jump to navigation

Komparasi R15 Standar vs R15 Balap, Top Speed Tembus 139,9 km/jam Power Naik 7dk Berikut Spesifikasinya 15/07/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

yamaha-r15-yacr-2013

Yup, masih ingat R15 yang dipakai saat gelaran Yamaha Asean Cup Race akhir tahun 2013 lalu ? sempat menggegerkan dunia fans boy karena angka 7 detik. Ternyata belum lama ini tim otomotif tes ride di sentul besar.

Motor dengan ubahan di ECU Dyatona, knalpot pakai SMF dan ubahan cylinder head berupa Klep diperbesar jadi 22 dan 19 mm, ubah kem dan throttle body di-reamer jadi 30,4 mm seating klep berbahan beryllium.

Klep diperbesar jadi 22 dan 19 mm ukuran standar 19 dan 17 mm seating klep berbahan beryllium.

Yzf-R15-Balap3

 

Throttle body di-reamer dari 28 mm jadi 30,4 mm 

INJEKSI R15

 

Knalpot pakai sakura. 

 

r15_racing_030-copy

ECU Daytona

ecu-r15-daytona-21

Hasilnya :

Dites pakai Racelogic oleh tester berpostur 173 cm 65 kg, R15 balap melesat lebih cepat dari standarnya. Kecepatan 60 km/jam ditempuh hanya 3,3 detik, standarnya 4,5 detik. Meraih kecepatan 100 km/jam dari diam, R15 balap hanya butuh 8,8 detik dari standarnya 12,8 detik! Power 12,5 dk setelah dioprek jadi 19,5 dk.

akselerasi jarak ”0” hingga sekian meter

DATA R15

akselerasi kecepatan dari ”0;; hingga sekian meter

DATA R15 KECEPATAN

Adu top speed 

YZF-R15 Standar Balap
Top speed spido 133 146,9
Top speed Racelogic 126,6 139,9

TOPSPEED R15

 

DATA TEST :
Standar     

0-60 km/j: 4,5 detik
0-80 km/j: 7,6 detik
0-100 km/j: 12,8 detik
0-100 m: 7,4 detik
0-201 m: 11,5 detik
0-402 m: 18,5 detik
Top speed spido: 133 km/j
Top speed Racelogic: 126,6 km/j      

Balap
0-60 km/j: 3,3 detik
0-80 km/j: 5,6 detik
0-100 km/j: 8,8 detik
0-100 m: 6,7 detik
0-201 m: 10,4 detik
0-402 m: 16,6 detik
Top speed spido: 146,9 km/j
Top speed Racelogic: 139,9 km/j 

Bisa jadi acuan modif pemilik R15, colek dikit terbang.

sumber otomotifnet.

Komentar»

1. ipanase - 15/07/2014

wedyan banter tenan,, 20 jutaan dukup ra iki lek, jos r25

aripitstop - 15/07/2014

Jos…

Kobayogas - 15/07/2014
2. Archi - 15/07/2014

Kang ari, apa top speed dari racelogic itu 100% benar? Apa lebih bakk pake acuan gps?

wtf170 - 15/07/2014

racelogic bukane jg ngambilnya dr GPS bro

3. wtf170 - 15/07/2014

pake ban cacing lebih kenceng lg kali ya 😀

4. cicak kreatip.com - 15/07/2014
5. warungasep - 15/07/2014
6. 46sukses.com - 15/07/2014

Wwessssss…..l

aripitstop - 15/07/2014

Wuuus

7. sonde - 15/07/2014

kmrn ketm r15 edian Buanter tenan.padahal msh standar.di piksen spidoku 120.ws ora nutut blas…!!!

8. monkeymotoblog - 15/07/2014
9. papa3r - 15/07/2014

biaya ngoprek + rega motore…tambah titik maneh wis oleh r25……hikssss
isok ngomong mergo wis nglakoni…… 😀

aripitstop - 15/07/2014

piro totale?

papa3r - 15/07/2014

isin ngomonge cak…..
lha wong montor digae harian seharga vixi, dibangun + klambi import r15 v1 + oprek jeroan (termasuk upgrade gear box) isok mbayari cbr250 non abs….wkwkwkkkk
mlayune ojok takon,….sing jelas wis ngganti klep ping telu (3tahun) mergo nyondol piston…
penampakan… https://www.youtube.com/watch?v=qg-G5FsQtOU

aripitstop - 15/07/2014

Mantep tenan iku, sangar
Proji juga

papa3r - 15/07/2014

sebentar lagi mo di pengsiunkan…
adike tinggal nunggu hari teka…..

aripitstop - 15/07/2014

Jos…oprek maneh

10. majorfebrian - 15/07/2014
11. terhebatnajla - 16/07/2014

Wuuusss!
Melesat….

Kalau boleh aku promosi link artikel yaah.

http://terhebatnajla.wordpress.com/2014/07/12/tips-mengatasi-rasa-bosan-saat-ngeblog/

Terimakasih 🙂

12. Ngakanz - 16/07/2014
alessandro - 16/07/2014

Juooossss,,,,tinggal di adu balapan lawan cebong karo ep-yu,,!!!

13. nizar santa77 - 17/07/2014

Bro, request tutorial matiin AHO R15 dong bro. Terimakasih

14. Respirator - 17/07/2014

Wah joss, kang

15. renhan - 18/07/2014

mas bedanya knalpot standard nvl dibanding r15 apa? koq harganya beda jauh? satu lagi mas…cakram depan r15 bisa pnp di new vixion ato musti rubah apa aja coz kyanya diameternya lbh besar drpd pnya nvl, thx mas..

aripitstop - 18/07/2014

r15 msh import….
untuk cakram lebih besar g bisa PNP, ngrubah dudukan kpl babi

renhan - 20/07/2014

perlu ganti velg jg g mas coz kode velg depan 2PK beda ma nvl yg 1PA, takutnya lubang baut cakramnya g masuk di velg nvl, matursuwun mas…..o ya kalo nvl nambah jd 6gir perlu gnti ecu pnya r15 jg g ato seting ecu nvl aja?

aripitstop - 20/07/2014

Seting ecu nvl dulu saja,
Iya sm velg

renhan - 22/07/2014

siip mas…matursuwun pareng….

16. F-U - 28/05/2015

ga ada apa2xnya sama FU


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: