jump to navigation

Berikut Biaya New Vixion Mau Nambah Jadi 6 Transmisi Pakai Transmisi YZF-R15 14/06/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags: ,
trackback

yamaha-r15-ipanase

Rasa penasaran akhirnya tersembuhkan setelah yamaha resmi rilis harga sparepart YZF-R15. Sebelumnya sudah saya jelaskan di artikel (klik disini) saya jelaskan apa perbedaan dan part apa saja yang harus diganti kalau new vixion mau nambah transmisi jadi 6 percepatan pakai R15.

Sebelumnya sudah saya jelaskan kalau crankcase R15 memakai kode 1PA artinya itu milik new vixion dan transmisinya hanya beda di gigi ke tiga, makanya kalau new vixion mau nambah transmisi pakai R15 hanya ganti gigi 3 dan nambah gigi ke 6. Lihat tabel dibawah ini yang saya ambil dari artikel sebelumnya. Ditabel terlihat jelas perbedaan dan persamaan jumlah gigi rasio antara R15 dengan new vixion.

TRANSMISI R15

Dan berikut perbandingan sparepart gigi rasio antara R15 dengan new vixion.

TRANSMISI R15.1

Pada tabel diatas bagian yang saya kotak warna merah merupakan perbedaan sparepart gigi rasionya jadi kalau new vixion mau nambah gigi tinggal beli saja part yang kotakin, untuk harganya lihat tabel dibawah ini.

Nomor Part Nama Part QTY  JUMLAH
5D7-E7131-00 GEAR, 3RD PINION (22T/21T) 1  Rp   125.000
5D7-E7161-00 GEAR, 6TH PINION (25T) 1  Rp   147.000
2PK-E8540-00 SHIFT CAM ASSY 1  Rp   194.000
5D7-E7411-10 AXLE, MAIN 1  Rp   174.000
5D7-E7261-00 GEAR, 6TH WHEEL (25T) 1  Rp   129.000
                                  TOTAL  Rp   769.000

 

Total biaya untuk beli gigi rasio sebesar 769ribu, lumayan irit daripada beli yang paketan sampai 4jutaan. Selain gigi rasio diatas tentunya saat pemasangan motor harus dibelah alias turun mesin, nach saat untuk turun mesin pastinya ada biaya tambahan untuk pembelian gasket2, oli mesin, air radiator dan biaya jasa. Berikut saya gasket2 yang diperlukan, lihat tabel dibawah ini total pembelian gasket2 sebesar 99ribu.

ESTIMASI TRANSMISI (2)

Sekarang saya rinci total semua yang diperlukan untuk proses penambahan gigi ini :

                  Jenis                 Biaya 
Jasa Turun Mesin  Rp        250.000
Gigi Rasio  Rp        769.000
Gasket Gasket  Rp        99.000
Oli Mesin  Rp        38.000
Yamacoolant  Rp        32.000
Total Estimasi  Rp        1.188.000

 

Dengan 1jutaan saja motor vixion sampeyan sudah nambah gigi, jika kemarin beli lewat importir umum atau part2 accesories harganya sampai 4jutaan kini cuma 1jutaan saja. Monggo digeber.

Komentar»

1. Reza - 14/06/2014
aripitstop - 14/06/2014

lihat hampir semua kode part sama, g mungkin dimensi beda semua.

2. warungasep - 14/06/2014
donimagie - 14/06/2014

iya 30jutaan dah komplet..

3. setia1heri - 14/06/2014
4. sodiqcho - 14/06/2014

Bisa nambah speed nya ga kang?

aripitstop - 14/06/2014

maping ecu dulu

Bintang Jati - 14/06/2014

sekalian maping ecu berapa total nya mas..

5. ipanase - 14/06/2014

josss lek, ecu juga dll,… 28 jutaan cukup lah

6. mzwan - 14/06/2014

nek vixion 3CI isoh ora mas ari ??

aripitstop - 14/06/2014

iso…

7. danisubject - 14/06/2014

kalo masang gear tanpa re map ecu gear 6 kayak gimana ?

aripitstop - 14/06/2014

top speed & akslerasi nggak jauh beda

danisubject - 15/06/2014

terus gear 6 mapping nya kayak gimana kalo ga remaping datar ?

aripitstop - 15/06/2014

ganti ECU BRT/Daytona..dll

danisubject - 15/06/2014

after pasar .

8. RizaNinja13 - 14/06/2014

Kalo ane Gx tega rasaX kalo mesin masih perawan smpe harus bongkar total, mending syukurin yg ad az…

9. enoanderson - 14/06/2014
10. asalblog - 14/06/2014

wah,. dengan ilmu ini bisa ngirit 3 juta lebih :D,. jos tenan

11. M SONI - 14/06/2014

Lebih baik pake ECU NVL standarny atau dganti dgn ECU aftermarket atau sekalian ECU punya R15?,agar memaksimalkan speed NVL jika sudar pakai gear 6.

mhon pencerahanya?

12. potretbikers - 14/06/2014
13. Fery - 14/06/2014

Itu gear ke-3 nya wajib diganti? kalo enggak juga gapapa kan?

14. arifin - 14/06/2014

nabung dulu….

15. dani - 14/06/2014

kalo njmx gmana kang ?
sama apa tidak ?

16. Grey Viper - 14/06/2014

Ijin koreksi bro, itu Gear 6th Wheel nya ketinggalan… 😀
Kode part : 5D7-E7261-00
Harga : 129000

aripitstop - 14/06/2014

tx bro, sdh sy tambahkan totalnya

17. initial_d - 14/06/2014

nvl gigi 5 aja jarang dipake kok……

18. FansAripitstop - 14/06/2014

nunggu review yang udah ganti aja ah

19. thedeadbone - 14/06/2014

dipasang di mio j bisa ga kang? biar tambah pecicilan

aripitstop - 14/06/2014

sak karepmu

20. ridertasik - 14/06/2014

mending R25 aja sekalian…..udah 6 speed,dohc,dua silinder pula 😀

21. ridertasik - 14/06/2014

pasang d sakkarep mu iso po ora lek 😆 😀

22. mantribiker - 14/06/2014

di dedel dudel mesine..

23. RiderGalau - 15/06/2014

kang ari dah pasang?

aripitstop - 15/06/2014

Belum

24. Les Pinggir - 16/06/2014

nungggu dipasang di x-ride

25. bhest - 18/06/2014

mangtabssss….
salam kenal om, bisa pesen + pasangke sekalian gak??

aripitstop - 18/06/2014

belum bisa dipesan, order lagi lama…

26. yopi - 21/06/2014

Klw untuk old/ ovi bisa gx pakai yg r15?

27. yopi - 21/06/2014

Klw ovi/0ld vixion bisa gx mas?

28. Acong Speed - 11/07/2014

dudukan shift cam assy old vixion kan kecil mas ari, sedang R15 dudukanya besar, ngatasinya gimana mas ari?

29. Ini Loch…! New Vixion Yang Sudah Nambah Gigi Transmisi Menjadi 6 Speed Pakai YZF-R15 | ARIPITSTOP - 20/08/2014

[…] menjadi 6 percepatan perlu ganti 6 sparepart utama di gearbox pernah saya bahas untuk estimasinya ( klik disini ). Sparepart yang harus diganti ada 5 pcs berikut nomor partnya […]

30. KHUTHBY - 21/08/2014

SAYA PUNYA VIXI TAHUN 2011 KIRA-KIRA BISA DI TAMBAH 6 SPEED TANPA GANTI ECU BISA GAX..?

31. yopi latul - 22/08/2014

Gan info dong bengkel mana yang support bisa ngerubah rasio old vixion jadi rasio r15 disurabaya.

32. Wedyan…. Diasil Cylinder Yamaha Old Vixion 3C1 ini masih Mulus setelah 7 Tahun | PERTAMAX7.com - 06/10/2014

[…] tinggal beli alat2 diatas….. nambah rasio gear 3,4 dan 6 trus dll, cek artikel lek ari disini ( bisa beli part dari beliau juga, rekomended seller deh pria sayang istri itu… […]

33. boy patria - 13/10/2014

tp faktane klo cuman beli gigi ke 6 as transmisi krg panjang ttp beli paketan 3,7 jt

aripitstop - 13/10/2014

Ovi apa nvl?
Klo buat nvl g perlu paketan sy sdh pasang

34. samidt - 03/03/2015

masih nunggu suhu yang ahli ovi, hihihi.
thanks mas.

35. Indrax& - 27/04/2015

jika diganti 6 speed apa ECU pke vixion atw pke ECU R15

Kang ari - 27/04/2015

Masih pakai vixion

36. daffaqais - 31/05/2015

Kang, nge ordernya harus di r shop apa ngga ya? Trs ordernya berapa lama? Trs penambahan giginya ngaruh gak ya ke ecu nya?

Kang ari - 31/05/2015

order bisa yamaha mana saja, ke ecu nggak nagruh sich

daffaqais - 31/05/2015

Oke kang makasih loh. Jadi pengen pasang hehe

37. Adist - 01/06/2015

Artikel mapping ECU nya dimana ya bang?? kok masih belum nemu??

Makasih.. 🙂

38. nurul - 31/07/2015

keren tuh, alamat bengkelnya mana kang. jd pgn iar tmbah lenceng larinya.

39. PejantanTangguh (@Tangguh9000) - 03/08/2015

mas ari maaf, apa bisa pasang gigi 6 di semua bengkel resmi yamaha..?

Kang ari - 03/08/2015

biasanya nggak semua mau

40. joko adi susanto - 21/09/2015

Brp harga gigi transmisi 3 vixion new….?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: