Komparasi Spesifikasi Komplit Byson vs Byson FI 02/07/2014
Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.Tags: YAMAHA
trackback
Yamaha sudah resmirilis FZ-S FI alias byson injeksi versi india, banyak perubahan yang terjadi terutama dari segi desain bodi, mulai dari buritan depan sampai belakang semua berubah. Sayang rem belakang masih tromol kalau saja sudah memakai disc brake motor ini tambah kekarnya.
Yup…monggo kita bahas satu persatu komparasi spesifikasi mesin antara FZ-S vs FZ-S FI, tetap sama berpendingin udara SOHC dan memakai dua klep. Kubikasi turun dari 153cc menjadi 149cc tentunya diameter Bore pasti berubah jika dulu 58mm sekarang 57,3mm tapipanjang langkah tetap sama 57,9mm namun kompresi tetap sama 9,5:1. Sayang power turun 1ps dari versi lama menjadi 13,1ps@8.000rpm meski sudah injeksi dan menganut teknologi baru Blue Core yang berguna untuk mengurangi ‘power loss’ dan membuat timing pengapian pada Sistem FI nya menjadi lebih presisi. Urusan rasio ternyata masih sama perbandingannya.
Jika byson lama memakai kick starter maka untuk yang injeksi hanya mengandalkan electric starter saja. Bisa jadi pengisiannya sudah full DC nich…
MESIN | ||
FZS FI | FZS | |
Engine type | Air cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve | Air-cooled, 4-stroke, SOHC, 2-Valve |
Displacement | 149cc | 153.0cc |
Bore & Stroke | 57.3mm x 57.9mm | 58.0 × 57.9mm |
Compression ratio | 9.5:1 | 9.5:1 |
Maximum output | 9.7 kW (13.1PS) / 8000 rpm | 14PS @ 7,500 rpm |
Maximum torque | 12.8 N・m (1.3 kg f・m) / 6000 rpm) | 13.6 Nm @ 6,000 rpm |
Starting method | Electric | Electric & Kick |
Lubrication type | Force-feed lubrication, wet sump | Wet Sump |
Fuel Supply | Fuel injection | Carburetor |
Clutch type | Wet, multiple-disc | Wet, multiple-disc |
Transmission type | Constant mesh 5-speed | Constant mesh 5-speed |
Gear ratio | 1st=2.714 2nd=1.789 3rd=1.318 4th=1.045 5th=0.875 | 1st=2.714 2nd=1.789 3rd=1.318 4th=1.045 5th=0.875 |
Cylinder layout | Single Cylinder | Forward-inclined Single Cylinder |
Battery | 12V, 4.0AH (10H), Sealed type | 12 V, 5.0 Ah |
Untuk rubahan rangka tetap sama rangka diamond ukuran ban depan belakang juga tetap sama 100/80-17 / 140/60-R17. Untuk seat higt tetap sama hanya saja untuk tinggi motor jadi bertambah 40mm karena sudah menganut split seat, berat motor juga turun jadi 135kg menjadi 132kg.
RANGKA | ||
FZS FI | FZS | |
Frame type | Diamond | Diamond |
Suspension (front/rear) | Telescopic / Monocross | Telescopic/ Monocross |
Brake type(front/rear) | Disc/Drum | Disc/Drum |
Tire size (front) | 100/80-17M/C (52P)NYLOGRIP ZAPPER-FX1 (Tubeless) | 100/80-17 |
Tire size (rear) | 140/60-R17M/C (63P)revz-Y (Tubeless) | 140/60-R17 |
Headlight | 12 V, 35/35W | 12 V, 35/35W |
FZS FI | FZS | |
Overall Length × Width × Height | 1,990mm × 770mm × 1,050mm | 2075 mm × 770 mm × 1,090 mm |
Seat height | 790 mm | 790 mm |
Wheelbase | 1,330 mm | 1,334 mm |
Minimum ground clearance | 160 mm | 160 mm |
Kerb weight | 132 kg | 135 kg |
Fuel tank volume | 12 liters | 12 liters |
kumplit lek , ra sah piye2, banter x ride
wakakakakka
Head to Head New Jazz GK5 vs New Yaris 2014
http://kobayogas.com/2014/07/01/head-to-head-honda-new-jazz-gk5-vs-sang-nemesis-new-toyota-yaris-part-i/
wedyan turun
nitip suhu
http://orongorong.com/2014/07/02/booth-suzuki-di-prj/
mau ngebut dimana sih?

power turun, saya berharapnya naik,body lebih gahar
Jiahaha penunggang macan banyak berharap,hihihi
http://warungasep.wordpress.com/2014/07/02/wow-penampakan-cover-body-new-jupiter-mx-king-150/
yang penting mayoritas yang diharapkan terwujud, hahahahahahaha ga tiba tiba nyeuri beuteung hahahahahaha
turun 0,9 PS tapi bobot leih ringan 3KG
hidup karbu!!!
Blue Band eh
http://satuaspal.com/2014/07/02/solusi-tempat-duduk-di-kereta/#more-3837