jump to navigation

Modifikasi Pasang Cover Fairing Lihat Dulu Sisi Positif dan Negatifnya, Jangan Asal Nemplok Karena Nafsu 05/04/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

COVER R25 (5)

Kali ini Saya akan coba sedikit mengutarakan akan nafsu sesaat ingin pasang cover bodi fairing. Motor sport fairing saat ini sedang digandrungi para biker indonesia, kenyataannya penjualan motor sport semakin naik dan banyak motor sport naked dirubah pakai baju fairing. Apalagi saat ini sedang menunggu kabar R15 yang kabar beritanya selalu jadi HOT topik.

COVER R25 (2)

Tapi karena nafsu pengen punya motor fairing jangan sampai motor kang bro dikorbankan sebagai pelampiasan nafsu sesaat tanpa dipikir dari segi ergonomi, kenyamanan saat berkendara serta keamanan tentunya karena kebanyakan motor sport modifan baju fairing lebih sering kondisi stang tidak bebas, gerak bebas stang kemudi sangat kecil.

Kasihan kondisi motor yang sudah bagus2 bodi aslinya dirubah dengan modipan seadanya, kalau mau modifikasi dengan modal besar monggo tidak masalah tapi kalau cuma modal 1-2 jutaan dijamin sampeyan bakalan nyesel, bukannya bangga dengan hasil bodi fairingnya tapi malah nyesel nglihat hasilnya dan akhirnya jubahnya dilepas lagi. Padahal motor yang sudah dirubah bajunya pasti kondisi rangka ada yang dirubah untuk menyesuaikan bodinya belum juga kabel2 untuk kelistrikan bagian lampu depan pasti diobrak abrik tuch kabel bodinya, kalau asal pasang kabel bisa konslet bukannya untung malah buntung.

Saya bisa simpulkan sebagian besar biker yang modif pakai jubah hanya nafsu sesaat karena dari pengalaman saya bongkar jubah fairing ini rata2 para biker pasang jubah ini belum sampai 1tahun bahkan baru dua bulan saja sudah dilepas lagi dengan alasan utama hasilnya kurang memuaskan dan motornya tidak nyaman diajak manufer. Contohnya motor yang satu ini, baru tiga bulan dipakai sudah dilepas lagi padahal saat pasang habis 1jutaan, opo ora eman dwite…

Mekanik juga repot dibuatnya, saat pasangnya repot harus bisa bikin dudukan agar bodi fairing bisa terpasang sempurna juga harus menyesuaikan kabel2 lampu dan sinyal2 agar tetap bisa nyala normal, ngurut kabel kerjaan paling menyebalkan dan memusingkan.

Lebih pusing lagi justru saat mengembalikan kondisi motor modif ke standar aslinya, lebih mumet. Kemarin terakhir kejadian di bengkel saya saja motor dikerjakan dari jam 10 pagi selesai jam 6 maghrib. Bodi fairing dipretelin kemudian masang bodi2 yang asli bawaan pabrik dan yang lebih repot harus ngurut kabel…! kabel2 yang sebelumnya dipotong bahkan dibelek sana sini karena pemasangan kurang rapi, bikin kerjaan jadi lama.

Masih mau pasang bodi fairing ? pikirkan dulu matang2 jika cuma nafsu belaka dan modal cekak lebih jangan !!! siapkan dana dulu kemudian pasang bodi fairing kualitas wahid atau beli saja motor fairing sekalian aka CBR atau nunggu R15 kalau jadi brojol xixixi….

 

COVER R25 (4)

Bodi asli bawaan motor dibungkus, agar saat mau dipasang lagi tidakada masalah, tinggal PNP saja tanpa beli lagi

COVER R25 (8)

Bodi fairing mulai dipretelin, tuch lihat kabel belakang terlihat berantakan.

COVER R25 (9)

cover bodi fairing sudah terlepas tinggal ngurusin kabel2 yang berantakan

COVER R25 (10)

Bodi asli motor sudah mulai terpasang…

COVER R25 (1)

Akhirnya selesai juga… di kerjain darijam 10 pagi baru selesai jam 6 petang.

 

Komentar»

1. Andrian - 05/04/2014

pertamaxx di amankan..setuju mas..harus dengan pikiran yang matang..
__________________________________________________

aripitstop - 05/04/2014

Jos

2. chakim92 - 05/04/2014

Setuju….

3. Bapak'e Salma - 05/04/2014

pengen punya motor sport fairing tapi dananya minim, ya jadinya kayak gitu πŸ˜€

http://bapakesalma.wordpress.com/2014/04/05/inilah-menu-makanan-para-blogger-dari-oli-bekas-hingga-es-jeruk-paypal/

4. masshar2000 - 05/04/2014
5. belalangmerah - 05/04/2014
6. bikerlover250 - 05/04/2014

alay juga tuh

7. Sigit - 05/04/2014

ketika emosi mengalahkan logika, terbukti kan banyak ruginya…

#aadc

8. mzwan - 05/04/2014

opo ora eman duitmu, kanggo tuku fairing murahan, opo ora eman motormu dadi ora karuan…
#Aseekkk

9. prasetyo676 - 05/04/2014

Jangan sampai modifikasi malah menyusahkan perwatan si kuda besi.

Nitip, Top Fuel Bike bertenaga monster, 1000-1500 hp.
http://prasetyo676.wordpress.com/2014/04/05/top-fuel-drag-bike-motor-monster-bertenaga-1000-hp-lebih/

10. mariodevan - 05/04/2014

Betul….

Honda Brio Satya vs Toyota Agya (1-0) opiniΒ user http://t.co/7gB3Vp4tht

11. potretbikers - 05/04/2014
12. Bintang Jati - 05/04/2014
13. Yudakuzuma - 05/04/2014
14. Lovemotobike - 05/04/2014

Maneman memang, makanya mending ya motor fairingan asli dah

——————————–
Old vixion tembus 165 kpj with video, not hoax

http://lovemotobike.com/2014/04/05/video-breaking-the-record-top-speed-old-vixion-165-kpj-on-speedometer/

15. mas huda - 05/04/2014

Busyet… ditelanjangin lagi

16. 4G92Mivec - 05/04/2014

Mantab artikele…, semua harus dipikirkan matang-matang. Tapi ga berlaku buat alayer πŸ˜€

http://4g92mivec.wordpress.com/2014/04/05/ini-nih-jika-para-pemilik-supercar-berkumpul/

17. monkeymotoblog - 05/04/2014
18. RPMspeed - 05/04/2014

untung kurang suka sama mongtor pairing πŸ˜€

—————————————
Adu kuat Byson dan New Megapro
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/05/adu-tangguh-yamaha-byson-vs-honda-new-megapro/

19. thedeadbone - 05/04/2014

belilah R15 aja yg udah firing drsononya

20. Aan Kiye - 05/04/2014
21. ipanase - 05/04/2014

wow kover

22. bikerkampung86 - 06/04/2014

ane gak kok om……. πŸ™‚
suka yg naked aja…….. πŸ™‚

23. Mas Odi - 06/04/2014

nice info. kakak saya juga melepas fairingnya karena sudah bosan. Panas lah, dan banyak lagi alasannya. Perhatikan betul2, jangan asal nemplok.

btw, motornya keren ya. ditunggu reviewnya ya.

24. ayok - 07/04/2014

ckckck dan tntunya bsa ngurangi potensi pendapatan harian si mekanik itu, klw yg nonberes
jam 10 pagi – 18.00 itu klw ganti oli atw servis ringan, replace pfast moving part stidaknya 4 motor bsa rampung itu,.

25. stefanus - 11/09/2014

nvl bgusan telanjang
hehe

26. Kurnia rizki - 21/08/2015

Dijual kagak mas body nya??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: