jump to navigation

Piye Iki…? Jupiter Z1 Belum Siap Balap di Sentul Besar…! Raja Indoprix Minder 13/07/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

yamaha-jupiter-z1-terbang-ke-jepang

Siapa yang nggak tahu raja bebek indoprix saat ini ? jupiter z1 tampil di indoprix dan langsung jadi rajanya bebek IP. Tapi itu baru indoprix yang notabene tidak tampil di sentul besar, lalu bagaimana kiprahnya di sentul besar ? ternyata selama ini jupiter z1 belum tampil di sentul besar baik itu skala nasional, seperti kejuaraan Premium & Rookies Cup 110 cc & 125 cc ataupun internasional sekaliber Asia Road Racing Championship Underbone 130 cc.

Padahal tahun ini adalah tahun terakhir untuk jupiter karburator  bisa tampil dikancah balap nasional, jadi tahun depan jupiter z1 sudah harus siap tampil. Tapi kendala yang diderita jupiter z1 lumayan kongkrit karena ketersediaan sparepart untuk motor injeksi ini masih langka.

“Secara niatan ingin sekali mengembangkan Z1 namun belum ketersediaan barang membuat masih kesulitan riset dan pengembangannya,” cerita Tamy Pratama dari kubu Yamaha SND.

Sementara bagi tuner asal Yogyakarta Haris Sakti Prabowo alias Mletis mengakui memang untuk Z1 masih tertatih-tatih mengembangkannya dikarenakan belum tersedianya keperluan untuk meningkatkan performa Z1. “Sekarang ini tetap mengacu dengan kebijakan yang ada. Plus barang-barangnya masih jarang. Kalau sudah banyak lihat seperti apa kencangnya Z1,”. via otomotifnet.

yamaha-jupiter-z1-02-160712qxi

Kancah jupiter z1 pertama kali di indoprix tahun 2013 lalu memang menjadi perhatian, baru pertama kali tampil langsung jadi rajanya bebek. Jupiter z1 racikan jepang ini menjadi motor injeksi pertama yang sukses di indoprix. Jupiter Z1 di ajang Indoprix musim lalu yang disebut-sebut sebagai aplikasi teknologi MotoGP ke bebek underbone Garpu Tala seolah menandai era anyar underbone Yamaha dari karburator ke teknologi injeksi. Jupiter z1 begitu mulus bahkan rekor best lap selalu dipecahkan, namun itu tampil di sirkuit kecil, bagaimana kalau tampil di sirkuit besar macam sentul besar ?

“Bukan tidak mau namun bicara ketersediaan suku cadang yang sempat ditawarkan ke vendor lokal belum juga terwujud. Ada banyak item yang dibutuhkan untuk mempersiapkan Z1 berlaga di Sentul besar. Mulai dari cylinder head, throttle body, ECU dan lain-lainnya. Semoga dengan riset yang telah dilakukan BRT dan juga ada lagi TDR yang bakal menyediakan keperluan Z1 serta juga Rextor bisa dalam waktu dekat ada Jupiter Z1 yang turun di Sentul,” beber Supriyanto selaku manajer divisi motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. via otomotifnet.

Ternyata jupiter z1 belum siap untuk tampil di sentul besar, pastinya sudah ditunggu lawannya di kelas Premium & Rookies Cup 110 cc & 125 cc kejuaraan IRS tahun depan. Ditunggu racikan lokal dan tampil mengasapi lawan.

 

Komentar»

1. kura kura - 13/07/2014

absen pagi

Kobayogas - 13/07/2014
2. ipanase - 13/07/2014

wadawwwww

3. Yoshi - 13/07/2014

mosok yamaha gak punya duit buat riset. . . . kasihan sekali . . . 😦

http://indomoto.com/2014/07/13/lol-korea-utara-melawan-portugal-di-final-piala-dunia-2014/

4. untung - 13/07/2014

wow rajax balap bebek gk brani di sirkuit besar?…lha di negri sebrang ja jupiter kalah sama oll blade…tpi di sirkuit yg gk patah”seperti sirkuit IP/MP..krna jupiter cmn menang di sasis dan kaki”nya…

5. lare - 13/07/2014
6. toni - 13/07/2014

jangan menghina dulu, tar kalo dia akhirnya beneran ikut trus menang lagi…. gimana?

7. wong deso - 13/07/2014

kok ga kerjasama dgn ktc, yoshimura, sys?
semuanya aja diajak kerjasama, biar lbh cpt hasilnya….
mungkin aja bisa pecahin rekor IRS150…. hehe

8. agung p - 13/07/2014

gak sesuai habitatnya aja.

9. hi hi hi - 13/07/2014

Strategi atau pura pura unyu…. Biar liat kekuatan lawan dulu…
Biar di iwata sana bikin parts special, motogp juga ga ada jual spionnya di kebun jeruk masih bisa limba : p

10. Yudhiroots - 13/07/2014

Bukan suatu kebanggaan, karena buatan mekanik Yamaha Racing Jepang..
Lebih salut dgn Suzuki Racing Indonesia, Kawasaki Racing Indonesia dan Honda Racing Indonesia, menjadi Juara Indoprix, Motoprix, PON, Club Event n Asia Road Racing Championship dengan riset mesin hasil tangan mekanik Indonesia.. Itu menandakan mesin mekanik Indonesia Kuat dan Kencang.
Bukan dari “beli jadi mesin” atau “copy” mesin mekanik Swedia / mekanik Jepang..

Klo punya uang segunung mubazir bikin prototype underbone?? Lgsg aja bikin moto3, moto2 atau lgsg motogp.. Jelas kelasnya dan mengharumkan Indonesia.
Percuma raja underbone, tp lawan motor lokal, mekanik lokal dan team lokal, yg uang riset terbatas.. Lagi pula mesin buatan mekanik Swedia / Jepang, cuma bisa jadi Jagoan di Negeri sendiri dan hanya dikelas Indoprix.

11. star kid - 13/07/2014

Jelas aja ga bisa riset…lhawong rem depannya Z1 aja bekas rem belakang M1 nya lorenzo…
Blok mesin dari jepang,mekanik lokal cuma dkasih tau cara settingnya…
Kalo itu mesin rusak,mau diganti pake mesin ap??
Harus inden ke jepang dulu kah????

12. Singoku - 14/07/2014

jupiter z1 itu tanpa part prototype aka mesin std dganti semua, gak bakal bisa bersaing dalam balapan
std nya aja biasa2 aja, malah mesinnya kasar kalo mentok, pertanda dipaksa over rev !!!
cepet jebol tuh z1…
lama2 akan terbukti kalo z1 motor penuh tipu2..wkwkwkwk

13. ses - 31/12/2014

raimu kui


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: