jump to navigation

Ternyata Fitur Yang Tampak Sepele Malah Bikin Aman Dari Curanmor 04/06/2014

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
Tags: ,
trackback

KUNCI KONTAK (2)

Curanmor…setiap hari selalu menghiasi kabar berita online maupun cetak, dan curanmor ini semakin merajalela seiring bertambahnya popularitas motor yang semakin tidak terkendali perkembangannya. Setiap hari motor bertambah banyak dijalan raya tapi jalannya tidak ikut bertambah justru para maling2 motor yang semakin gemuk.

LUBANG STANDAR (1)

ATPM setiap meluncurkan motor sekarang bisanya mengunggulkan fitur keamanan anti maling seperti SKS (Secure key shutter), memang fitur ini sangat bermanfaat karena bisa mengurangi atau mengurungkan niat pencuri untuk membobol kunci motor kita dan berhasil bawa kabur. Dengan fitur SKS pencuri motor harus berfikir ulang agar tindak kejahatannya tidak dipergoki lalu digebuki ramai2. Namun fitur SKS ini sekarang jugasudah bisa dibobol karena pencuri motor sudah punya alat khusus untuk membuka SKS ini, contohnya saja seperti kejadian kemarin dimana pencuri berhasil membuka SKS dengan rapi tanpa lecet sedikitpun. Tapi karena ada tambahan fitur lubang kunci gembok di standar tengah maka pencuri mengurungkan niatnya.

LUBANG STANDAR (2)

Yup…fitur yang jarang didengungkan tapi kenyataannya malah ampuh mengamankan motor dari pencurian. Para curanmor berfikir ulang ketika mereka sudah membobol kunci kontak kemudian motor belum bisa dibawa kabur karena motor digembok, maka aksi mereka akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi dan beresiko ketahuan orang jika aksinya terlalu lama. Membobol kunci gembok tentu tidak secepat membobol kunci kontak motor, apalagi jika harus getok2 untuk merusak kunci gembok menimbulkan suara keras bakalan bisa dihajar massa.

Kenapa semua motor tidak ada fitur ini…? padahal fitur ini cukup efektif menangkal niat para curanmor.

KUNCI KONTAK (1)

Komentar»

1. Pamiarsa Tea - 04/06/2014

Pertamax…?

iwe indrawibowo - 01/02/2015

new vixi, old vixi, supra

2. sodiqcho - 04/06/2014

Motor opo kui sing ono gemboke?

kaheksa - 04/06/2014

New Vixion kui

aripitstop - 04/06/2014

itu new vixon, OV juga sama, supra

3. Pamiarsa Tea - 04/06/2014

Padahal pake XL super Lhemootthh loh.. hahaayy..
btw emang lumayan fungsi nya gembok itu kang..

4. kudo78dk - 04/06/2014

di tvs neo juga kek gitu……sederhana,,,, namun paten ๐Ÿ˜€
http://78deka.wordpress.com/2014/06/04/kalau-yamaha-r3-kek-gini-gimana-masbro-bonus-raungan-mt-09/

5. Pamiarsa Tea - 04/06/2014

Motor Nevil ane ada fitur lobang gembok nya bro..

6. ryan cooper - 04/06/2014

alternatif lain..gembok cakram e wae…

aripitstop - 04/06/2014

resiko cakram bengkok klo lupa buka gemboknya

dedi haryanto - 04/06/2014

Iya, sy pernah kang..
Kang, minta alamat emailnya donk..

kyoghi - 05/06/2014
7. ridertasik - 04/06/2014
8. mahendrajosephcyr07blog - 04/06/2014

Scorpio??

aripitstop - 04/06/2014

g ada

9. Hermawan - 4G92Mivec - 04/06/2014

Ini dulu jadi salah satu andalan… tapi begitu pake Thunder, ditinggal dipinggir jalan tanpa dikunci setang tetep aman ๐Ÿ˜€

http://4g92mivec.wordpress.com/2014/06/03/honda-mobilio-versi-diesel-segera-dipasarkan-sayangnya-untuk-pasar-india/

10. andhi_125 - 04/06/2014

jadi inget astrea prima 89-91….ada fitur bolongan di standar tengah dan sasis dekatnya
udah gak keliatan, fungsi maksimal ๐Ÿ˜‰
http://aslimalang.wordpress.com/2014/06/04/ciput-ganti-filter-ferrox-nih-hasil-dynotest-nya/

11. jack d'colourblindness - 04/06/2014

Bnar sekali bang,,
Fitur gembok standar tengah sangat berguna,,
Padahal itu fitur sangat lama sekali,,
Setau saya,,mlai honda star sudah dikasih fitur gembok standar tengah,,
Cm mngkin masyarakat yg kurang ter sosialisasi tntang kegunaannya,,
Smoga dngan artikel ini turut mengedukasi masyarakat & mengurangi resiko curanmor

12. cahyadip - 04/06/2014
13. $brama kumbara$ - 04/06/2014

biasanya kang ari…orang gmw pke gembok..karna gengsi…pdahal buat keamanan..
malah gengsi piye karep’e

aripitstop - 04/06/2014

gengsi tp klo hilang baru nyadar

14. pujo - 04/06/2014

gembok tinggal ditetesin cairan kimia jg bisa dibobol

15. Indra - 04/06/2014

Aku pake gembok roda kaya yang dibawain sama honda jaman dulu, hadiah beli supra tahun 2004 dulu, masih aman, xixixi. ga perlu gengsi gembok nempel gede2 di fork kiri ๐Ÿ˜‰

16. RC se7en - 04/06/2014

stau ane fitur ini cm ada d vixion/nvl n jupe mx.

three33 - 04/06/2014

disupri(thn 2002) ane jg ad gan

17. arief9696 - 04/06/2014

d yamaha r15 apa yh pngamannya kn gk ada standar 2

aripitstop - 04/06/2014

SKS…

18. nivikoko - 04/06/2014
19. monkeymotoblog - 04/06/2014
20. ipanase - 04/06/2014

koyo supra ku

21. lelek - 04/06/2014

bakar aja kalo ketauan malingnya

22. JS - 04/06/2014

Dulu CS1 saya ada juga yg seperti ini.. Lumayan ampuh karena tidak terlihat oleh maling. Jd sewaktu akan di turunkan standar tengahnya tersangkut gembok.. Pastikan juga gemboknya SNI, biar kuat n aman.. Ya.. Sial-sialnya kalau motor di angkut ke atas truk.. Hehehe…

23. ochimkediri - 04/06/2014

kalo nggak ada fitur lubang tersebut,bisa pake gembok di cantol saja pada rantai,motor nggak akan jalan deh

24. java36 - 04/06/2014

old vixi, nvl, mx

25. bikerkampung86 - 05/06/2014

lha….iku nang supri ane yo ono masbro

aripitstop - 05/06/2014

yup betul…

bikerkampung86 - 07/06/2014

Ane dulu dikasih tau ama bokap klo malem standart trngahnya suruh gembok dulu ๐Ÿ˜€

26. smartfaiz - 16/06/2014

Karismaku dulu gagal dimaling padahal kunci dah dibobol sudah on ga bisa di nyalakan karena cop busi kulepas. He3…

27. piksen abang - 01/02/2015

mungkin lebih susah jebol gembok distandar daripada gembok di cakram


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: