jump to navigation

Razia Knalpot Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Geber Knalpot Bising Depan Kuping Pemilik 15/09/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
trackback

kesal-ridwan-kamil-geber-knalpot-bising-depan-kuping-pemilik

Jian mumet tenan ki…daerah bandung lagi HOT razia knalpot bising alias knalpot racing bro. Media cetak maupun elektroniklagi gencar memberitakan hal ini.

http://bandung.bisnis.com/read/20140828/82444/516002/156-knalpot-bising-dimusnahkan-polisi

http://www.merdeka.com/peristiwa/kesal-ridwan-kamil-geber-knalpot-bising-depan-kuping-pemilik.html

razia knalpot

Merdeka.com – Jajaran Sat Lantas Polrestabes Bandung mengamankan 724 knalpot bising yang mengaspal di jalanan Bandung selama sepekan. Pemilik yang terjaring razia harus membawa knalpot original untuk menebus sepeda motornya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil turut memantau penyitaan barang bukti knalpot bising yang digelar di lapang parkir Satlantas Polrestabes Bandung. Pria yang akrab disapa Emil itu kemudian meraungkan knalpot bising.

Si pemilik yang datang ke lokasi kemudian diberikan pelajaran oleh Emil. Motor matic merek Yamaha Mio dengan setelan drag dinyalakan mesinnya. Ipul (21) pemilik Mio itu kemudian disuruh menunduk dekat knalpot.

“Gimana nyaman enggak?,” tanya Emil kepada Ipul yang telinganya dekat knalpot miliknya sambil meraungkan motor. Ipul warga Garut ini hanya tersenyum.

pasal

Memang sudah ada undang2nya yang mengatur modifikasi motor seperti yang beberapa waktu lalu saya bahas.聽Banyak yang mendukung namun banyak pula yang mempertanyakan kebijakan ini karena dikabarkan pihak kepolisian masih tebang pilih dalam razia knalpot ini karena polisi hanya merazia knalpot yang terlihat karatan dan tidak bermerk seperti sakura, akrapovic, yoshimura dan merk terkenal lainnya lolos dari razia. Mungkin memang knalpot itu sudah lolos uji kebisingan tau…entahlah.

razia.. razia

Komentar»

1. Kobayogas - 15/09/2014

sakno 馃榾
———————-
Pemasangan hadiah paket movistar free atau kena biaya?
http://kobayogas.com/2014/09/15/curhat-sahabat-pasang-paket-movistar-dikenakan-biaya-atau-free/

KLX Adventure - 15/09/2014

Selalu ada pro dan kontra 馃榾

================

Pasang side bag untuk touring http://klxadventure.com/2014/09/07/aksesoris-touring-pasang-side-bag-alpinestar-di-kawasaki-klx-150l/

2. bikerlover250 - 15/09/2014

semoga tetap tebang pilih soalny ane slh satu pengguna knalpot bermerk hi hi imho

Godjie - 16/09/2014

Kalo lagi sial tetep kena ko, ada temennya temen yang kena razia knalpot, N250FI nya dia pake Two Brothers ori, ehh tetep aja kena razia dan tu knalpot dipotong jadi dua.

bikerlover250 - 16/09/2014

damai aja pa bilang aja tuh knalpot harga Rp12jt gua kasih 10% 馃檪

3. ipanase - 15/09/2014

cocok

4. umarbakrie.... - 15/09/2014

gak bisa pake dilarang bini plang kalaw masih pake knalpot begituan nasib…. nasib… -_-

5. Nichoz Ahmad - 15/09/2014
6. F协携茢 - 15/09/2014

pak ridwan kamil berani apa ngga nih gituan sama pemilik ninja 馃槅 #tanda tanya gede bingit’s 馃榾

ninja150ss - 15/09/2014

duh ane enggak ikut2an lho mang…..

馃榾

F协携茢 - 16/09/2014

mksd ane yg 2 silinder om XD

ninja150ss - 16/09/2014

Ooooooo

gos - 22/04/2015

Kalo yang make ninja kena gak tuh

7. beatfi - 15/09/2014

setuju banget kalo yg metik!!!!! suaranya cuman nyakitin telinga aja…

8. negara thogut kawan amerika - 15/09/2014

negara asu rakyat udah di tarik pajak mau berkreasi di batasin urusin dulu korupsi dan koruptor

erotomania - 15/09/2014

kreatifitas dibatasi norma mas bro,bolek kreatif,tapi tidak melanggar hak orang lain. Gak usah ngomong kasar,dulu kalo pelajaran PMP/PPKN ngobrol dalam kelas ya?
situ mau kaya asep?dibleyer snalpot di kuping?30 menit sehari,selama sebulan?
#mikirshu

9. noval - 15/09/2014

gak mendidik

10. erotomania - 15/09/2014

satu lagi……
yg snalpotnya nembak2 ke muka pengendara dibelakangnya, si pemilik.suruh berdiri 2 meter bilakang snalpotnya,terus dibleyer2… 30 menit sehari,selama 2 bulan,nti bulan ke-3,kita kirim ke sanatorium

11. ninja150ss - 15/09/2014

wah snalpotku termasuk merk terkenal ora yo??

sblhn kr polkis y dijarke ae,lewat ngarep pos polkis y do santai ae,,,seng parah,polkis go r15 tk salip ora dioyak.

berarti aman snalpotku

馃榾

12. ahacorp - 15/09/2014

melasmen

13. dugal ngupoyo - 15/09/2014

Harusnya jangan asal knalpot bising “racing” karena ini mengacu pada Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup no. 07/2009 tentang Ambang Batas Kebisingan Kendaraan Bermotor Tipe baru dan UU no. 22/2009 LLAJ yang mengatur bahwa ambang batas kebisingan sepeda motor untuk motor berkapasitas 80cc kebawah adalah max. 85 Desibel (db) , sedangkan untuk motor berkapasitas 80-175 cc serta 175 cc keatas maksimal adalah 90 Desibel (db) sudah selayaknya polisi selalu membawa alat ukur agar tidak terjadi asal tilang demi kejar setoran.

soeharto - 16/09/2014

Sekarang acuannya bukan karena aturan ambang batas kebisingan kata polkis,dari artikl mbah bons klo g salah. Sipolkis bilang krn tidak sesuai dg spesifikasi standar motor waktu didaftarkan..tp hukumannya kok dibleyer di telinga & dg alsan ketidaknyamanan
ya??
1. Klo dari UU yg disebutkan diatas polkis g punya alat ukur
2. Klo menyalahi spesifikasi,berarti g boleh ada ubahan sedikitpun dr unit motor yg kita tunggangi..
Terus sing bnr yg mana?

14. arga - 15/09/2014

pak emil : gimana pul suaranya kalo deket2 kuping?
ipul : lebih greget pak #pringaspringis

tukang mbonceng - 16/09/2014

Ipul : Mantepp bingitz pakk, sesuai dengan selera saya makanya sy beli yg ini…

15. iiudha - 16/09/2014

kalo begini masuk kepasal penganiayaan bukan ya?
kan gak ada UU soal sanksi geber knalpot bising ditelinga…
piss pak emil

16. joxzut - 16/09/2014

halo ridwan kamil piye harley davidson..? knalpotnye ditempelkan kupingmu truss dgeber sak pole..opo ora modar?

17. bladeus - 16/09/2014

sengtujuuhh…..

—————–

Pengalaman riding yang mengesankan 馃檪

http://www.bladeusmagz.com/2014/09/16/ride-and-rescue-management-adventure-bersama-indonesia-ride-adventure-ir-adv/

18. c33b - 16/09/2014

percuma kali pak….kuping mereka pasti udah kebal,belum lagi mereka senang dgn suara berisik.
kecuali…..dikon ngemut knalpote dijamin bakal kapok!

19. andrewiwanto - 16/09/2014

tapi boleh itu idenya, bikin bising aja

http://www.indoniaga.co.id

20. st3v4nt - 16/09/2014

Entar usul ke Emil supaya pas razia pake db meter jangan ngandelin kuping doang….tapi saya sih setuju knalpot bising dirazia apalagi yg model freeflow bikin orang dibelakang kena anginnya…emang lu pikir di sirkuit apa pake model begitu….

21. hardy - 16/09/2014

knalpot home made biasa’a yg byk dirazia. suara’a mmg bnr2 dah, berisik banget euy.

22. Mas Wiro - 16/09/2014

Setujuuu…
Yang penting motor kenceng, bukan knalpot berisik yang kenceng 馃榾
—–
http://nyobamoto.com/2014/09/16/ingin-honda-cbr150r-baru-gratisan-ikuti-yang-satu-ini/

23. Ayah Nisa - 16/09/2014

Memang bising knalpot racing,yg pasang knalpot bising mungkin telinganya memang tuli jadi gak merasa bising

24. aurora - 16/09/2014

setuju dengan razia knalpot bising. dengan catatan : harus ada koridor yg jelas. patokannya tingkat desibel, bukan bentuk atau model. jadi polisi harus selalu menggunakan alat ukur desibel-meter. jgn hanya feeling doang. utk motor besar juga harus konsekuen jika dB-nya diatas 90 juga harus kena tilang. jangan jadi polisi goblog.

25. mglnblog - 16/09/2014

ane lebih seneng yg dirazia itu motor satu silinder aja. yg multi silinder meski knalpot racing suaranya enak di denger, apalagi kalo 4 silinder hhe

26. MotorBlitz - 16/09/2014

kasian penjual knalpot, mending knalpot racing yg dijual diuji ulang yang ketat jgn asal2an, jadi bukan cuma bikin speed kencang tapi harus bersuara merdu/gak bising, wajib pake dbkiller yg lolos tempel tjap SNI di knalpot..

27. Awan - 16/09/2014

Setuju, sepertinya memang ada standarnya antara kapasitas mesin dengan tingkat kebisingan, jadi kalo mau suara kencengan dikit pake moge dan peruntukannya jelas utk warning pemotor lainnya sebab berat dan tenaga lebih gede. (lagipula jumlahnya ga banyak yg punya dan minimal bisingnya terarah alias masih merdu).

Coba kalo populasi bebek dan skutik yang jutaan ikutan pake knalpot berisik bikin gerah suasana aja mana suaranya gak enak dan bikin terkesan nantangin pemotor lainnya yg jelas-jelas power torsi beda tipis akhirnya bawaannya kebut-kebutan bebek – matic serasa dashboard motorsport.

28. Bandung Lautan Knalpot, Nich Bro Video Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Geber Knalpot Bising Depan Kuping Pemilik | ARIPITSTOP - 16/09/2014

[…] kota bandung sekarang lagi gencar diadakan perasi knalpot racing. Sudah saya bahas sebelumnya (klik disini) walikota bandung Ridwan Kamil sampai turun tangan untuk menangani kasus […]

29. ajie - 17/09/2014

ane wargi bandung na ane setuju dengan kang emil, yg kontra kayaknya yg make kenalpot haha

30. jofrin - 17/09/2014

Coba tuch yg pake moge en harley digituin…berani kagak…aq kasi 4 jempol dech kalo berani

31. Ada Apa Dengan Knalpot Racing? | hendrik suwitra - 19/09/2014

[…] Beberapa sumber berita: klik sini detik.com aripitstop.com […]

32. septhyan - 08/10/2014

Kl alasannya karena bising, coba ditilik dari terminologi “bising” itu sendiri. Bising artiinya kera/nyaring. Lalu dari kenyamanan, nyaman artinya nikmat, tenang. Kl penilangan dengan tolak ukur bising, harley pun tetap bisa dibilang bising. Kl penilangan dengan tolak ukur nyaman? Pemakai knalpot standar pun bila ugal’an berkendara pasti mengganggu kenyamanan dan tdk jarang ditemukan seperti itu. Agar adil sebaiknya gunakan tolak ukur. Setiap UU juga pasti ada tolak ukurnya. Contoh: pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, tolak ukurnya adalah menghilangkan nyawa orang lain. Nah seharusnya UU tentang knalpot racing jg demikian agar adil. Jika tolak ukurnya hanya bising dan mengganggu kenyamanan, pasti banyak yang berkomentar “hukum ini tajam ke bawah, tumpul k atas” krn pengguna motor cc besar yg suaranya bising pasti akan bebas. Ini pandangan saya aja sih hehe

33. Puluhan Motor di Bandung Disita Dirantai di Polres, Hasil Razia Knalpot Tidak Standar. Ninja Ada Juga tuch… | ARIPITSTOP - 05/12/2014

[…] Razia Knalpot Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Geber Knalpot Bising Depan Kuping聽Pemilik […]

34. Muke lu gila ndro - 05/12/2014

Woi… jangan memprovokasi polisi untuk menutup pabrik knalpot racing. Kan sudah tau knalpot racing itu ya buat racing atau balapan. Balapan itu di sirkuit bukan di jalanan umum. Not daily use…

35. mata elang - 19/03/2015

kenalpot racing kenapa dijual bebas dan dalam jumlah yang begitu banyak kalo cuma untuk balapan di sircuit memang di bandung ada sircuit balap yang standar internasional???. sekali lagi peraturan ditegakan. tapi jangan salahkan para konsumen kenalpot racing toh tujuan kita kan berbeda beda. saya warga bandung dan saya ingin para pemimpin di bandung bisa lebih adil lagi untuk menegakan peraturan di kota bandung.

36. Hati-Hati ke Puncak Bogor, Knalpot Bising Mulai di Razia | ARIPITSTOP - 15/08/2015

[…] Razia Knalpot Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Geber Knalpot Bising Depan Kuping聽Pemilik […]

37. Daerah Lain Menyusul , Hasil Razia Knalpot Racing di Bandung Dijadikan Menara | ARIPITSTOP - 01/10/2015

[…] Razia Knalpot Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Geber Knalpot Bising Depan Kuping聽Pemilik […]

38. Geber-Geber Motor di Jalan, Ketangkap Polisi Akhirnya Dihukum Digeber Depan Telinga Sendiri | ARIPITSTOP - 29/11/2015

[…] Razia Knalpot Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Geber Knalpot Bising Depan Kuping聽Pemilik […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: