jump to navigation

Intip Racikan Honda CBR250R yang Mengantarkan Juara IRS Kelas IRS Sport 250cc 30/06/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags: ,
trackback

Honda_Satria_01

Saat gelaran IRS di sentul 22 juni 2014 kemarin ada yang menarikdi kelas sport 250cc,yup… dari 9 starter hanya ada dua motor CBR250R sisanya Ninja 250. Meskipun dikeroyok oleh pasukan kawasaki tapi CBR250R ini malah jadi jawara, lalu apa rahasianya ?

Honda_Satria_04

Pastinya nomor satu kenapa motor bisa kencang adalah peran sang mekanik, tanpa mekanik motor nggak bakalan bisa kenceng lawong mekanik yang otak atik. Honda CBR250R yang dibesut Muhamad Dwi Satria dari tim Wahana Dunia Motor Aspira Federal Oil berhasil memboyong podium pertama pada kelas IRS Sport 250 cc, peran mekanik dan team menjadi penentu kemenangan mereka.

Piston standar diganti CP Carillo berukuran 76 mm. Piston itu dapat menekan kompresi dengan cylinder head yang menghasilkan percikan api lewat durasi kem yang dibikin 270 derajat. Sementara untuk klepnya masih mengandalkan aslinya hanya per klepnya dibikin agak keras.

Honda_Satria_07-460x306 Honda_Satria_08

Durasi kem 270 derajat.

Honda_Satria_09

ECU milik aRacer yang didatangkan langsung dari Taiwan. Selain dapat mengatur bahan bakar, aRacer dapat me-mapping RPM dan timing pengapian.

Honda_Satria_10

“Saya suka ECU ini karena fitur-fiturnya lebih komplit, apalagi aRacer punya data loging sehingga ketika meriset bisa lebih cepat, ketika mapping data bukaan throttle yang dilakukan pebalap, bukaan RPM dan asupan bahan bakar bisa tersimpat datanya, jika tidak sesuai kami remapping disesuaikan dengan data yang ada,” jelas Jimmy CEO Wahana Dunia Motor Racing Team.

Honda_Satria_06

Speedometer remuk…biasa motor balapan ndlosor….jadi pecah pecah…

Honda_Satria_05

Dengan racikan diatas dan dengan skil pebalap maka saat seri kejurnas 250 dapat meraih podium pertama diantara 7 motor Ninja…

hasil irs seri-2-17

 

sumber dapurpacu dan maniak motor.

Komentar»

1. ipanase - 30/06/2014

mesin trail memang josss torsinya

2. rizki - 30/06/2014

nah,brarti nanti harusnya balapan nya di khususkan yg silinder jomblo sendiri, yang silinder duet sendiri.

imbang deh

karunggoni - 30/06/2014

Yo nda perduli no mau jomblo mau gandengan, wong di regulasi kan bebas mau pilih mana, yang penting bobot dan kubikasi masuk. Dan sekali lagi jomblo bisa ngasepin yang gandengan

tukang baca - 07/11/2014

ya saya gak setuju ada regulasi yang memberatkan ninja250r. ini seperti meng-anak bawangkan cbr 250 r. coba check posting dibawah:
https://www.facebook.com/speedmotorsportlover?skip_nax_wizard=true&ref_type=bookmark

3. gondes - 30/06/2014

Udah motornya joos ditambah mekanik joos klop betuulll

4. Ax125 Blog - 30/06/2014

kapan ya Ax125 bs terdepan :v
(oot)

5. orong-orong - 30/06/2014

oprekan mana nich?

6. agung p - 30/06/2014

emang boleh kang per klep nya di ganti?
kalo per klep nya boleh di ganti pasti Ninja pasti menang kang.
kelemahan ninja kan di per klep nya.

aripitstop - 30/06/2014

saya ndak tahu soal regulasi IRS

7. ridertasik - 30/06/2014

mbahmu 😀

8. danisubject - 30/06/2014

1 silinder masih jaya . kalo di sirkuit luar kalah sama 2 silinder masih ada kemungkinan

9. RPMspeed - 30/06/2014

Selebihnya skill riders yang menentukan 😀

——————————————
Fungsi dari Jalu Stang Motor
http://rpmsuper.com/2014/06/30/fungsi-jalu-stang/

10. nivikoko - 30/06/2014
11. Bonsai Biker - 30/06/2014
12. Mas Wiro - 30/06/2014
13. Roy (Sempak Operpret) - 02/07/2014

yang patut di liat disitu adalah Ninja yang bercokol di posisi 2


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: