jump to navigation

Spanduk Peringatan Dari Polantas, Memodifikasi Motor diancam Kurungan 1 Tahun 06/09/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

pasal

Ada spanduk disalah jalan di kota sidoarjo jawa timur, disitu jelas tertera ;

”MEMODIFIKASI KENDARAAN BERMOTOR SECARA TIDAK SAH DIANCAM PIDANA KURUNGAN 1 TAHUN ATAU DENDA 24JUTA”

Saya coba tidak menjabarkan dahulu tapi minta pendapat sampeyan bagaimana ? baik dari segi kebutuhan pribadi, keselamatan bersama serta garansi motor pabrikan. Memang memodifikasi yang berlebihan bisa mengancam nyawa kita dan orang lain contoh gamblangnya penggunaan ban cacing.

penjara

Bagaiaman pendapat sampeyan ?

Komentar»

1. FЭЯƔ - 06/09/2014

sekalian saja yg beli motor d pidanakan XD

gilaroda2 - 07/09/2014

harus diperceto nih, biar gak salting, #eh salper (salah persepsi)….!!!!

2. tuyul - 06/09/2014

wew… ngeri

3. kudo78dk - 06/09/2014
4. kusnanto - 06/09/2014

karepe piye? apa masalah knalpot. bridgetone pensiun dari motogp http://kusnantokarasan2014.wordpress.com/2014/09/05/

5. stefanus - 06/09/2014

klo ban cacing saya setuju
jangan dipake dijalanan umum
tp knalpot, mungkin sebaikny diberi kelonggaran

wtf170 - 06/09/2014

kan udah….knlpot racing untuk motor gede bebas…kl motor biasa di hentiin
ngahahaha

6. Kobayogas - 06/09/2014

hmm gitu ya…

CBR K45 vs CBR 250, dilema kemiripan kakak adik…
http://wp.me/p3RGJN-2xp

7. arga - 06/09/2014

kalo ban cacing sih boleh2 aja, asal motornya cuman dipake buat muter2 di halaman rumah haha .. kalo buat harian bearti yg punya, pikirannya cuman selebar peleknya haha

8. Motor Fairing - 06/09/2014

motorku tak modip jd lebih safety

9. ask - 06/09/2014

lah… pabrikan pada modif motor naked jadi fairing n fairing jadi naked 😆

10. kura kura - 06/09/2014

sy setuju modifikasi yg sifatnya upgrade dr kekurangan dan menambah fungsi (dgn catatan masih mematuhi aturan layak jalan)

11. rakyat kecil - 06/09/2014

kalo d jakarta sampai sebegitunya saya pribadi prihatin…
lah wong motor saya sendiri ya gmn saya dong pajak saya bayar masa modif aja ga boleh..
kecuali ban becak d pake d motor baru deh di tilang klo di pake untuk harian..
kalau untuk drag race resmi atau kontes silahkan aja…
lila lila loba peraturan di Indonesia
salam motor aing kumaha aing

12. RPMspeed - 06/09/2014

aturannya terlalu 4L4Y ,kalau sekedar modif ringan dan tidak membahayakan keselamatan serta kenyamanan masyarakat ya ndak perlu :angry:

————————————
Plus Minus Kopling Hidraulik
http://rpmsuper.com/2014/09/06/tentang-kopling-hidraulic/

13. hi hi hi - 06/09/2014

kebanyakan peraturan dan tidak dijalankan. contoh uji emisi…..

14. Titanis - 06/09/2014

Ya sebaiknya ditambahin modif kaya apa yg dipidana. Jangan general gt…

15. Yoshi - 06/09/2014

motor aink kumaha aink lah

16. tukang mbonceng - 06/09/2014

Ini kan pasal karet.. bisa jd “sumber air” yg sueegerr.. kekekeke

17. Asys Fandi - 06/09/2014

24jt…? Apa bedanya dengan tukang palak….? Ban cacing, spion dan lampu2 g fungsi dan di sengaja sih setuju aja….gmn kalo tutup pentil yg dimodif
..masih kena 24jt…g sekalian aja pegang kapak merah aja di jalan…..terlalu..!!

18. negara thogut kawan amerika - 06/09/2014

polisi2 sama negara memang anjing bikin aturan gk pakai otak korupsi aja cuma di hukum 10tahun padahal merugikan orang banyak sedang pemakai motor modif apa merugikan orang lain kenapa ancaman pidana 1tahun mikir makin banyak orang pekok memimpin negeri ini

rafiq - 08/09/2014

Padahal yg d pke modif kan bkan duit org lain ya… Merugikan org dr mana juga..
Hehehehehehehe

19. negara thogut kawan amerika - 06/09/2014

wereng coklat anjing jadi tukang palak cari2 kesalahan moga pensiunan wereng coklat tukang palak tuanya stroke ampe modar

20. negara thogut kawan amerika - 06/09/2014

dendanya lebih mahal dari motornya ini monyet bikin aturan gk pke otak polisi monyet tukang korupsi

21. Motor Fairing - 06/09/2014

ane modip spion lebih kecil tapi tetap jelas, bukan spion abal2. alasannya biar gak gampang nyenggol kendaraan lain = lebih safety.

22. sontoloyo - 06/09/2014

yg perlu dijelaskan oleh pak polisi adalah yg dimaksud tidak sah itu musti disosialisasikan juga spy para pemotor tidak punya interpretasi berbeda …

23. juju - 06/09/2014

Trus kalau anggota club moge yg motornya ganti knalpot n’ spion gitu sah ya ??…

24. wtf170 - 06/09/2014

kan udah….knlpot racing untuk motor gede bebas…kl motor biasa di hentiin
ngahahaha

25. gieyuda - 06/09/2014

Msti di deskripsikan kembali,,modifikasi yg spt apa,,jgn malah mematikan kreatifitas anak muda,,slama modif msh aman baik pemakai atau pengguna jalan yg lain kan gmslh..

26. dugal ngupoyo - 06/09/2014

Yang dimaksud tidak sah itu yang bagaimana….. jangan bikin aturan ambigu demi kejar storan

27. 46sukses.com - 06/09/2014

Wkwkwkwk…..wekku cekelen pak polisi,,,,la kalo alasan membahayakan ksrena fsktor kencang,,,ya udah,,,larang aja pabrikan bikin motor kencang,,,,wkwkwkwk,..

28. chakim92 - 06/09/2014
29. rony - 06/09/2014

modif model gmna yg dilarang kok gak dijelaskan sih kang ari

aripitstop - 06/09/2014

besok penjabarannya

30. kidzoners - 07/09/2014

wadduhhh… pusing dah klo begini ceritanya, motor ane udh keburu di modif 😦

http://capebanget.com/2014/09/05/risingstarina-indah-nevertari-raih-vote-tertinggi-93-malam-ini/

31. ahacorp - 07/09/2014

tidak setuju di karenakan masih ada batasan secara tidak sah menurut hukum..berarti memodifikasi yang menghilangkan garansi sudah melanggar hukum padahal cuman modif ganti oli bukan pabrikan atau yang di anjurkan pabrikan sudah melanggar kriteria yang sah menurut hukum bos …. ben pousing berjama’ah kie

32. rizkyrm - 07/09/2014

definisi modifikasinya harusnya tertulis juga, macam di aussie
______
http://kidutblog.wordpress.com/2014/09/05/kenapa-saya-suka-vespa/

33. potretbikers - 07/09/2014
34. sontholoyo - 07/09/2014

ooo… kalo itu saya sudah tau! misalnya… memodifikasi plat nomor. yg biasa dilakukan maling motor itu lhoooo…. mosok gitu aja gak tau…. ngoahahahahaaa

35. Nanang - 07/09/2014

Hal seperti ini harus digaris bawahi….modifikasi harus tetep safety oriented jika digunakan dijalanan umum….la kalau buat kontest ya jangan dipakek dijalanan…
Pak polisi juga harus dibekali kamus modifikasi biar tidak sak udele dewe….
Setuju buat pak polisi yang jujur….sikat pulisi yang bandel….

36. ridertua - 07/09/2014

MEMODIFIKASI MOTOR SEKECIL APAPUN TEMBAK DITEMPAT…!!!
* toko accecories gulung tikar….

37. ridertua - 07/09/2014

Polisi : Piye karepmu motor kok modif cem-macem…. bayar 24juta…!!
Biker modif : Wis patenono ae pak mesisan… wong sepedaku we belum lunas cicilane…
Polisi: Mosokkkkk……….

38. ipanase - 08/09/2014

wwkwkkwkw lagi anget

39. soglenk - 13/09/2014

KAKEAN ATURAN !!!!!
Peda yo peda2q dewe, bnsin yo tuku2 dewe.
Pajek yo gk tau telat.
PERSETAN KARO ATURANMU SUHH !!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: