jump to navigation

Air Radiator Vixion Meler Saat Kondisi Mesin Panas, Ini Masalahnya… 28/03/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

selang radiaotr (2)

Motor vixion memakai pendingin radiator untuk membantu proses pendinginan di bagian mesin, radiator tidak bisa diabaikan meski kita cek kondisinya terutama penggantian air radiator dengan teratur maksimal diganti setiap 10ribu km.

Untuk motor yang memakai radiator jika sudah berumur tua atau lebih dari tiga tahun maka selang radiator sudah mulai getas atau retak bahkan sampai sobek akibat setiap saat menahan panas dari air radiator akibatnya air radiator mrembes keluar. Seperti motor vixion yang satu ini selang kecil yang berfungsi mengalirkan air radiator yang meluap saat kondisi air radiator sudah sekitar 90 derajat celcius maka air luapan akan mengalir menuju tangki recervoir( tangki cadangan air radiator) jika selangnya sudah getas maka saat air radiator mengalir ke tangki cadangan airnya mrembes keluar bahkan mengalir dan jika tidak terdeteksi maka air radiator bisa habis.

selang radiaotr (3)

Biasanya saat kondisi mesin panas jika selang bocor maka air mrembes keluar dan di sekitar radiator dan selang ada bercak2 putih akibat dari air radiator yang mengering. Murah kok selang radiator dari 9ribuan untuk yang ukuran kecil dan 20ribuan untuk yang ukuran besar, yang sering rusak adalah selang yang kecil seperti tampak digambar dibawah.

selang radiaotr (4) selang radiaotr (5)

 

Komentar»

1. KomMotor - 28/03/2014

Haseeek… ilmu baru nih..
Thanks gan.. 😉

aripitstop - 28/03/2014

SIP…

KomMotor - 28/03/2014

Joss.. 😀

2. ipanase - 28/03/2014

mantuk2,,, regane lek?

aripitstop - 28/03/2014

karepmu seng murah2

3. cahyadip - 28/03/2014
4. rusli - 28/03/2014

malem kang ari,
mw tanya slang radiator yg kecil itu bs bli satuan pa 1set ma yg besar,
pny sy slang yg kecil’y dah retak2.

aripitstop - 28/03/2014

bisa satuan

rusli - 28/03/2014

makasih kang.

5. Atma - 28/03/2014

Tepat kang mirip punya saya. tp kmrn cuman saya potong yg pecah2 ujung selangnya dan beres.

aripitstop - 28/03/2014

jos ngirit

6. onthel full injection - 28/03/2014

timakasih kang atas tips nya..

7. potretbikers - 28/03/2014
8. ari - 28/03/2014
9. Karis - 28/03/2014
10. Kobayogas - 28/03/2014
aripitstop - 28/03/2014

jos

11. sabo - 05/04/2014

iki sing kedadean nang motorku saiki….. matur nuwun kang.

sabo - 09/04/2014

tanya Kang Ari, udah saya ganti slang kecilnya, tp karena susah nyari di dealer ymh (banyak yg kosong part tsb) , akhirnya saya ganti dg selang karet kecil yg buat bensin (warna abu abu). kira kira aman gak ya?? tks

aripitstop - 09/04/2014

aman tapi cepat getas, selalu cek saja

sabo - 09/04/2014

ok. tenkiu…

12. Seal Jebol Salah Satu Penyebab Air Radiator Vixion Cepat Habis | ARIPITSTOP - 06/04/2014

[…] Air Radiator Vixion Meler Saat Kondisi Mesin Panas, Ini Masalahnya… […]

13. apank - 17/10/2014

Bos saya punya motor vixion keluar cairan hijau di selang dekat mesin,,,kemarin sih keluar asap…kenapa ya?apa radiatoenya bermasalah or hanya ganti s3lang

aripitstop - 17/10/2014

biasanya hanya selang itu, ganti selang baru murah kok 10ribuan

14. Masih Ada Yang Salah Kaprah Dengan Tangki Reservoir Vixion, Bukan Tabung Oli Samping | ARIPITSTOP - 22/01/2015

[…] Air Radiator Vixion Meler Saat Kondisi Mesin Panas, Ini Masalahnya… […]

15. Vixion dan R15 Ada Tetesan Air Radiator Saat Pagi atau Setelah Riding Cek Bagian Ini | ARIPITSTOP - 27/04/2015

[…] selang akan teraliri air radiator ketika membran/kelp radiator membuka karena suhu yang tinggi (baca disini). Kalau sudah getas dan bocor solusinya ganti baru, murah kok sekitar […]

16. erwin - 22/08/2015

motor nvl saya air radiatornya member dari blok. tue knpa yea. apa mungkin krang kncang baut nya.. trus klo lama di biarin apa akibatnya

17. sekilas berita - 04/10/2015

om tadi baca ttg ganti air radiator di vario, disitu dijelasin kalo ada angin masuk, nah kalo di nvl ada kejadian kayak gitu gak?

Kang ari - 05/10/2015

bisa juga demikian

18. iponkancil - 01/03/2016

tanya kang ari, air radiator yg menetes keluar apakah dapat merusak sasis/body???

Kang ari - 01/03/2016

tidak merusak, hanya catnya saja yang kusam jika tetesan itu didiamkan lama dan terus menerus

19. rofiq - 02/04/2016

Mau tanya kang,motor saya vixion 2012 itu klo bwt jalan cpet bgt panas,terus keluar air radiatornya dari sekitaran tabung reservoir,klo mesin dingin atau mati tapi nggak keluar,,itu masalahnya apa yaa,,,mksih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: