jump to navigation

Pasang Arm Belakang di Motor Fino 22/04/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

arm nouvo (1)

Motor fino yang satu ini tampak beda dengan roda belakangnya… yup telah terpasang arm. Motor matic Yamaha yang pakai arm hanya ada di motor nouvo dan xeon saja. Kali ini ada yang beda tampak motor milik mekanik saya, sedikit kaget lawong kemarin belum dipasang paginya sudah nongol kaki baru.

arm nouvo (3)
Untuk pasang arm seperti ini bias subtitusi pakai arm nouvo, mudah karena PNP. Bentuk crankcase sama antara nouvo dengan varian matic mio lawas sampai mio smile dan fino karburator jadi mudah untuk saling subtitusi. Makanya arm nouvo ini bias mudah terpasang dan PNP kok cukup modal 600ribuan sudah terpasang.
Memang kadang timbul pertanyaan di benak kita motor matic yang roda belakangnya hanya bersandar pada as roda belakang tanpa penyangga arm dan kalau ar rodanya patah gimana ? pasti jomplang motornya, tapi selama saya kerja di bengkel hamper 10 tahun belum pernah sekalipun mergokin atau datang konsumen yang ngeluh patah as rodanya. Memang pernah dengar dari teman sesama bengkel kalau nemuin motor matic patah as roda belakangnya tapi itupun motor yang sudah berumur tua.
Balik lagi ke motor fino ini, karena arm ini bisa subtitusi dan pemasangan PNP punya motor nouvo maka tidak usah pusing2 tinggal siapkan saja arm nouvo beserta as roda belakang nouvo, bearing dan bos armnya untuk lebih jelas sudah saya estimasi semua part yang diperlukan jika kang bro mau pasang arm nouvo ini ke motor mio atau fino.

arm
Untuk proses pemasangannya, langkah awal ganti as roda belakang mio diganti as roda milik nouvo dengan melepas cvt dan gear boxnya. Jika as roda sudah terpasang lanjut pasang arm nouvonya. Tapi jika knalpot nya tetap pakai asli mio maka perlu sedikit rubahan di knalpotnya agar tidak mentok dengan arm jika pakai knalpot racing lebih mudah lagi karena hanya tambahin plat dudukan knalpot saja.
Siapa yang mau pasang….? Bias jadi pakai sokbreker dua seperti nouvo tapi harus bikin dudukan sok di rangka, agak ribet.

Komentar»

1. orong-orong - 22/04/2014

keren

2. RPMspeed - 22/04/2014

keren 😀

—————————————-
Inikah The Next Tiger ?
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/22/inikah-sosok-honda-new-tiger/

3. Kobayogas - 22/04/2014
aripitstop - 22/04/2014

awas BC tak kamplengi

Kobayogas - 22/04/2014

tapi asyeeemmm yang punya blog wakakaka…kaburrrr

4. warungasep - 22/04/2014
5. masshar2000 - 22/04/2014
6. nivikoko - 22/04/2014
7. An_Syahri - 22/04/2014

Juooss… Kreatif…

8. Karis - 22/04/2014

Wuih….dasar mekanik

9. monkeymotoblog - 22/04/2014
10. blog otomotif indonesia1 - 22/04/2014
11. hang - 22/04/2014

Ban cacing… ORA SAFETY!!!

12. jibbeni - 22/04/2014

buat x-ride bisa kang

13. cahyadip - 22/04/2014

Bagus nih juga buat memininalisir geol velg karena pegangannya jadi 2
http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/22/opini-apakah-blogger-roda-dua-itu/

14. thedeadbone - 22/04/2014

kalo pake arm banana bisa ga kang

😆

aripitstop - 22/04/2014

pakai gedebok pisang

15. kimcil balap - 22/04/2014

wah keren kelihatan padet, tapi ngak punya matic je…

16. waton - 22/04/2014

Di atas sudah ada yg tanya, tp blm dijawab, tanya lagi ah….buat x-ride pnp gak kang ? Kalau gak, apa aja yg perlu dirubah. Suwun.

17. prasetyo676 - 22/04/2014

Lebih kekar pakai arm, tapi sayangnya ban cungkring.

nitip, Honda Beat masih motor terlaris.
https://prasetyo676.wordpress.com/2014/04/22/honda-beat-masih-menjadi-motor-terlaris-di-indonesia-2/

18. Riyan - 22/04/2014

Honda siapkan sportbike 250cc http://bit.ly/1nEoI3p

19. abuabbas1 - 23/04/2014

sip mas kreatif, sehat mas ari?

aripitstop - 23/04/2014

alhamdllh…

20. aldi - 15/11/2014

Kalo plus ama knalpot nouvo bisa pnp jugaa?

21. reza alamsyah - 20/12/2014

harga as roda belakang nouvo berapa duit bang

22. aldo - 14/04/2015

kang kalo ama knalpot nouvonya bisa dipasang di mio 2009 ga? pertanyaan sama kaya 20. aldi

23. rizky andika - 23/07/2015

bang itu as roda dan armnya yang jual dmana yah?? tolong infonya dong


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: