Hari Ini Honda Kenalkan Dua Motor V-twin VTR Type LD & VTR-F Cuma 70jutaan 14/07/2014
Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.Tags: HONDA
trackback
Yup, setelah kemarin honda jepang kenalkan motor 250cc single cylinder CB250F kini giliran mesin v-twin dari VTR Series yaitu VTR 2015 berupa VTR Type LD & VTR-F. Kedua motor memiliki mesin yang sama perbedaannya untuk VTR Type LD adalah tipe naked & VTR-F adalah versi half fairing.
Jika diambil info dari web honda jepang, VTR Type LD sendiri merupakan versi pengembangan terakhir dari VTR. Perubahan yang diusung VTR Type LD lebih pada sisi detail fungsional ketimbang desain. Diantaranya aplikasi ban bertipe radial dengan aspek rasio ban juga ditingkatkan dari 60 ke 70 persen. Penggunaan ban baru tersebut diklaim menambah grip yang lebih baik. Sehingga feeling berkendara saat menikung atau mengerem dapat lebih optimal.
This time, by adopting a radial tire which is excellent in rigidity and grip in all types of VTR series, aiming to improve the feeling of braking and cornering. Further, since by changing to 60% from 70% in the previous model aspect ratio of the rear tire, to obtain the same effect as the low ratio of the transmission, and is connected to the improvement of the acceleration feeling. In addition, by changing the setting of the rear suspension, VTR-F and VTR is working to improve the ride quality.
Based on the VTR, VTR Type LD you type setting new this time, I give a special setting in the front and rear suspension. According to this arrangement, it is seat height of 740mm 15mm lower than the VTR, and I balance a light steering feel and good foot of reach.
Perbedaan VTR sekarang di bagian kaki2 ada pengembangan pada sok breker depan dan belakang dibuat sedikit keras dari versi sebelumnya agar motor tetap stabil saat kecepatan tinggi.
VTR dibekali mesin V-Twin 249cc DOHC pendingin radiator dengan sistem injeksi PGM-FI.Tenaganya mencapai 30 dk di 10.500 Rpm dan torsi 22 Nm pada 8.500 Rpm. Motor ini mampu berjalan sampai 40km hanya dengan 1 liter bensin saja.
Menggunakan rangka tipe Diamond perbedaannya untuk VTR Type LD rangka di cat merah sedangkan untuk VTR-F rangkanya dicat silver.
Untuk harga VTR TYPE LD Murah cuma 70juta sedangkan untuk VTR-F dijual 71juta.
VTR Type LD 609,120 yen
VTR-F 619,920 yen
Spesifikasi :
Common name | VTR | VTR-F | |
Car name model | Honda · JBK-MC33 | ||
Total length × width × height (mm) | 2,080 × 725 × 1,055 [1,045] | 2,080 × 725 × 1,115 | |
Wheelbase (mm) | 1,405 | ||
Ground clearance (mm) | 155 [145] | 155 | |
Seat height (mm) | 755 [740] | 755 | |
Vehicle weight (kg) | 160 | 163 | |
Riding Capacity (people) | Two | ||
Fuel consumption rate ※ (km / L) | 40.0 (60km / h constant speed test value) | ||
Minimum Turning Radius (m) | 2.7 | ||
Engine model type | MC15E · water-cooled 4-stroke DOHC 4 valve V-twin | ||
Total displacement (cm 3 ) | 249 | ||
Inner diameter × stroke (mm) | 60.0 × 44.1 | ||
Compression ratio | 11.0 | ||
Maximum output (kW [PS] / rpm) | 22 [30] / 10,500 | ||
Maximum torque (N · m [kgf · m] / rpm) | 22 [2.2] / 8,500 | ||
Fuel supply system format | Electronic <electronically controlled fuel injection system (PGM-FI)> | ||
Starting method | Self-service | ||
Ignition device format | Full transistor battery ignition | ||
Lubricating method | Pumping splash combination formula | ||
Fuel tank capacity (L) | Twelve | ||
Clutch type | Coil spring wet multi-plate | ||
Transmission format | Mesh-type 5-speed return at all times | ||
Transmission gear ratio | 1 speed | 2.733 | |
2-speed | 1.800 | ||
3-speed | 1.375 | ||
4-speed | 1.111 | ||
Fifth | 0.965 | ||
Reduction ratio (primary / secondary) | 2.821/2.928 | ||
Caster angle (degrees) / Trail amount (mm) | 25 ° 30 ‘/ 96 | ||
Tire | Before | 110/70R17 M / C 54H | |
Later | 140/60R17 M / C 63H | ||
Brake type | Before | Hydraulic disc | |
Later | Hydraulic disc | ||
Suspension system | Before | Telescopic | |
Later | Swing arm | ||
Frame format | Diamond |
wah murah juga ya,, 70 jutaan tekan kene seger ki
bungkus
Wah gak pake Pro Link yak?
http://kobayogas.com/2014/07/14/kawasaki-estrella-bukan-motor-harian/
wow
Lebih Dekat dengan Yamaha FJR1300 milik Dishub, Ngganteng tenan!
http://monkeymotoblog.com/2014/07/15/lebih-dekat-dengan-yamaha-fjr1300-milik-dishub-moge-yang-elegan-futuristik-dan-eksklusif-gallery/
headlamp cbr single lamp diturunken ke vtr
huz…
opo kuwi?
http://orongorong.com/
bukannya udah lama yah yg modelnya bginian….
Sejak 2009 klo g slh
iya, berarti cuma beda ban radial radius 60 ke 70 sama suspensi sdikit lbh rigid….
Yup…betul
hmm…70 jutaan…
Irit banget ya 40 km/l, 250 cc lho padahal.
masih pakebmuka sem*@k..
weh vtrf bukanya 2012 kemarin yak .
Yg fairing….yg naked 2009
full ?
setengah…
Maaf mas ari . . . mungkin bukan paralel twin, tapi V-Twin, cmiiw, imho
Oiya..sip mas
Paralel mah ninin dan r25
kacamatane kobay yang pararel eaakakakakak
Cerdas bonsai…gak salah njenengan jd dosen bons 😂
dossen dpt gaji buta ya…kabooooooooor
Yoi…ngahahaha
Wow 5 speed?? Benarkah?? Sayang bgt nih..coba 6 speed.. juoos
power segitu untuk mesin v twin, sampe di indonesia akan jadi bahan ledekan
#moga2sayasalah
Tergantung gan
VTR lama ada yg 37PS
Ada yg 30PS JG
ni start ternyleneh sepanjang masa
http://bonsaibiker.com/2014/07/14/galery-photo-start-crowded-di-gp-sachsenring-kemarin/
serasa naik rc250v xixixi eh.. mini rc2113v
fresh from the oven..
🙂
http://hulssay.com/2014/07/14/gag-perlu-cemburu-dengan-9-hal-ini/
Nais impoh gan
ternyata spyshoot engine dohc v twin 250cc yang kemaren buat nie motor
tp kok tenaganya cuma 30dk seharusnya lebih lah kan konvigurasi.nya V
Apakah akan diboyong ke Indonesia?
http://bikeaddict14.wordpress.com/2014/07/14/honda-hr-v-2015-concept/
Nambah uang dikit, dah dapet Roda 4
Wkwkwkwk
http://iimvixby.wordpress.com/2014/07/14/motogp-jeda-paruh-musim-di-warnai-perang-mental-antara-pihak-hrc-dengan-lorenzo-apakah-strategi-lumpuhkan-mental-lorenzo/
Kok leher knalpot nya cuma dari depan. katanya v twin.
yg satu nya lagi d dket footstep depan 😀