jump to navigation

Komparasi, Bobot Honda New Vario Fi Lebih Berat Dari Soul GT Tapi Unggul Akslerasi dan Top Speed Bahkan Vario Lebih Irit 06/05/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags: ,
trackback

soul-vs-vario5

Pertarungan antara kedua pabrikan Honda dengan Yamaha memang tidak ada habisnya baik di kelas motor sport ataupun kelas matic. Ramai dibicarakan komparasi antar kedua motor sport mereka, namun tidak ketinggalan komparasi di kelas matic juga tidak kalah ramai.
Kali ini otomotifnet coba komparasikan kedua motor Honda new vario fi dengan yamaha soul gt, Pengukuran pakai Racelogic oleh satu tester berpostur 173 cm 65 kg di lintasan 1 km.

Vario FI Soul GT
Bobot 95kg 93kg
Ukuran Ban Depan 80/90-14 70/90-14
Ukuran Ban Belakang 90/90-14 80/90-14

soul-vs-vario2

Kecepatan 60 km/jam dari diam Vario hanya butuh waktu 6,3 detik, sedang Soul GT 7,5 detik. Jarak 201 meter Vario cukup 13,2 detik, sementara Soul GT 13,9 detik. Untuk top speed di spidometer beda tipis, Vario 102 km/jam sedang Soul GT 100 km/jam.

Data akslerasi :

Vario FI Soul GT
0-60 Meter 6,3 7,5
0-80 Meter 12,6 15,1

Data kecepatan :

Vario FI Soul GT
0-100 M 8,3 8,9
0-201 M 13,2 13,9
0-402 M 21,5 22,5
Top speed 102 km/j 100 km/j

Sesuai data diatas maka bisa diambil kesimpulan kalau Soul GT kalah telak dari New Vario FI.

Dan satu lagi soal konsumsi BBM, diperlakukan sama dipakai harian di jalanan kota ternyata keduanya menghasilkan konsumsi bensin yang nggak beda jauh. New Vario FI bisa menempuh jarak 42,5 km untuk tiap 1 liter bensin, sedang Soul GT 41,3 km/lt.

Komentar»

1. kudo78dk - 06/05/2014
-░▒▓█ Cover Jok CoolTech® █▓▒░- - 06/05/2014

pilih sesuai selera dan kebutuhan….

========================================
Jgn lupa pake ini: 😆
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/product/spider/

2. orong-orong - 06/05/2014
3. Cah_Angon - 06/05/2014

Kalau ban soul gt diganti dengan ukuran vario 110 bisa lebih jauh lagi selisihnya.

4. sontoloyo - 06/05/2014

gimana kalo ban soul gt dibuat sama dengan vario fi ya …. jelas vario fi bisa semakin di depan ,,,

ken39 - 06/05/2014

coba baca ulang 😀

5. dejectermoto9191 - 06/05/2014

vario

6. prasetyo676 - 06/05/2014

Siip, tentukan pilihan. 🙂

Nitip, Boss Hoss BHC-3-LS3SS Motor raksasa bertenaga dahsyat dari Amerika.
http://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/06/boss-hoss-bhc-3-ls3ss-motor-raksasa-bertenaga-dahsyat-dari-amerika/

7. mpaja - 06/05/2014

yg penting kencang dan irit,

Mai Irit Oke 😀

8. ipanase - 06/05/2014

beat josssssssssssssssssssssssssssssssssssss

aripitstop - 06/05/2014

sak karepmu

9. komatkamit89 - 06/05/2014

Dari segi desain yamaha semakin di depan,tapi klo honda teknologi yang semakin di depan (IMHO)

10. ken39 - 06/05/2014

lho kok bisa, bobot lebih berat, ban lebih gede, tapi lebih cepet n tetep lebih irit…

Dosen Cakil - 06/05/2014

NVL bisa tuh

c70 - 06/05/2014

lebih cepet NVL daripada vario, aksel 0-60, 0-100, 201m, 402m dimenangkan NVL

kadut - 07/05/2014

Vario d bandingin ma nvl
Fby smakin stress….kasian

ken39 - 06/05/2014

bearti enjinnya emang powerfull yah

11. nivikoko - 06/05/2014
12. andhi_125 - 06/05/2014

manteb…sayang kekecilan buat saia 😆

13. Bro_Jol - 06/05/2014

dek rata bukan seleraku

14. mydasign - 06/05/2014

kok boros yah kang ? mio gt saya bisa tembus 57 km/l premium ek…

15. mardynazief - 06/05/2014

Sebenarnya ini masalah selera aja. ini kan komparasi mesin. kalo dari faktor kenyamanan itu pilihan, vario fi dengan jok yang agak keras, sedangkan mio soul gt empuk, redaman suspensi juga berbeda, sok belakang mio gt lebih empuk dan efeknya limbung apabila kecepatan tinggi dan menikung. berbeda dengan vario fi yang agak sedikit keras. dan dek vario fi juga pendek, lihat saja di foto lutut ridernya sejajar dengan paha.
jadi overall mio soul gt lebih enak untuk riding di kemacetan.

16. Dreadlock - 06/05/2014

Jangan lupa lampu led di vario fi, teknologi led ini 2 langkah di depan bohlam halogen, bahkan mobil aja masih jarang yang pake led buat lampu utamanya.

pak tarno - 06/05/2014

iya mas, selain mahal juga karena warnanya terlalu putih, bahaya kalo hujan dan kabut. itu makanya masih jarang yg pake LED.

17. pak tarno - 06/05/2014

kunci keunggulan engine vario ini ada di CVTnya. beda ama soul. itu yg bikin vario unggul. walau tipis banget tetep aja unggul.
vario unggul di mesin, soul unggul di handling dan kenyamanan berkendara. sip lah

18. odi - 06/05/2014

115 cc kalah sama 110 cc???
trnyata cc ga jd jaminan kencang ya….

19. motorohim - 07/05/2014

beda karakter, honda nyaman dan irit, awet, yamaha lupa jati diri, mau dna racing tp gimana..
http://rohimmoto.wordpress.com/

20. dmnc - 07/05/2014

enakkan hayate. jiakakak

21. hrc - 10/02/2015

apapun alasannya…..honda lebih unggul…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: