jump to navigation

Penampakan Helm Denny Triyugo Setelah Crash dan Foto CT Scan, Selamat Jalan Pebalap Terbaik… 11/08/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

Kronologis-Kematian-Denny-Triyugo-Indoprix-2014-Sentul-1

Dunia balap tanah air kembali berduka cita, pebalap asal jawa timur Denny Triyugo hari minggu pagi meninggal setelah jatuh di tikungan 9 sesi free practice 2 IP 110cc. Dia langsung tidak sadarkan diri. Setelah terjatuh, Denny langsung tak sadarkan diri. Dokter sirkuit menganalisa Denny saat itu mengalami trauma kepala akibat benturan cukup keras hingga menghilangkan kesadarannya. Untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, pembalap asal Probolinggo, Jawa Timur ini langsung dirujuk ke Rumah Sakit Pertamedika di kawasan Sentul City.

denny-triyugo-kecelakaan

sumber foto pertamax7

Setelah terjatuh, Denny langsung tak sadarkan diri. Dokter sirkuit menganalisa Denny saat itu mengalami trauma kepala akibat benturan cukup keras hingga menghilangkan kesadarannya. Untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, pembalap asal Probolinggo, Jawa Timur ini langsung dirujuk ke Rumah Sakit Pertamedika di kawasan Sentul City.

Dari hasil CT Scan, diketahui ada penggumpalan darah di dalam kepala yang mendorong otak sekitar 2cm, maka harus dilakukan operasi. Upaya tim dokter untuk mengeluarkan darah dari kepala Denny pun berlangsung cukup lama sekitar 4 jam. Operasi dimulai dari pukul 1 siang hingga jam 5 sore. otomotifnet.

Kronologis-Kematian-Denny-Triyugo-Indoprix-2014-Sentul-2

sumber foto otomotifnet

Kecelakaan ini murni kecelakaan tunggal namun setelah saya kutip dari replubika ternyata pihak kepolisian tetap menyelidiki kasus kecekaan ini, tentunya agar kasus seperti tidak terulang lagi karena semua pihak terkait agar mengedepankan safety untuk para pebalap.

“Barusan saya dapat perintah dari Kapolres Bogor untuk menelusuri peristiwa tersebut, kami telah mengumpulkan data-data baik nama korban, serta kronologis kejadian,” ujar Kapolsek Babakan Madang, Kompol Heppy Hanafi, saat dihubungi, Ahad (10/8).

“Pebalap dari Tim Honda tersebut meninggal dunia akibat terjatuh di arena balapan sehingga mengalami pendarahan pada kepala bagian belakang,” ujar Kompol Heppy.

Memang kejadian ini disesalkan semua pihak meski sudah kehendap dari yang KUASA namun kejadian seperti ini seharusnya bisa diminimalisir dan tanpa mengobarkan nyawa para pebalap.

Selamat jalan Denny Triyugo Semoga Amal Ibadah beliau diterima disisiNYA dan seluruh keluarga serta kerabat yang ditinggal mendapat kebesaran hati dan kesabaran. Selamat jalan pebalap terbaik tanah air…

Prestasi Denny Triyugo
Nama : Denny Triyugo Laksono (#96)
Tanggal Lahir : 26 September 1988
Daerah Asal : Probolinggo, Jawa Timur
Awal Partisipan di Dunia Balap : Mei, 2005
Menjadi Profesional di Dunia Balap : 2006
Pembalap Favorit : Michael Doohan
Karir :
2005 Runner Up Suzuki One Make Race (Seeded)
2006 Juara Region, Jawa Timur (MP1, MP2)
2008 Juara MP2 Yamaha Cup (Seeded)
2008 Juara Nasional Motoprix MP 2 (Seedeed)
2009 Runner Up MP1 Yamaha Cup
2009 Runner Up MP2 Yamaha Cup
2009 Runner Up Asia Road Racing Championship Underbone 115cc
2010 Juara Nasional Indoprix IP 125cc
2010 Runner Up Asia Road Racing Championship Underbone 115cc
2011 Juara Nasional Indoprix IP 110cc

Komentar»

1. baha - 11/08/2014

semoga mendapat tempat terbaik di sisinya

usut tuntas supaya tidak terulang lg

2. 46sukses.com - 11/08/2014

Met jalan kawannnnnn….

3. tukimin - 11/08/2014

Meski helm utuh tp benturan frontal bs mendorog otak ke helm… helm longgar + busa pading expired tdk maximl menyerap benturan.
Kemungkinan lain… posisi trauma leher yg menyebabkn patah batang otak.
Balap F1-rally helm-HANS mengurangi cidera leher.
Operasi buka otak / Trepanasi ber jam2 sesuai luka / bleeding.
Post op / pasca op, pasien hrs tidur & kemungkinan pake ventilator di icu.
Periode kritis ini 7-10hr di icu.

Soeharto Jooss - 11/08/2014

Ngakak gan.. Sok tau ente..ntu benturan disamping tuh bukan batang otak.
Tulang pelipis mmg lebih rawan dr bgn tengkorak secara keseluruhan. Daya prredaman yg kurang max akibat dari kerasnya benturan. Daya tekan di dlm tempurung masih tinggi, mengakibatkan pembuluh darah pecah. Otak rusak. Yg namanya pasca operasi pasti pasdien harus tidur di icu gan masa harus balap lagi,

tommy - 13/08/2014

yaaelah baca mantri khitan debat. wkwkwkwkwk

4. kusnanto - 11/08/2014

Turut berduka

5. setia1heri - 11/08/2014
6. kancil badung - 11/08/2014

Turut berdukacita..

#makin gak yakin helm lokal pake harian, apalagi balapan..

Roy (Sempak Operpret) - 11/08/2014

tergantung gan, helm lokal juga bagus kok. ini namanya udah nasib dan takdir gan.

RIP to the fallen

ane sok tahu - 12/08/2014

Bukan masalah helm lokal nya gan, itu helm biarpun merk K*T tetep aja standarnya sama dengan SUOMY Spa Italy, standar nya MotoGP om …Vendetta…dipakai juga sama Andrea Iannone…kalau au lebih jeli, lihat saja helm nya DT, ada 3 kan yang rusak? nah ceritanya Alm DT sudah jatuh 2 kali dalam latihan sebelumnya. Beliau juga sudah mengeluh pusing dikepalanya. Lalu di latihan hari sabtu itulah beliau jatuh untuk yang ketiga kalinya dan langsung pingsan. Mungkin juga karena sudah ada trauma otak sebelumnya.

7. uungferi | caffemotor - 11/08/2014

Selamat jalan kawan…

8. kang Onar - 11/08/2014

terus wedhus irenge sopo kie?

9. nivikoko - 11/08/2014
10. Kobayogas - 11/08/2014
11. brior - 11/08/2014

itu sepertinya kepala samping bukan kepala blkng. trus waktu kejadian saat benturan apa msh pake helm atau hel terlepas saat benturan (terbentur lg saat ga pakai helm)?

12. brior - 11/08/2014

kl msh pake helm, perlu dipertanyakan kekuatan helm dlm menahan benturan terutama bagian samping.
setuju sm bro dokter diatas kemungkinan meninggal bisa karena patah tulang leher dan merusak batang otak, atau perdarahan otak berlanjut.

13. wahyuheri100 - 11/08/2014

k*t kan? ntar pembalap motogp andrea lanone tau wah ganti helm nih

14. NyatNyut.com - 11/08/2014

Selamat jalan kawan….

15. Inalillahi wa inna ilaihi rajiun, Selamat jalan bung Denny Triyugo #96 | Ax125 blog - 11/08/2014

[…] Penampakan Helm Denny Triyugo Setelah Crash dan Foto CT Scan, Selamat Jalan Pebalap Terbaik…. […]

16. haryudh4 - 12/08/2014

Tuh kan… Yang balapan di sirkuit + helm bagus dan perlengkapan balap full aja masih bisa gak selamat, apalagi yang pada hobi balap liar atau kebut-kebutan di jalan raya?

Selamat Jalan Mas Denny, semoga diterima di sisi-Nya…

Dan semoga pihak produsen helm mau analisa kasus ini…

Lana Rockers - 24/03/2015

slamat jlan mas denny.beristirahatlah dalam damai


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: