jump to navigation

Spakbor Belakang Vixion Miring ke Kiri…!!! Nich Solusinya 30/05/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

spakbor-yamaha-new-vixion-miring_thumb

Dulu banyak keluhan motor new vixion spakbor belakangnya miring, bahkan sekarang kadang masih ada yang miring, ini bisa terjadi karena spakbor belakang tertarik oleh tali pengikat motor saat diikat di mobil delivery sehingga spakbor belakang bergeser posisinya jadi terlihat miring. Bahkan kemarin sempat ada kejadian di motor R15 juga yang baru saja dirilis.

Karena proses pengikatan saat delivery tali pengikat menekan spakbor belakang sehingga tergeser, kondisi seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi tapi jika motor sampeyan sampai miring spakbornya nggak ada masalah, bawa saja ke beres untuk dibetulkan. Proses pembongkaran dan pelurusan spakbor motor new vixion tidak lama kok cukup lima menit saja sudah selesai. Nich caranya kalau mau benerin sendiri…

Siapin obeng plus besar dan kunci ring 10.

SPAKBOR MIRING (8)

 

Ambil obeng plus besar kemudian lepas dua baut cover diatas lampu belakang belakang(taillight). Lihat gambar dibawah.

SPAKBOR MIRING (7)

Setelah kedua baut terlepas,kemudian tarik kebelakang covernya, jangan diangkat tapi tarik saja kebelakang.

SPAKBOR MIRING (6)

Setelah cover terlepas maka terlihat ada baut ukuran 10 ada dua pcs, kemudian kendorkan kedua baut pakai kunci ring 10. Ingat…!!! cuma dikendorkan saja tidak dilepas.

SPAKBOR MIRING (3)

SPAKBOR MIRING (5)

Nach setelah baut sudah kendor, kemudian spakbor digeser ke posisi yang normal alias kondisi lurus dengan ban, tangan kiri pegang spakbor untuk menggeser ke posisi yang diinginkan dan tangan kanan pegang kunci ring 10 untuk mengencangkan baut jika posisi spakbor sudah dalam kondisi lurus.

SPAKBOR MIRING (2)

Setelah spakbor sudah lurus kencangkan kedua baut 10.

SPAKBOR MIRING (4)

Mudah alias gampang to…nich lihat hasilnya.

SPAKBOR MIRING (1)

Iklan

Komentar»

1. ipanase - 30/05/2014

nganti urung sempet gawe artikele :v

orong-orong - 30/05/2014

iki tokoh utamanya

aripitstop - 30/05/2014

mossooook

2. warungasep - 30/05/2014
aripitstop - 30/05/2014

emeber…

3. untung - 30/05/2014

klau pelang gampang pean,dan knalpot sering nembak gmn solusix?…

aripitstop - 30/05/2014

motor apa ini…?
ais ditutup

4. crevon - 30/05/2014

Solusi lainnya yg nunggangin ikut miring kr kiri..biar balance..wkwkwk

aripitstop - 30/05/2014

gubrak

5. bikerlover250 - 30/05/2014

wow mantaf ini boss

aripitstop - 30/05/2014

jos gandos

6. monkeymotoblog - 30/05/2014
aripitstop - 30/05/2014

ok…

7. prasetyo676 - 30/05/2014

Siip tipsnya kang..

Hasil Uji Performa Honda New CBR 250R Dual Headlamp – Top Speed 165 km/jam on Speedometer.
https://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/30/hasil-uji-performa-honda-new-cbr-250r-dual-headlamp-top-speed-165-kmjam-on-speedometer/

aripitstop - 30/05/2014

jos

8. Mase - 30/05/2014

Walah cuma gitu aja

aripitstop - 30/05/2014

simpel

9. ridertasik - 30/05/2014

solusi paling murah & cepat….gergaji aja spakbor nya 😆

aripitstop - 30/05/2014

waduch

10. Irfan Pinandhityo - 30/05/2014
11. nivikoko - 30/05/2014
12. ari - 30/05/2014

nice info kang….bisa ane sebarin ke temen2 yang punya NVL nih 😀
http://zulari58.wordpress.com/2014/05/30/ternyata-begini-tampang-toyoya-avanza-luxury/

13. s_o - 30/05/2014

lah cuman gitu doang 😮

14. otoreblog - 30/05/2014

Reblogged this on otoreblog.

15. Kobayogas - 30/05/2014
16. fachruldeanca - 30/05/2014
17. fncounter - 30/05/2014

spakbor miring sebenarnya dah kasus lama nih tp karena yg miring dari spakbor motor semi premium jadi booming…. nice info

18. Mat Solar - 31/05/2014

Gampang dan gratis
Jos gandos.

Numpang absen dari Samarinda.

19. zyaiful - 31/05/2014

siiip!, nanti langsung praktek. sekalian Kang Ari, cari solusi buat maslah bunyi cetok-cetok disekitar headlamp/komstir NVL, sudah banyak yang ngalamin & di bawa ke beres juga tapi bunyinya belum ilang jg. Thx

20. motogokil - 31/05/2014

info bagus nih, ntar ane praktekkin di NVL ane
makasih infonya bro

21. Rideralam - 31/05/2014
22. razel - 01/06/2014

thx infonya Bro…

23. septian - 11/07/2014

ok terimaksih solusinya gan… 🙂

24. Raflyzea - 06/04/2015

kalo motor ane Jupiter MX gan dan kondisinya juga sama, sparkbor nya gak sejajar sama ban belakang nya..
kira” apa masalah nya juga sama yaa gan,..?

25. arif - 08/04/2015

gan ,mau tanya nvl saya sehabis diservice kok ban belakang jadi bunyi tok tok tok plus rada peret itu kalo distandar dua ,kira2 kenapa ya gan

26. [DIY] Yang Segera Harus Di-Upgrade dari New Vixion Advance | motorgoodness - 22/05/2015

[…] kasus spakbor belakang miring bisa diatasi dengan mudah, dengan mengikuti langkah-langkah di artikel ini. Hasilnya ada […]

27. Kwe Andre - 10/07/2015

joss gan ,NVA ane baru turun ,spakbor miring ke kiri dkit
Thanks info nya

28. sutopo - 25/07/2015

wah lengkap mas terima kasih informasinya mengenai motor vixion seng spakbor e miring..!

29. Dores Amin Usi - 27/01/2016

makasih sob infonya.

30. mereng2 - 27/01/2016

Gampang lah asal mau usaha dikit.
Masalah sepele spakbor mereng.
Asal otaknya gaikut mereng2.

31. Abu Yahya - 28/08/2018

Loh bukanya yang miring itu roda nya yang ngga center?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: