jump to navigation

Hot News…! Repsol Honda Pakai Teknologi Ilegal Agar Marquez Bisa Lima Kali Juara Berturut-turut 22/05/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

motogp-2014-machine-honda-rc213v

Begitu mengesankan memang saat melihat performa marc marquez saat ini, prestasi yang sungguh luar biasa. Rekor demi rekor sudah dia dapatkan bahkan bocah ajaib ini diprediksi bakalan melebihi prestasi The Doctor.

torsi-mesin-turbin-di-motor-motogp

Namun dari semua prestasi yang dihasilkan di musim 2014 ini justru team marc marquez mendapatkan isu kalau teamnya menyematkan teknologi ilegal di motor Honda RC213V. Honda dikabarkan menyematkan teknologi canggih yang disebut penghasil torsi dari mesin turbin ini pada Honda RC213V milik Marc Marquez. Sebenarnya, teknologi ini pernah diperkenalkan pada kejuaraan Formula 1, namun dianggap ilegal lantaran melanggar aturan. Padahal isu sudah lama muncul tapi kenapa sekarang timbul lagi.

Isu tetap berkembang karena Honda sempat memproyeksi teknologi ini pada pengembangan mesin pesawat. Namun menurutnya, Honda justru memilih jalur pengembangan tersebut pada kejuaraan MotoGP, khususnya di kelas premier ini. Tentunya, komponen tersebut mungkin sudah terpasang dan klop dengan girboks seamless pada RC213V yang dimiliki Marquez. Dan teknologi ini ternyata sudah dipatenkan oleh Honda sehingga team lain tidak bisa mengaplikasi teknologi ini di motor balap mereka.

motogp-2014-torsi-mesin-turbin

“Dalam prakteknya, berkat teknologi canggih ini, motor dapat mengatur dirinya sendiri sesuai dengan masalah yang dihadapi, mempelajari lap demi lap dan dapat mendeteksi ketika motor kehilangan grip dan sebagainya. Torsi ini dikombinasikan dengan kontrol traksi, anti-slip, dan dapat memberi kenyamanan pengendara di atas motor yang tidak dapat diketahui oleh pengendara lainnya,” tulis Chili.com.via ME.

Last, kita tunggu saja apakah DORNA mengambil tindakan dengan adanya isu ini…

sourch:motorexpertz,chili.com

Komentar»

1. orong-orong - 22/05/2014
2. Kobayogas - 22/05/2014
3. emir99 - 22/05/2014

Wah, ini…

4. primarayacoating - 22/05/2014

Lho???

5. danisubject - 22/05/2014

waduh . kacau ki . 😀 melanggar itu boleh ketahuan yang ga boleh . isu nya beneran kagak ya . dorna cek dong biar kalo beneran ya di pinalty kalo enggak ya paling nggak bukti in kalo ga salah . biar adil masbroth

wawan - 22/05/2014
6. mariodevan - 22/05/2014
7. diedesign - 22/05/2014

Ilegal nya sebelah mana bro ? :D,

8. dinamid - 22/05/2014

dorna kn nurut sm honda

9. GandemLover - 22/05/2014

hoalah wujudnya seperti ini to.. jadi bagaimana ini tindak lanjutnya regulasi? nekat plus motor yang mumpuni yo wes jhan pancen alien

10. bikerlover250 - 22/05/2014

GAK mungkin berani lah Dorna menindak Honnda… yakin lah sumfah…

11. Yon Setiawan - 22/05/2014

Tiba’e Marques numpak robot yo Kang.. nek ora ono sanksi yo percuma, Marques tetap melesat..

wawan - 22/05/2014
bdt - 22/05/2014

lah kkhan ada prosedur chek mesin sebelum dan sesudah balap?

12. silent say - 22/05/2014

hahaha ,,, isu dari MOTOGP LOVERS aja langsung dicaplok , sumbernya dong om ? link nya dong om ? ,,, jangan nantinya hanya jd berita hoax belaka yang memprovokasi ,,, padahalkan motor yg mo dipakai dimotogp masuk dulu di bagian pengawasan kelayakn motogp,,,,

bdt - 22/05/2014

yach ini

org apa nda mikir dulu,

yg nulis itu mantan pembalap italy, wajar irir ama pembalap spanyol yg mnedominasi 5 thn belakangan

13. s_o - 22/05/2014

wah ini

14. rea reo - 22/05/2014

Yang jadi masalah kenapa pedrosa gak bisa menang….? padahal motornya sama dengan marques. Bahkan sama rosi juga kalah…….

15. wawan - 22/05/2014

oalah kang….baca motomatters donk, di situ david emmet udh menjelaskan klo segala perangkat di RCV itu TOTALLY LEGAL!!!! Ini berita udh hangat kmrn2 tp skrg udh CLEAR!!!

aripitstop - 22/05/2014

intip disek

16. wawan - 22/05/2014

oalah kang….baca motomatters donk, di situ david emmet sang jurnalis motogp udh menjelaskan klo segala perangkat di RCV itu TOTALLY LEGAL!!!! Ini berita udh hangat kmrn2 tp skrg udh CLEAR!!!

17. gaplek mania - 22/05/2014

ada link sumber nya gak mas? agar lebih clear dan tak ada pitnah

wawan - 22/05/2014
aripitstop - 22/05/2014
18. nivikoko - 22/05/2014
19. Bro_Jol - 22/05/2014

tunggu marquez pindah tunggangan ke tim lain dan kalau bisa nunggang ducati..bisa ngga dia juara dunia dgn ducati..kalau bisa baru gw akuin deh

silent say - 22/05/2014

berarti rosi gak lu akuin dong bro ,, kan dia jg ga bisa juara di ducati ,,, ngahahahaha

Bro_Jol - 22/05/2014

hahahaha love rossi kok..kan ada statement “kalau bisa” loh..mudah2an sih ngga ke ducati atau kalau ternyata ke ducati yaa berharap jgn juara si marquez jadi ngga gw akuin hehehe..sorri nih fans ane tinggal atu doank yg satu dah pensiun dini..eh yg satu dah tuir..moga lanjut deh

20. kudo78dk - 22/05/2014
21. wawan - 22/05/2014
22. FAIRING WANNABE - 22/05/2014

Edan dah HRC teknologi motornya…kalau AHM ntar dulu dah..

23. yamalu - 22/05/2014

Bilang aja yamaha gak bisa bikin,gitu aja kok repot,pake ilegal ilegalan segala. Ini moto gp bukan indoprik bung.yamaha Motor katro

24. dasha - 22/05/2014

Judulnya provokasi banget, keliatan yang punya blog goblok bin bego banget, dasar ente fby culun yup… bandingkan dengan berita dari sumber lain misalnya motomatters

aripitstop - 22/05/2014

Sak karepmu

FBY sejatih - 22/05/2014

ini ternakan baru ya ?
wajar lah, wong punya bengkel Y mosok dukung pabrikan H, bisa diputus kontraknya ntar
xr**e bisa ditarik 😀

aripitstop - 22/05/2014

sak karepmu

FBY sejatih - 22/05/2014

😀 😀 😀 :p

the comment - 22/05/2014

mksudnya admin maybe pke part itu gak sih? smbil tnggu jwaban dorna

25. ipanase - 22/05/2014

hayah gosip lawas lek

26. ari - 22/05/2014

wah…mossok??

27. the comment - 22/05/2014

biar gentle hrc bongkar mesinnya, dan apakah dorna mengetahui part itu dari awal, klw tahu dn disetujui gak masalah, yg penting dari awal pabrikan lain tahu hrc pke part itu

dibongkar motor balapnya itu pembuktian pke part ilegal atw tidak, klw tanpa kesepakatan dari awal itu ilegal, jdi juara hangus semua atw dikurangi poin yg besar

28. iwe indrawibowo - 22/05/2014

wow bner2 HOT NEWS

QT nantkan kbr SELANJTNYA

29. Bikers Kacrut - 22/05/2014

Waduh… jadi selama ini…. #ahsudahlah

http://bit.ly/1tmZc69

30. Iwan Speed - 22/05/2014

Honda tu ga bsa menang sm yamaha,makanya honda pakai cara curang,kan cuma itu cara ngalahin yamaha..

silent say - 22/05/2014

wkwkwkwkw lucu ente bro ,, makanya sering2 baca biar ga pekok

31. paperiders - 22/05/2014

mosokk…

32. bdt - 22/05/2014

itu alasan biar yg lian bisa ikutan nerapin, kaya ssg yg disempurnaken hrc

33. bdt - 22/05/2014

intinya sich ,

kalu ambil berita dari tempat lain,

cari apa ada link yg membantahnya, sebelum di publis kemari.

jgn sampai berita yg dipublish dimarih, sebenarnya dah clear di luar sana

cuma saran buat yg punya warung

FBY sejatih - 22/05/2014

bentuulll
kalo ada berita yg kontennya menjurus negatif, judulnya juga jgn provokatif
lebih baik lagi kalo ada sumberyg bener2 kompeten
kalo sumbernya dari web gosipan lagi, ya ancur deh
contohlah dua blogger senior itu yg udah top, dlm pembawaan artikel gak provokatif

atau yg punya warung sini emg turunan Mbah Momok juragan ningrat ternakan senior itu 😀

aahh,,,sudahlah 🙂

34. untung - 22/05/2014

dulu waktu SSG honda mulai bagus dibilang ilegal,tpi nyatax ngikut bikin jga tpi gatot,ehhh skrng honda bikin tegnologi bru dibilang ilegal lgi..entar sebelah jga ngkutin bikin..lihat ja kedepanx…katax semakin didepan ko ngikut..bison lw dri samping mirip CB1000RR..NVL dri belakang mirip CB1000RR..HAYO spa yg njelipak ehhh jiplak?…fakta cong…

35. rony - 22/05/2014

K0nangan

36. bordiranku - 22/05/2014

teknologi cyberton diaplikasi .. pantes rossi cs (baca: makhluk planet bumi) lawan babyalien beneran kekekek…

37. silent say - 22/05/2014

disini perlunya seorang bloger berpikir dan bertindak bijak ,,, jangan hanya mengejar hit dengan cara provokatif dengn berita yg sebenarnya isu dan sudah clear ,,, jadilah besar dengan cara yg benar jangan besar dng cara instan dan salah ,,,

the comment - 22/05/2014

minta link web atw bukti nya klw sudah clear dari hrc, dorna dn team lain masalah torsi tekno turbin ini apakah ada di rcv skrng?

biar jelas semua

38. naruto - 22/05/2014

lho klo motornya begitu superior… kenapa pedrosa tidak bisa bersaing? ada2 aja kang ari ini…. brarti itu faktor skill pembalapnya… klo motor yamaha hampir setara dengan honda.. buktinya rossi gk terlalu jauh, malahan sering didepan pedrosa… ckckccckcckck….

39. PETiR abang - 22/05/2014

Koplok koplok…..!!!!

40. UNDA AZ - 22/05/2014

HONDA TERDEPAN/
YAMAHA SMNGKIN DIDPN//

41. sikomo24 - 22/05/2014

ah cman berita sampingan doang gak percaya ah, eh jgn lupa dong main ke situs ane yah di http://apaantuh.com 🙂 thanks yah ^^

42. athleteriders - 22/05/2014

woh illegal logging ternyata

43. r6 - 22/05/2014

TENAN ORA KUI. TAK ENTENI KABAR SELANJUTNYA

44. rdy - 22/05/2014

hmhm
ternyata teknologi roll roycle di jiplak honda juga

konon SSG/ pengembangan transmisi juga pd awalnya Ducati dah menerapkan di ajang balap Superbike tahun 2000 an bahkan sistem transmisinya layaknya F1 tombol2 upshift/ downshift nya berada di tangan tapi dilarang regulasi akhirnya di urungkan ..imho cmiww

45. rdy - 22/05/2014

udah kodratnya dlm sejarahnya Honda.jiplak jiplak ATM Amati Tiru Modifikasi

kadut - 22/05/2014

Wkwkwkwkw
Bego d pelihara

46. otoreblog - 22/05/2014

Reblogged this on otoreblog.

47. begundal87 - 22/05/2014

Tekno honda Asimo jg..kali tu, sensor Gyroscopic. Sensor keseimbangan, so..motor dtekuk sedlam-dlam nya en drebahin ampek tidur2 pun tetap balance.

48. aripiscok - 23/05/2014

(c)2012 Scott Jones

2012 #93 udah di motogp ?

49. nanang - 23/05/2014

motornya makin canggih…bisa ngegas sendiri belok sendiri wkwkwk
http://www.motorsaiki.com/

50. sweetest fictions - 19/06/2014

Itu cuma isu settingan pihak sakit hati. Sesusah itukah menerima kekalahan?

51. ZHOEXYNO - 05/11/2014

itu semua di karenakan pada sentimen pabrik lain ya seperti yamaha begitu keok dari honda makanya mencari celah isu begini.sebenar teknologi secanggih apapun kalaupun ridernya ndak jago dan mempunyai bakat beda dengan lainya mustahil akan berhasil.berhasilnya honda ini karena klopnya marc sama rcvnya .nah kenapa dani pedrosa tidak begitu mengkilap dengan teknologi yang sama BERARTI INI PENYATUAN ANTARA MOTOR DAN RIDER belum bisa

52. Nur Kholis - 12/03/2015

buat semua temen2 pecinta motogp : T-shirt motogp : Rossi, Marquez, Lorenzo
t-shirt pollo motogp harga grosir
buruan buat yg mau reseler, grosir dan eceran bisa merapat
silahkan langsung pin: 236E8700 WA/sms : 082232220593


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: