu ane pengen mampir nih 🙂
kalo injeksinya merk lain apa ada injector cleaner spt alat di atas ga ya? Ada niat beli merk lain tp takut ga ada service injektor. Apa cuma bengkel yamaha aja yg ada?
punya ane baru 15ribu, bagaiamana ya keadaannya 😀
http://motohits.com/2014/09/25/suzuki-indonesia-rilis-beberapa-varian-moge/#more-2885
ganti pake pertamax plus plus.. 😀
_______________________________________________
bikin alarm dari standar samping
http://paranincomunnity.wordpress.com/2014/09/25/standar-samping-metik-honda-jadi-alarm-loh-ko-bisa/
KMnya emang uda tinggi tuh harus service besar
http://technobiker.wordpress.com/2014/09/25/di-malaysia-moge-megelli-650cc-sudah-lama-mengaspal-kenapa-minerva-disini-ndak-datengin-juga-yak/
ane juga pakai premium utk mio j ane… sdh 20.000 km lebih blm ada keluhan. ane sarankan pakai Yamalube carbon cleaner yang di langsung di campur ke dalam tangki bensin.. efektif untuk mengurangi kerak di injektor…
Bro bro… Itu service injection cmn 40rb ya. Kok ane barusan service injection kena 100rb?
Motor NVL. Tp liat list jasa di beres, utk semua tipe motor injeksi sama-sama 100rb jasanya.
KM 16500. Bensin always Ron 92 (Shell/pertamax)
Kok mahal, daerah mn nich
[…] Penampakan Kondisi Injeksi Yamaha Minum Premium 21.000 km […]
[…] Penampakan Kondisi Injeksi Yamaha Minum Premium 21.000 km […]