jump to navigation

Nich Dia Wujud Mesin Matic Baru Dari Yamaha Menggunakan Teknologi Blue Core 06/07/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

blue core

Ternyata selain merilis Rev Station baru yamaha vietnam dan meluncurkan video baru Rev Station yang isinya sudah gamblang wujud mesin motor matic, tapi entah itu apakah basis enginenya tetap mio j ataukah sudah beda sepernuhnya. Monggo diintip bareng bareng.

blue core

Yamaha gamblang memamerkan mesin motor matic terbarunya namun entah kapan akan dirilis, motor ini dipastikan berkubikasi 125cc,mesin baru ini memiliki potensi untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar sekitar 50% dibandingkan dengan versi sebelumnya. Mesin baru SOHC alias mio j indonesia, uirit tenan rek… selain itu Bore dan Stroke: 52,4 mm x 57,9 mm – Rasio kompresi: 11.0:1, pertamax only nich kayaknya.

Desain mesin mirip mio j namun beda bentuk knalpotnya. Jika dilihat dari wujudnya kemungkinan motor baru ini masih mirip dengan Mio j atau GT125. Diasil silinder serta forged piston salah satu teknologi yang gemborkan oleh yamaha. Teknologi Blue Core yang juga sudah dibenamkam di motor byson injeksi india, dengan teknologi blue core ini disinyslir efisiensi konsumsi bahan bakar lebih terjaga dan tentunya menjadikan motor jadi hemat bahan bakar.

ENGINE NEXT MIO J

Teknologi Blue core ini memiliki 4 keunggulan :

(1) Improving performance ignite the fuel mixture charging port design and a new combustion chamber

(2) Reduce the energy consumption due to friction between the parts operated by applications designed eccentric cylinder

(3) Improved performance radiator system thanks to the ultra-thin heatsink dense arrangement and design fan and the fan facing new, high performance

(4) Increase torque; use the high setting for the gear ratios and transmission parts.

Disimpulkan kalau mesin terbaru ini memiliki perubahan pada siatem penyemprotan dan penyaluran campuran bahan bakar agar lebih efisian, lebih sempurna dari sistemkinerja di motor YMJET FI sebelumnya. Dengan mengaplikasikan eccentric cylinder mengurangi gesekan berlebih antara piston dan ring piston dengan cylinder sehingga beban mesin berkurang dan bisa memaksimalkan power motor yang dihasilkan. Ada juga perbedaannya dengan motor matic injeksi sebelumnya kalau motor matic ini memiliki desain kipas pendingin model baru yang mampu menstabilkan suhu mesin serta ada perubahan di roda gigi tansmisi atau gear box, kemungikanan jumlah gigi rasio yang berbeda dengan varian matic sebelumnya.

Lalu kapan motor matic ini diluncurkan, sepertinya motor ini lebih dulu akan diperkenalkan ke publik vietnam dulu dan indonesia selanjutnya…IMHO

Komentar»

1. enoanderson - 06/07/2014
2. Kobayogas - 06/07/2014

blue efficiency kek di mercy

Absen menjelang sahur, buat baca-baca nambah knowledge 🙂
http://kobayogas.com/2014/07/05/yamaha-r15-yamaha-r25-motor-sport-racing-dan-kencang/

3. sodiqcho - 06/07/2014

Saur karo belanda

4. potretbikers - 06/07/2014
5. gc133hijrah - 06/07/2014

Rasanya sama aja yak…. Kaya ga ada istimewanya, cuma tambahan kata2 blue core…. Sama cr yg naik,dari 10,7(xeon, imho) kalo cr yg naik, otomatis torsi akan naik, yg awam mesin pun tau itu

6. warungasep - 06/07/2014
7. Bonsai Biker - 06/07/2014

rencana Kawasaki ganti Ninja rr 150 dengan rr mono kayaknya belum berhasil setidaknya sekarang ini, pasalnya penjualan RR mono masih jauh di bawah nija RR

http://bonsaibiker.com/2014/07/06/niat-kawasaki-menggantikan-ninja-rr-150-2-tak-dengan-ninja-250-rr-mono-terancam-gagal-rr-mono-kurang-laris/#comment-179404250

8. Deniboshter - 06/07/2014

Kapan metu supermoto ne lek?..bosen matic terus…

9. toni - 06/07/2014

kompresi 11.0:1…?????!!!! yamahal dong bbmnya!

10. ninja150ss - 06/07/2014

11:1 ??
pasti nnt di klaim “msh aman koq minum premium,kn timing pengapian disesuaikan”.

hadeehhh…..
kpn pabrikan brani blg “min.pertamax only”

java36 - 06/07/2014

Takut gak laku kali xixixi z250sl juga gak jadi kan pertamax only

ninja150ss - 07/07/2014

Betuullll…..

11. manik - 06/07/2014

mesin boleh baru rangka dan vitir juga di tambah dong. Jgn mesin doang baru rangka dll masih yang lama dan GT GT terus ganti topeng maksudnya

Untuk wilayah bali nitip jemuran

http://www.3835group.blogspot.com

12. ipanase - 06/07/2014
13. s_o - 06/07/2014

kapan bikin mesin 2 tak lek 😕

14. RPMspeed - 06/07/2014

Canggih 😀

—————————————–
Kenali Ciri Rantai Yang Aus
http://rpmsuper.com/2014/07/06/ciri-rantai-sudah-aus/

15. krisna - 24/08/2014

Tambah turbo jadi deh ecoboost

16. Za - 14/10/2014

Wah.. Lumayan nih.. Mudah2n aja pin piston pake 13 nih.. Buat kohar z1 ane nih..
Sayang belum ada spesifik mesin,y.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: