jump to navigation

Edian…! Mio GT Uji Nyali Ganti Oli Mesin Setelah 14ribu km. Tantang Nyalimu…!!! 30/04/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

mio gt (15)

Singkat cerita saja artikel ini akan ada hubungannya yang akan nongol nanti siang, kali ini motor mio gt baru berumur 6 bulan melakukan uji nyali ganti oli mesin setelah 14ribu km, berikut wujud mesinnya.

Motor mio gt ini baru berumur 6 bulan, perawatan service gratis pertama atau KSG 1 tepat waktu alias satu bulan dari tanggal pembelian atau maksimal 1.000 km dan service gratis kedua juga tidak telat, untuk KSG 2 maksimal 4 bulan dari tanggal pembelian atau 4ribu km saya cek dibuku service saat service kedua kilometer tercatat 2.490km.

Nach anehnya kali ini saat akan melakukan service gratis ketiga yang maksimal 7 bulan dari tanggal pembelian atau 7.000km. Saat datang motor ini suaranya seperti bajaj…!!! saya saja heran kok bisa motor baru 6 bulan suaranya bisa berisik banget, konsumen datang tampak dengan raut wajah yang kecewa, yaiyalah… motornya berisik seperti bajaj, kemudian saya ngobrol dengan konsumen tersebut sembari mendengarkan keluhan si konsumen, konsumen ini anak muda kira2 berumur 18tahunan. Sempat marah2 ke saya karena motor baru kok suaranya berisik dan minta garansi…! itu wajar karena motor baru 6 bulan pasti konsumen minta garansi jika ada kerusakan karena masa garansi untuk mesin sampai 3 tahun.

mio gt (7)

Setelah saya cek buku service riwayatnya bagus seperti yang sudah saya bahas diatas tapi… yang bikin saya terkejut kalau angka speedometer sudah menunjukkan angka 16ribukm.

Kemudian konsumen saya tanya,”kapan terakhir ganti oli mesin?”

” pada saat service kedua ” jawab konsumen.

Pada saat service kedua bearti saat kilometer 2.490, tinggal dikurangi saja kilometer saat ini 16.085 dikurangi 2.490 hasilnya 13.595 motor ini belum pernah ganti oli… edian tenan mantap jos gandos kotos…!!! hampir 14ribu km belum pernah ganti oli pantesan saja motornya nyaring seperti bajaj.

Langsung saja saya tolak permintaan garansinya. Tidak terpikirkan oleh saya kalau konsumen ini kok tega membiarkan motornya tidak pernah ganti oli. Alhasil setelah saya bongkar kondisi piston aus, pelatuk aus, noken as, krukas, bahkan klep juga uas. Kemudian saya estimasi ganti cylinder assy termasuk piston kemudian semua jeroan di cylinder head seperti noken as, klep dll. kemudian ganti kruk-as assy total habis 1,7juta. Mantep to… Monggo yang berani meniru konsumen satu ini saya acungi jempol.

 

Komentar»

1. potretbikers - 30/04/2014
nama - 30/04/2014

ITU ALASANNYA KENAPA YA??
apa emang dia ng tau kalo ganti oli 2000 km???

Marc Woto - 01/05/2014

edian gak punya rasa prikemotoran

2. sodiqcho - 30/04/2014

Pelit nek kui

3. 412 - 30/04/2014

Ngirit po ngorot…

4. setia1heri - 30/04/2014
5. warungasep - 30/04/2014

Waduh itu motornya dianggap kebo kayaknya,cuma dikasih makan doang,hahaha 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/04/30/☆-lagi-yamaha-yzf-r25-tertangkap-kamera-di-jalanan-jakarta-☆/

6. Nofgi - 30/04/2014

Welleh edyaaan …
Tega amir tu orang 😀

7. nullPointer - 30/04/2014

Bajaj 200ns suaranya halus lo kang :cool

8. RPMspeed - 30/04/2014

ngeri sampe kaya gitu 😮

RPMspeed - 30/04/2014

———————————–
Teknologi LED Display di Velg
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/30/putar-film-di-velg-dengan-led-screen/

9. one soul - 30/04/2014

NVL sya klo ganti oli lihat odometer. Klo ud nympe 900 kilo sya langsung gnti.. Smoga kjdian di atas jadi pembelajran bwt para biker..

pak tarno - 30/04/2014

standartnya 2000-2500km bro, jangan buang2 duit lah, juga limbah.

Loopers - 30/04/2014

wkwkwk betul bro, 900 kilo oli masih belum rusak, ane sendiri selain liat odometer juga mantengin bulan, klo udah 3 bulan tapi belum nyentuh 2000 tetep ane ganti olinya 😀

Roy (Sempak Operpret) - 30/04/2014

kalo saya sebulan sekali isi oli samping…

🙂

ninja150ss - 30/04/2014

ane 2bln br isi olsam bro…
msh ada sisa lg,,bli sbotol 1ltr msh sisa,mayan ngirit xixixi

10. pak tarno - 30/04/2014

wiiiisss jiyaaann. anak muda tapi guoblokkk…
ngertine mung numpak tok.

11. Masdaniblog - 30/04/2014
12. adityaprad - 30/04/2014

Wkakakaka ada ada aja ni orang 😀
14rb km 😀

13. Mas Sayur - 30/04/2014

wah…nemu “rejeki” konsumen edan kuwi,kang 😆

14. ochimkediri - 30/04/2014

hahhahahaa anak muda setresss…

15. JOSS - 30/04/2014

yg bikin saya heran 6 bulan bisa tembus 14000km ? itu tidur tapi motornya tesdyno ya? haha

Roy (Sempak Operpret) - 30/04/2014

itu sales berarti…

16. erotomania - 30/04/2014

kalo diitung 13600 km/5 bln
kira2 tiap hari jalan 90km,gak pernah libur,tukang ojek aja gak segitu daya jelajahnya,wkk.
khas indonesia,beli barang,gak baca buku pedoman/manuall book.
atau dah baca,tetep gagal paham karena gagal cerdas.

Roy (Sempak Operpret) - 30/04/2014

bisa jadi sales bro…
kalo sales motoris sehari bisa 150km…

amadeos - 30/04/2014

Ane 2 bulan udah tembus 4600 km.

17. Loopers - 30/04/2014

Kebanyakan konsumen anak muda sekarang, bisanya make ga bisa ngerawat, males baca buku petunjuk perawatan ya kaya gitu 😦

18. agoey - 30/04/2014

Cah koplak… :mrgreen:

19. jon - 30/04/2014

trus apa kata konsumen tadi tuhh..

biar ga nanggung critanya

20. whyn - 30/04/2014

koplak tenan… membuat wong tua-ne sing mumet bin jungkir balik…:))

21. touringrider - 30/04/2014

Wedan wi nek ngono.. ngesakno oline. Prasane disel sawah palingo

22. C-3 - 30/04/2014

Coba pakai pelumas PETRO- CANADA, mesin lebih bersih 🙂

23. Mas Wiro - 30/04/2014
24. think - 30/04/2014

yang punga mindring

25. orong-orong - 30/04/2014
26. sejutawarnaa - 30/04/2014

mantep banget tuh 14rb km hanya beberapa bulan 😀

27. pj - 30/04/2014

om ..jgn bandingin ama bajaj napa…nsku kan bajaj juga..4bulan dah 11rb km..no problemo..ganti oli setiap 3500 km.km 9000 coba pake ycl kenalpot bersih..berarti ga berkerak..

aripitstop - 30/04/2014

maksudnya bajaj roda tiga…bukan motor bajaj india

28. kang Onar - 30/04/2014

disinyalir sing duwe motore KREDIT. . .ora urus sing jenenge karo motor. . .cuma modal DP,tidak membayar angsuran,sing penting kenek go mlaku. . .kono arep tak jikuk yo karepmu,sok yo entuk anyar meneh. . .DP. . .KREDIT. . .maneh. . .
———————————————
salah satu contoh. . .disekitarku lek. . .

29. Cross Fuera Holic - 30/04/2014

motor gak drawat>rusak>sudah ngerti penyebabnya>motor djual ganti merk lain>merawat mtor yg baru>dan berkata “motor merk ini lebih awet dari motor merk lama”>lalu menyebar ke teman2nya

30. pikolo - 30/04/2014

Tipikal biker ‘bisa di stater aja udah Alhamdulillah’

31. IPY - 30/04/2014

konsumen yg kyk gini neh yg paling di sukai dealer….:D teruskan nak….!!!

32. one08 - 30/04/2014

wkwkwk… 😆
komen atas ane joss!

33. Mas Wiro - 30/04/2014
34. Motor Fairing - 30/04/2014

wong edan.

35. 124kok443 - 30/04/2014

Dasar Bocah ababil…kacau deh

36. jibbeni - 30/04/2014

konsumen gendeng, sakno motore
x-red sy ta eman2..baru 6 bulan 4.000km 3x ganti oli
jangan2 oli gardan juga gak perbah ganti itu

37. kodokijo - 30/04/2014

Yg penting msh bisa nyala mesinnya. Banyak kok yg model kyk gitu, taunya pake doang, kaga ngerti ngerawat. Temen saya aja msh bisa bangga pas ceritain motornya yg kaga pernah ganti busi selama 8 thn dipake. Pas mau diganti, businya udah gak bisa dibuka krn korosi/karat di drat businya. Hebat kan???

terpesona@terkesima.com - 30/04/2014

sumpah.. hebat banget

38. donimagie - 30/04/2014

” edian tenan mantap jos gandos kotos…!!!”
kalo saya jadi mas ari saya kamplengin tuh bocah pake buku manual, sekalin saya suruh telen buku manual supaya pinter!

39. 46sukses.com - 30/04/2014

Woooooh,,,piye iku,,,,

40. 46sukses.com - 30/04/2014

Untung mesinnya bandel

41. gaplek mania - 30/04/2014

shogun jadorl saya yg 88ribu km aja gak separah itu lo sehernya..
minta garansi?
## garansi goendoelmoe!!!

42. ninja150ss - 30/04/2014

di bakaarrr aja motornya eh orangnya..
dasar tidak berperikemotoran

👿

43. Muhammad Rafli Ananta - 30/04/2014

Memang sih saya masih bocah juga, tapi setidaknya saya tidak seperti orang yang di artikel ini x_x

44. hi hi hi - 01/05/2014

Coba ganti oli rutin, modal 30rb x 5 = 150rb jauh lebih hemat dari 1,7 jt….

45. ken39 - 02/05/2014

mantab… coba juga akh 😛

46. wildan.a.p - 19/10/2014

motor saya 1bln baru 50km,service pertama, tetep olinya di ganti oleh mekaniknya, saya minta deh oli bekasnya…..

47. hary - 02/01/2015

ni modus anak hancurin motor biar dibelikan yang baru.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: