jump to navigation

Motor Listrik Harley-Davidson Livewire, Power Tembus 75hp Topspeed 148kpj Berikut Videonya 24/06/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

Harley-Davidson-Livewire-electric-motorcycle-02

Kali ini pabrikan yang bermarkas besar di amerika ini bikin gebrakan baru…meskipun baru dalam bentuk prototype namun Harley Davidson patut diacungi jempol dengan hadirnya ”Livewire”. Motor listrik tanpa suara dengan power yang dimiliki 75 hp dan torsi 52 lb.-ft yang dapat di gaspol hingga 96,5 Km/jam hanya dalam waktu kurang dari 4 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya hingga 148 Km/jam.

Sampai saat ini HD masih terkenal dengan motor V-Twin dengan raungan knalpot yang menggelegar…tetapi kali ini pihak HD mencoba terobosan baru yang ramah lingkungan, memang motor ini bentuk lain dari sisi HD saat ini.

“Kami melihat ini sebagai motor yang cocok untuk daerah perkotaan, dan suatu hal baru yang menarik bagi kalangan yang bukan menjadi sasaran penjualan Harley sebelumnya. Tapi tenang saja, kami masih mempertahankan DNA dan ciri utama dari produk kami” ujar Jeff Richlen, Chief Engineer Harley-Davidson.

Pihak berpendapat meskipun saat ini banyak konsumennya yang menghujat namun itu semua untuk masukan bagaimana kelanjutan proyek livewire, artinyapihak HD bisa saja membatalkan proyek ini karena sekarang masih dalam bentuk prototype jika diterima oleh market maka pihak HD akan memproduk massal motor listrik livewire. Oleh karena itu pihak HD akan mengadakan touring mengunjungi 66 rute terkenal di Amerika Serikat. Motor listrik itu akan dibawa keliling mengunjungi 30 outlet H-D sebagai bagian dari program pengenalan dan survei. Konsumen diberi kesempatan menjajal sepeda motor dan dimintai masukan.

Mau dengar suaranya…? nyaris tak terdengar…

Source asphaltandrubber.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: