jump to navigation

Pedal Kick Starter Motor Matic Macet…? Bersihkan Dulu Jangan Ganti Pernya 09/05/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

KICK STARTER (2)

Buat pemilik motor matic terutama motor yang sudah lama pasti sering kejadian pedal kick starter atau selahannya macet tidak bisa balik lagi seperti semula seperti per selahannya sudah macet atau patah. Kondisi seperti ini belum tentu harus ganti per selahannya.

Beda dengan motor sport atau bebek kondisi selahannya direndam oleh oli di mesin, untuk motor matic posisi selahannya di bagian CVT yang harus bersih dari pelumas kecuali bagian tertentu saja. Karena komponen part selahan tidak terendam oli maka kotoran seperti debu mudah menempel bahkan bisa menimbulkan karat alhasil selahan tidak bisa balik lagi saat ditendang karena komponen selahan kotor.

KICK STARTER (4)

Karena kotoran/karat inilah yang menyebabkan selahan jadi macet, lihat gambar dibawah ini komponen selahan di bagian CVT kotor banyak debu alhasil as selahan banyak kotorannya dan putaran as selahan jadi terhambat.

KICK STARTER (7)

Debu debu ini menjadikan as selahan macet.

KICK STARTER (5)

Solusinya cukup bersihkan saja, cuci dengan bensin komponen selahan kaki.

KICK STARTER (6) KICK STARTER (1) KICK STARTER (8)

Kalau sudah bersih, lumasi dengan grease sedikit saja ( gemuk khusus cvt). hasilnya selahan bisa normal lagi. Jadi kalau selahan macet jangan langsung berasumsi pernya patah atau sudah lemah, coba bersihkan dulu part2 selahan jika sudah dibersihkan tapi masih belum normal maka baru diganti per selahannya yang harganya kisaran 30ribuan.

KICK STARTER (9) KICK STARTER (3)

Komentar»

1. kura kura - 09/05/2014

pertamax kang

aripitstop - 09/05/2014

Jos

Lovemotobike - 09/05/2014

nebeng yang punya warung :mrgreen:

———————————————————
spyshot R25 terbaru, udah nyampe banjarmasin??

http://lovemotobike.com/2014/05/09/spy-shot-r25-udah-sampe-banjarmasin/

2. komatkamit89 - 09/05/2014
3. ibrahimovic - 09/05/2014

langsung pencet aja kang.g pernah pke kick
#abot

4. piksen abang - 09/05/2014

hadir kang…

5. Cross Fuera Holic - 09/05/2014

pantesan sangat sering menemui masalah kick starternya ngadat. ternyata memang beda dbanding kick starter bebek

6. Masdaniblog - 09/05/2014
aripitstop - 09/05/2014

Weleh…

aripitstop - 09/05/2014

Weleh

7. piksen abang - 09/05/2014

mio ane jarang pake selah. tapi sekalinya di selah koq ngelos ya.. tuh kenapa bro…

aripitstop - 09/05/2014

Bisa juga kotor seperti itu,

piksen abang - 09/05/2014

bisa jadi. coz di starter nyala trus ane matiin. penasaran ane selah langsung jreng… btw tuh kotoran masuk dari mana ya? kan rapet. maklum masih awam sama metik

8. otoreblog - 09/05/2014

Reblogged this on otoreblog.

9. nivikoko - 09/05/2014
10. Ferboes Richardson - 09/05/2014
11. monkeymotoblog - 09/05/2014
12. Kobayogas - 10/05/2014
13. bondes - 10/05/2014

Saya pernah ngalamin dibeat + standar tengah macet susah balik lagi

14. th3rotor - 10/05/2014

Sruput Ilmunya kang ari…..Brooommm

15. Les Pinggir - 12/05/2014

punya ane belum 6000km setelah servis di beres sudah seret baliknya…padahal sering dipake pagi hari..ada yg salah ya…

16. Dede - 11/06/2014

Kalo pas selah kerasa keras dan susah idup..(itu apany ya kang)

17. oded - 09/11/2014

oded ikut hadir kang ari .,,.siip

18. Luqmanul Hackim - 05/01/2016
19. adam Muchtar - 06/03/2016

Sekarang motor gue yang macet Beat F1cara nya gimana sh kalo blh tau yak

20. irfansh351 - 29/04/2016

Harga gear kick starter mio berapa ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: