jump to navigation

Ini 6 Warna Motor Byson Injeksi, Motor Baru Tapi Kok Banyak Cemooh…! 01/07/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

yamaha-fz-s-2

Yamaha india akhirnya resmi merilis motor Yamaha FZ dan FZ-S dijual dengan harga 76.250 rupee (Rp 15,2 jutaan) dan 78.250 rupee (Rp 15,6 jutaan). Desain Yamaha Byson injeksi menjadi lebih agresif dengan lampu depan/belakang baru, panel tambahan di tangki, sirip baru, knalpot baru, tyre hugger baru serta dudukan plat nomor baru pula.

Yup, motor yang dulunya 153cc kini disunat menjadi 149cc dengan bobot yang turun 3kg namun powernya turun hampir 1hp menjadi 13 hp pada 8000rpm, dan 13,6 Nm menjadi 12,9 Nm pada 6000rpm. Transmisinya masih 5-speed. Konsumsi bensin Yamaha FZ injeksi lebih irit 14% dari versi sebelumnya yang menggunakan mesin karburator.

fz1

Teknologi Blue Core yang baru ini yang berguna untuk mengurangi ‘power loss’ dan membuat timing pengapian pada Sistem FI nya menjadi lebih presisi serta pembakaran sempurna, mereduksi friksi, ringan, efisiensi, ramah lingkungan, fun-to-drive oleh karena itu kapasitas mesinnya diperkecil.

Namun byson injeksi ini justru banyak mendapat cemooh dari kalangan komentator di indonesia mereka seakan2 tidak menerima jika motor baru dari india ini masuk ke indonesia. Tanya kenapa ? sebagian besar mereka tidak terima dengan model yang menurutnya katrok ditambah lagi power yang turun, ini saya kutip komentator2 dari berbagai blog,

blueZ berkata:

Elek… YIMM jangan sampe brojolin disini…
Dipastikan ga laku dan dicaci abis-abisan…
Berat turun disinyalir krn ga pake catalic converter, krn sistem injeksinya.. iyakah kang?
Tapi powernya ya ampun… ini motor makin lemot aja…

Lanjut salah satu komentator di mas taufik,

45. paijo – June 30, 2014

Kalo masuk indonesia,calon penghuni gudang nih..
Power twrmasuk kriteria yg dicari konsumen motor sport. Makanya keluarlah r25. Kalo ni motor masuk, berarti yimm bego bgt. Kecuali kalo harganya sama dengan verza. Boleh lah

Ini komen dari mas iwanbanaran,

43. Baby Cheetah – June 30, 2014

Payah!
Desain makin jelek… Spek mesin jg downgrade…
Byson injeksi 200cc yg kutunggu…
Plis.. Buat petinggi yamaha jangan ambil desain motor ini buat dijadikan byson v2.. Mesin’a jg harus upgrade . .

lanjut komen dari ipan yang sudah nggak jomblo lagi,

34. raditya – 30 Juni 2014

moga moga kalo dibawa ke indo, yang diaplikasi mesinnya aja 😀
body jauh gantengan byson lama

 

Apakah YIMM akan memaksa model ini masuk ke indonesia ? hanya Tuhan dan YIMM yang tahu, pendapat sampeyan gimana ?

Komentar»

1. goldwings - 01/07/2014

Dari desain udah keliatan banget lemotnya..tinggal sorong…!

★★★ - 01/07/2014

Desain jelek banget . . . .
Kalo mau bawa ke Indonesia WAJIB di upgrade TOTAL. Jijik kalo ngeliat yang V2.0 di negri aslinya.

silentreader - 01/07/2014

Tapi tanduk belakangnya keren loh…

Kobayogas - 01/07/2014
tukimin - 01/07/2014

elek iki lek.
mending msn Scorpio + 6speed.
karbu ato inject gk mslh yg pntg power naik. imho

2. Mas bang - 01/07/2014

Gantengan byson yg beredar sekarang, jgn sampai yimm nyomot model ini, mesin jg kalo bisa ga turun cc tapi berubah injeksi

3. Katsuke - 01/07/2014

Masak malah turun kasta ya lek?

4. gaplek mania - 01/07/2014

bagian terjelek di shroud dan spakbor kolong raksasa

5. ★★★ - 01/07/2014

Desain jelek banget . . . .
Kalo mau bawa ke Indonesia WAJIB di upgrade TOTAL. Jijik kalo ngeliat yang V2.0 di negri aslinya.

★★★ - 01/07/2014

Jangan sampain Yamaha Indonesia tercemar nama baiknya di model Motor Sport.

★★★ - 01/07/2014

Jangan sampai Yamaha Indonesia tercemar nama baiknya di model Motor Sport.

6. st3v4nt - 01/07/2014

Disini lagi musim pake baju yg begini mendingan di tahan dulu kecuali harganya saingan sama verza….

7. bikerlover250 - 01/07/2014

terlalu gambot untuk ukuran entri level, mending veza to…

8. enoanderson - 01/07/2014
9. YOSH! - 01/07/2014

njilani… masih ganteng yg lama….

di Indonesia, selain performa mesin, desain menjadi pertimbangan utama para biker dalam membeli motor. lha trus kalau byson baru ini apa yg mau diandalkan?? power mesin makin lelet, desain pun malah jadi amburadul…

10. dejectermoto9191 - 01/07/2014

skrg tmbh mkin lemot

11. orong-orong - 01/07/2014

ternyata byson dimana2 jadi produk tiri dan jadi bahan cemoohan. wkwkwkwkwk
http://orongorong.com/2014/07/01/biografi-alvaro-bautista/

Kobayogas - 01/07/2014

ini dia yang punya

orong-orong - 01/07/2014

kecewa berat

r6 - 01/07/2014

sakne wkwkwkwkkwkwkwkwk
huasemmmmbbbbbbbbbbbbbbbbb

orong-orong - 01/07/2014

kebomu yo lelet neh, wkwkwkwkwk

r6 - 27/01/2015

hahahahahaha………….. emang udah dari sononya om………. lemottttttttttttttttttttttttttttttttt toettttttttt

orong-orong - 27/01/2015

takdir

12. ryan gendut - 01/07/2014

Bagusan yg lama

13. bollin - 01/07/2014

harusnya bodi tetap model lama , mesin pinjam punya scorpio…

14. erwin - 01/07/2014

harusnya turun harga jg biar sma verza

15. bocor_alus - 01/07/2014

Klo ane bilang sih keren gan,spakbor kolong nya doank tapi,inovasi yg jarang di pke lah wkwkw

16. koreatulungagung - 01/07/2014

Hd lampnya aja dibawa ke indonesia buat ngantiin si sinchan…hahahahahahah

17. nivikoko - 01/07/2014

seng penteng nggak di angkut ke indo mentah2 lek… mosok motor sport yamaha ada yang kuatrok kayak gitu ngoahahaha

http://nivikoko.com/2014/07/01/9-perkara-yang-dapat-menghilangkan-pahala-berpuasa/

18. r6 - 01/07/2014

kok malah mlipir meh model megapro tahun katrok iki walah………… jian ngilani tenan mendingan yang model lawas aka sekarang tinggal tambahi cakram belakang dan tenaganya di tambah jadi 20ps wkwkwkwkwkw
ngimpi aq………

19. Lelaki Jelata - 01/07/2014
20. c33b - 01/07/2014

saya penunggang kebo, kalo seandainya ada yg ngasih motor ini tp disuruh harus makai tiap hari, maaf akan saya tolak

21. cHUrutZZ - 01/07/2014

Shroudnya yg bikin jelek…kesannya malah membesarkan tangki yg sudah besar dan gambot jd kayak kebesaran perut gt…

22. rea reo - 01/07/2014

Kalo menurutku sih desain 11-12 ma yg lama..dibilang biasa ya bisa saja,dibailang bagus banget ya belum..
yang paling disayangkan soal mesin..soalnya yg menghambat lakunya byson disini karena mesin lelet..tidak cocok dengan image yang ditancapkan sebagai sang street fighter..
kalo soal spatbor kolong..emang bukan untuk pasar indo,yang model kayak gitu emang standard india banget..buat safety disana,kayak R15 yg pake “sari guard”

23. maculmania - 01/07/2014

Byson lama sdh ok kok, kalau mau.survive ya naikin dong powernya,tambahin cakram belakang,minor change d bagian yg bolong, warnanya sih bisa diadopsi, satu lagi harga jangan naik!!!pun kalo naik.harus ada value added yg baru dan masuk akal…dijamin joss deh…

24. kudalumping - 02/07/2014

menurut ane modelnya ga jelek2 amat ko. cuman emang agak jauh dari desain awal byson yang Sederhana dan Macho. Ini kayaknya banyak pernak pernik dan lebih rame. Jadi kliatan aneh aja.
buat power mesin yang berkurang, sepertinya udah dikompensasi ama berkurangnya bobot dan injeksi blue core yang meningkatkan efisiensi mesin, pembakaran dan pengapian. Spertinya performa dan karakternya ga jauh beda sama yg lama.
sayangnya masih minus pendingin mesin. minimal Oil Coolerlah. Padhal trahnya sebage motor turing harusnya pendinginan mesin lebih advance

25. ade wawan - 24/07/2014

Aaaah ga trlalu mantap. Bedanya cuma dikit. Naikin cc rem doubl disk brake atuh…

26. ade wawan - 24/07/2014

Tanggung broooo. Dah R 15 aja puas2 sekalian.. Stujuuuuuu. !

27. da - 05/08/2014

uweleeeekkkkkk tenaaannn

28. radno - 17/08/2014

Motor ini ibaratnya :om om gendut yg jalan pakai sepatu high heel. Sumpah yg lama aja lemot apalagi dituruni ccnya. Saya jadi tau alasannya yamaha gk kasi disk brake belakang yah karna cukup rem pakai sendal aja untuk menghentikan laju(lambat) motor ini

29. arthur - 10/09/2014

oke sih tapi spakbor bawaan belakang jadul banget…………

30. joni - 21/11/2014

aduh spakbor nya… kacau

31. Iwak Bakaran - 04/12/2014

Makin lemot aja dah ngoahahhaha 😆

32. vanz.motoblog - 04/12/2014

well, menaikan 2-3hp di mesin injeksi memang bukan perkara murah.. (sejauh pengetahuan saya), wajar jika jadi bahan cacian..

33. obbynabnad - 05/12/2014

gk banget…mnding YIMM comot mesin scorpio masukin ke casis byson lama..

34. Arip - 14/12/2014

Menurut gw dri dpan si udah ok, hanya saja kenapa belakangnya ad spakbor begitu dan knpa roda belakanya msih tromol klo bisa sih sekalian ajha d kasih disk break tu roda belakang biar tambah mentereng lagi

35. gatot byonic - 02/01/2015

mending facelift aja mesin 200 cc injeksi pasti oke

36. Rajaffa - 11/01/2015

Menurutku keren” aja tuh, tp mesin tolong di upgradelah…

37. gaplek mania - 27/01/2015

yang bikin aneh itu desain shroud yg makin gondrong dan spakbor belakang tuh

38. arya - 18/03/2015

ui mtor pho traktor…..???

39. Ayah Khemal - 02/04/2015

Please mas bro spakbor belakangnya hiyyyy…bajaj-nya MAKIN kelihatan :v


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: