Edian…! Mio GT Uji Nyali Ganti Oli Mesin Setelah 14ribu km. Tantang Nyalimu…!!! 30/04/2014
Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.Tags: BENGKEL
trackback
Singkat cerita saja artikel ini akan ada hubungannya yang akan nongol nanti siang, kali ini motor mio gt baru berumur 6 bulan melakukan uji nyali ganti oli mesin setelah 14ribu km, berikut wujud mesinnya.
Motor mio gt ini baru berumur 6 bulan, perawatan service gratis pertama atau KSG 1 tepat waktu alias satu bulan dari tanggal pembelian atau maksimal 1.000 km dan service gratis kedua juga tidak telat, untuk KSG 2 maksimal 4 bulan dari tanggal pembelian atau 4ribu km saya cek dibuku service saat service kedua kilometer tercatat 2.490km.
Nach anehnya kali ini saat akan melakukan service gratis ketiga yang maksimal 7 bulan dari tanggal pembelian atau 7.000km. Saat datang motor ini suaranya seperti bajaj…!!! saya saja heran kok bisa motor baru 6 bulan suaranya bisa berisik banget, konsumen datang tampak dengan raut wajah yang kecewa, yaiyalah… motornya berisik seperti bajaj, kemudian saya ngobrol dengan konsumen tersebut sembari mendengarkan keluhan si konsumen, konsumen ini anak muda kira2 berumur 18tahunan. Sempat marah2 ke saya karena motor baru kok suaranya berisik dan minta garansi…! itu wajar karena motor baru 6 bulan pasti konsumen minta garansi jika ada kerusakan karena masa garansi untuk mesin sampai 3 tahun.
Setelah saya cek buku service riwayatnya bagus seperti yang sudah saya bahas diatas tapi… yang bikin saya terkejut kalau angka speedometer sudah menunjukkan angka 16ribukm.
Kemudian konsumen saya tanya,”kapan terakhir ganti oli mesin?”
” pada saat service kedua ” jawab konsumen.
Pada saat service kedua bearti saat kilometer 2.490, tinggal dikurangi saja kilometer saat ini 16.085 dikurangi 2.490 hasilnya 13.595 motor ini belum pernah ganti oli… edian tenan mantap jos gandos kotos…!!! hampir 14ribu km belum pernah ganti oli pantesan saja motornya nyaring seperti bajaj.
Langsung saja saya tolak permintaan garansinya. Tidak terpikirkan oleh saya kalau konsumen ini kok tega membiarkan motornya tidak pernah ganti oli. Alhasil setelah saya bongkar kondisi piston aus, pelatuk aus, noken as, krukas, bahkan klep juga uas. Kemudian saya estimasi ganti cylinder assy termasuk piston kemudian semua jeroan di cylinder head seperti noken as, klep dll. kemudian ganti kruk-as assy total habis 1,7juta. Mantep to… Monggo yang berani meniru konsumen satu ini saya acungi jempol.
Wedyuuunnn, hahahaa 😆
http://potretbikers.com/2014/04/30/menilik-yamaha-fz-byson-gen-2-memang-india-punya-taste-sendiri/
ITU ALASANNYA KENAPA YA??
apa emang dia ng tau kalo ganti oli 2000 km???
edian gak punya rasa prikemotoran
Pelit nek kui
Ngirit po ngorot…
wkwkkw…koplak.com
http://setia1heri.com/2014/04/29/motor-motor-disekitaran-jalanan-makkah-saudi-arabiya/
Waduh itu motornya dianggap kebo kayaknya,cuma dikasih makan doang,hahaha 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/04/30/☆-lagi-yamaha-yzf-r25-tertangkap-kamera-di-jalanan-jakarta-☆/
Welleh edyaaan …
Tega amir tu orang 😀
Bajaj 200ns suaranya halus lo kang :cool
ngeri sampe kaya gitu 😮
———————————–
Teknologi LED Display di Velg
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/30/putar-film-di-velg-dengan-led-screen/
NVL sya klo ganti oli lihat odometer. Klo ud nympe 900 kilo sya langsung gnti.. Smoga kjdian di atas jadi pembelajran bwt para biker..
standartnya 2000-2500km bro, jangan buang2 duit lah, juga limbah.
wkwkwk betul bro, 900 kilo oli masih belum rusak, ane sendiri selain liat odometer juga mantengin bulan, klo udah 3 bulan tapi belum nyentuh 2000 tetep ane ganti olinya 😀
kalo saya sebulan sekali isi oli samping…
🙂
ane 2bln br isi olsam bro…
msh ada sisa lg,,bli sbotol 1ltr msh sisa,mayan ngirit xixixi
wiiiisss jiyaaann. anak muda tapi guoblokkk…
ngertine mung numpak tok.
anak muda yg ajaib
https://masdaniblog.wordpress.com/2014/04/30/rear-wiper-mobil-mahal-bro/
Wkakakaka ada ada aja ni orang 😀
14rb km 😀
wah…nemu “rejeki” konsumen edan kuwi,kang 😆
hahhahahaa anak muda setresss…
yg bikin saya heran 6 bulan bisa tembus 14000km ? itu tidur tapi motornya tesdyno ya? haha
itu sales berarti…
kalo diitung 13600 km/5 bln
kira2 tiap hari jalan 90km,gak pernah libur,tukang ojek aja gak segitu daya jelajahnya,wkk.
khas indonesia,beli barang,gak baca buku pedoman/manuall book.
atau dah baca,tetep gagal paham karena gagal cerdas.
bisa jadi sales bro…
kalo sales motoris sehari bisa 150km…
Ane 2 bulan udah tembus 4600 km.
Kebanyakan konsumen anak muda sekarang, bisanya make ga bisa ngerawat, males baca buku petunjuk perawatan ya kaya gitu 😦
Cah koplak…
trus apa kata konsumen tadi tuhh..
biar ga nanggung critanya
koplak tenan… membuat wong tua-ne sing mumet bin jungkir balik…:))
Wedan wi nek ngono.. ngesakno oline. Prasane disel sawah palingo
Coba pakai pelumas PETRO- CANADA, mesin lebih bersih 🙂
Koclok sing numpak 😀
—–
http://nyobamoto.com/2014/04/29/yang-mau-langganan-artikel-dari-nyobamoto-com-di-androidnya-silakan-download-dan-install/
yang punga mindring
yakin nich? sungguh menyiksa motor
https://sarikurnia980.wordpress.com/2014/04/29/ini-baru-balap-liar/
mantep banget tuh 14rb km hanya beberapa bulan 😀
om ..jgn bandingin ama bajaj napa…nsku kan bajaj juga..4bulan dah 11rb km..no problemo..ganti oli setiap 3500 km.km 9000 coba pake ycl kenalpot bersih..berarti ga berkerak..
maksudnya bajaj roda tiga…bukan motor bajaj india
disinyalir sing duwe motore KREDIT. . .ora urus sing jenenge karo motor. . .cuma modal DP,tidak membayar angsuran,sing penting kenek go mlaku. . .kono arep tak jikuk yo karepmu,sok yo entuk anyar meneh. . .DP. . .KREDIT. . .maneh. . .
———————————————
salah satu contoh. . .disekitarku lek. . .
motor gak drawat>rusak>sudah ngerti penyebabnya>motor djual ganti merk lain>merawat mtor yg baru>dan berkata “motor merk ini lebih awet dari motor merk lama”>lalu menyebar ke teman2nya
Tipikal biker ‘bisa di stater aja udah Alhamdulillah’
konsumen yg kyk gini neh yg paling di sukai dealer….:D teruskan nak….!!!
wkwkwk… 😆
komen atas ane joss!
Pingin nonton motoGP gratisan?
—–
http://nyobamoto.com/2014/04/30/press-release_ahm-siap-berangkatkan-360-pembeli-motor-sport-honda-ke-motogp/
wong edan.
Dasar Bocah ababil…kacau deh
konsumen gendeng, sakno motore
x-red sy ta eman2..baru 6 bulan 4.000km 3x ganti oli
jangan2 oli gardan juga gak perbah ganti itu
Yg penting msh bisa nyala mesinnya. Banyak kok yg model kyk gitu, taunya pake doang, kaga ngerti ngerawat. Temen saya aja msh bisa bangga pas ceritain motornya yg kaga pernah ganti busi selama 8 thn dipake. Pas mau diganti, businya udah gak bisa dibuka krn korosi/karat di drat businya. Hebat kan???
sumpah.. hebat banget
” edian tenan mantap jos gandos kotos…!!!”
kalo saya jadi mas ari saya kamplengin tuh bocah pake buku manual, sekalin saya suruh telen buku manual supaya pinter!
Woooooh,,,piye iku,,,,
Untung mesinnya bandel
shogun jadorl saya yg 88ribu km aja gak separah itu lo sehernya..
minta garansi?
## garansi goendoelmoe!!!
di bakaarrr aja motornya eh orangnya..
dasar tidak berperikemotoran
👿
Memang sih saya masih bocah juga, tapi setidaknya saya tidak seperti orang yang di artikel ini x_x
Coba ganti oli rutin, modal 30rb x 5 = 150rb jauh lebih hemat dari 1,7 jt….
mantab… coba juga akh 😛
motor saya 1bln baru 50km,service pertama, tetep olinya di ganti oleh mekaniknya, saya minta deh oli bekasnya…..
ni modus anak hancurin motor biar dibelikan yang baru.