jump to navigation

Wow…Kapolri Ikut Komentar Soal Wacana pelarangan kendaraan Plat B masuk ke Kota Bogor 20/09/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags: ,
trackback

kapolri

Jian kontroversi belum habis, sekarang giliran kapolri Jendral Sutarman ikut berkomentar soal rencana pelarangan kendaraan plat B masuk Bogor.

Kapolri Jenderal Sutarman menganggap rencana itu melanggar aturan dan terlalu mengkotak-kotakan wilayah. Aturan seperti itu menurut beliau tidak melanggar UU lalu lintas jadi justru rencana ini akan merugikan kota bogor sendiri dan tidak menyelesaikan akar masalah.

Berikut penuturannya :

“UU Lantas (lalu-lintas) tidak melarang plat nomor Jakarta masuk ke suatu wilayah. Orang Jakarta dilarang ke Bogor, kan repot. Ojo ngono bikin peraturan,” kata Jenderal Sutarman, di Mabes Polri, Rabu (17/9).

“Jangan seperti itu. Kalau ada kemacetan atau apa, kita atur. Jangan batas-bataskan daerah. Wilayah kita ini wilayah Indonesia,”

Kendati rencana tersebut dimaksudkan untuk mengatasi kemacetan parah akhir pekan di kota hujan, hal itu menurut Kapolri hanya akan merepotkan.

Pemerintah kota harus memperhatikan kebijakan yang lebih tinggi. Dia menegaskan, peraturan daerah tidak boleh bertentangan dengan peraturan di atasnya.

“Nanti malah orang enggak ada yang wisata ke situ (Bogor). Rumus ekonomi kita, kan kalau punya daya tarik, orang akan datang, menginap, berbelanja, dan makan. Itu dampak ekonominya luar biasa. Kalau macet, ya diatur,” tegas Kapolri kepada Rimanews.

Memang betul sich jika wacana ini tetap dijalankan maka akar permasalahan tidak akan terselesaikan justru akan merugikan kota bogor sendiri. Dampak penurunan ekonomi akan sangat terasa terutama dari sektor pariwisata. hmhmhmhm…petinggi Kepolisian sudah angkat bicara apakah tetap akan dijalankan ?.

Komentar»

1. potretbikers - 20/09/2014
virga adi - 20/09/2014

podo bro. aku juga AG . Tulungagung tepate

potretbikers - 20/09/2014

Aku Blitar, bro….hehehee 😉

KLX Adventure - 20/09/2014

Aku plat AB tinggal di Surabaya

================

Daftar Harga Terbaru Moge Kawasaki 650-.1400cc http://klxadventure.com/2014/09/20/daftar-harga-motor-kawasaki-650-1-400cc-otr-surabaya-terbaru/

potretbikers - 21/09/2014

Aku AG tinggal diarea Sidoarjo 😆

2. lamikgemini - 20/09/2014

setuju samo kapolri..

3. gondes - 20/09/2014

Ini indonesia bung apa bogor tidak butuh daerah lain jangan sombong coba diatulah gimana baiknya klo semua gitu pasti bakal perang saudara

4. RPMspeed - 20/09/2014

edian 😮

————————————————
Pasang Footstep Underbone Custom
http://rpmsuper.com/2014/09/20/pasang-footstep-underbone/

5. Rideralam - 20/09/2014

Ora urus

6. usut punya usut - 20/09/2014

ya orang buat pemasukan polisi juga kok..
klo polisi bogor terkenal musuhin bgt plat B ada aja kesalahan yg d cari ia toh..
yg penting gua bayar pajak utk negara dan gua bebas mau kemana aja..
NPWP ada
pajak motor pertahun ga telat..
karep mu piye ndaann…

7. zizowo embro - 20/09/2014

Setuju dan betul tuh kata pak KapolRI ……..

8. hi hi hi - 20/09/2014

Paling Enak itu di indonesia, mau cegat Angkot, taxi dll tinggal tunjuk lgs datang, gak perduli ada halte, dilarang stop dll. Kesemrawutan terstruktur ttg transportasi…..
Problem masyarakat (termasuk gw) yg susah diatur juga menjadi biangnya…

9. ARMORED RIDER GAIM - 20/09/2014

setuju sama kapolri

emg bogor doang yg macet, klo kyak gtu skalian aja orang yg bukan dr jakarta ga boleh masuk ke jakarta

biaar pada modarrrr

10. Rider_Newbie - 20/09/2014

Benar, itu akan merugikan kota bogor sendiri karena bisa saja sektor pariwisata akan menurun drastis.

11. oncom - 20/09/2014

saya sebagai orang bogor rencana wali kota bogor itu dpat diambil kesimpulan wali kota bogor itu goblok and bodoh..kita sebagai bangsa indonesia bebas kemana saja pke kendaraan baik mtor maupun mobil..asal jgn pake tank aj..pemilik kendaraan bayar pajak..toh..dari pda mengkotak kotakan wilayah mending kotak2kan hasil pajak..hasil pajak dri kendaraan 100% gunakan untuk penambahan luas jalan dan imprastrukturnya..klo tanah untuk jln hbis bikin jln multi layang bertingkat…slama ini kmana tuh dana hasil pajak kendaraan itu…klo blum bolong sedalam sumur kaga dibenerin x nya di benerin tambal sulam kwalitas aspas abal abal..untuk pemipin bogor dari pada mikir aturan yg aneh aneh benahin dari kebersihan semraut pedagang ke area jln angkot yg menumpuk..coba berpikir ke depan jgn berpikir mundur..

12. Yudakusuma - 20/09/2014
13. Awan - 20/09/2014

Biar aja jalan kebijakannya, ntar kalo eknonomi bogor lesu ya walikotanya tanggung jawab ganti rugi kerugian kemunduran industri pariwisata ben kuapokmu kapan, sekalian kalo walikota bogor mau ke jakarta biar naik angkotnya aja yg banyak itu tuh.

Jaman gini masih suka pengkotak-kotakan, kebijakan susulan kalo plat B dilarang masuk bogor adalah visa buat warga yang mau nginep bogor.

14. wongdeso - 21/09/2014

kotak kotak udah jadi presiden wkwkwk….
orang indonesia tuh kreatif tau! ntar kalo jadi larangan ini, gw bikin penyewaan no pol biar bisa keluar kota… wkwkwk…

15. oakleyjakarta - 21/09/2014

Nah kalo begini adil kita beli kendaraan untuk di indonesia bukan untuk di jakarta doang

16. ahacorp - 21/09/2014

ra masalah platku AA kabupaten magelang, yang di larang kan plat B…ijik aman ^_^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: