jump to navigation

Yamaha Hanya Mengandalkan Vixion dilawan Honda Dengan Keroyokan, #Aku Rapopo 24/03/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags: ,
trackback

vixion (3)

Jika melihat data penjualan bulan Februari 2014 dari sekitar 46.910 unit motor sport yang terjual sekitar 42.597 unit adalah penjualan Yamaha NVL atau sekitar 90.8%. Praktis yamaha hanya mengandalkan NVL di segmen sport, Byson hanya 3.950 sedangkan scorpio cuma 363 unit saja.

Jika yamaha tidak segera mengeluarkan varian sport dipastikan tahun ini Honda akan jingklak2 ngakak gulung koming senenge puoool… Honda tahun ini akan menguasai sepenuhnya segmen motor sport dan berhasil menguasai pasar roda dua di indonesia dengan bersih tanpa cacat. Bulan januari honda sudah unggul meski di bulan februari NVL kembali unggul, honda punya banyak varian sport dan itu menjadi keunggulan tersendiri karena konsumen bisa lebih leluasa memilih motor sesuai karakter dan kondisi masing2 terutama kondisi kantong, mau motor sport murah ada verza, yamaha tidak ada sport murah dan konsumen akan lari ke honda pilih motor sport murah, ini sudah kerugian besar buat yamaha.

megapro

Bulan ini yamaha hanya unggul tipis dipenjualan sportnya honda jualan 45.240 sedangkan yamaha hanya 46.910, yamaha hanya unggul sangat tipis sekitar 1.700an unit saja. Meskipun yamaha akan mengeluarkan YZF-R15 belum tentu jualannya akan semoncer NVL atau bahkan bisa semoncer CB150R karena ini segmen pasar sport fairing yang notabene bukan diperuntukkan untuk semua kalangan beda dengan sport naked yang bisa dipakai semua kalangan.

Yamaha R25 akan keluar awal semester dua jika jadi, sport kubikasi 250cc keatas penjualannya juga tidak akan selaris sport 200cc kebawah. Lihat saja penjualan Ninja 250 atau CBR250 susah bisa bisa menyentuh angka 10ribuan unit perbulan. Prediksi saya kalau yamaha tidak segera mengeluarkan sport murah tandingan verza maka mulai tahun depan Honda akan melenggang bebas sendirian.

Komentar»

1. fncounter - 24/03/2014

target pasar anak muda, berdarah muda…

aripitstop - 24/03/2014

roma irama

fncounter - 24/03/2014

yang selalu menang sendiri, meski salah tak peduli :mrgreen:

aripitstop - 24/03/2014

darah muda..

2. sodiqcho - 24/03/2014

Inyong rapopo

aripitstop - 24/03/2014

rapopo…

3. Bapak'e Salma - 24/03/2014

#akurapopo

aripitstop - 24/03/2014

iyo percoyo

Bapak'e Salma - 24/03/2014

๐Ÿ™‚

4. Sigit - 24/03/2014

sakti, dikeroyok masih bilang aku rapopo

5. Kobayogas - 24/03/2014
6. smartmen - 24/03/2014

mantap ni yamaha satu saja bisa ngamplengi 3 varian sekaligus ….sayu kali dayung 3 pulau terlewati hehehe…
SEMAKIN DIDEPAN!!!!

kadut - 24/03/2014

Welehh,,,beat 1 tipe bisa ngamplengi sluruh varian yamaha,,,gimana tu broo??
Wkwkwkwkw

PinterBanget - 25/03/2014

#aku rapopo alisa masalah buat lohhhhh…. (ane jawab in @smartmen)..hahah

7. orong-orong - 24/03/2014

byson gak dianggap, discontinue aja

aripitstop - 24/03/2014

ganti kebo

8. warungasep - 24/03/2014
9. belalangmerah - 24/03/2014
10. kudo78dk - 24/03/2014
11. ipanase - 24/03/2014

guasss pollll

12. jetwan tumpaker - 24/03/2014

Kalo beneran Yamaha ga bikin semprot murih buat “kaum miskin”, titenono! Aq tuku Perja! Yuaqinnn qinn qin!!!

13. cicak kreatip.com - 24/03/2014
14. ari - 24/03/2014

tenang aja….sebentar lagi temen NVL dari india dateng buat ngebantu ๐Ÿ˜€

15. blade-in - 24/03/2014

Kalo disebut kroyokan sebenarnya gak juga.
YAMAHA : Byson, Old Vixion, NVL dan Scorpio SE
HONDA : Verza, NMP, CB150R, Tiger (CBR150 dan CBR250 gak ngefeck jualannya)
(Bukan hanya karena cuma ngandalin NVL Yamaha keteteran, tetapi juga akibat kegagalan YIMM dalam membaca strategi AHM di Sport, terutama “Verza Factor”. Padahal strategi yang persis sama sudah dipake AHM buat mengkudeta matic-nya. Kini, tinggal menghitung hari AHM mengkudeta sport YIMM. Januari kemarin hanya satu pukulan kejutan saja….)

kadut - 24/03/2014

Bener kang blade,,,biar kdengeran nvl lbh hebat makanya fby pada bilang klo nvl d kroyok..
Pdhl tipe slain nvl aja yg pnjualannya mbojay

16. O=O - 24/03/2014

ane setuja sma bro blade-in, klo dibilang kroyokan krn yg dihitung cm dri nvl ajah, tp disisi lain yimm harus waspada sma sport ahm, krn jika ahm rilis mayor facelift dri cbsf bakalan tmbah keteteran ntr blm lg cbsf fairing yg bejaban sma R15 so sptnya yimm hrus mulai buat pondasi baru utk sport 150 nya jgn sporadis yg lg uforia saja tp klimaksnya cepet…, beda dgn ahm yg pelan tp terus brkembang…. ( spt layaknya metik beat dlu jg layaknya kroyokan tp akhirnya 1 beat aj vs smua metik yimm gak tembus )

17. Ody - 24/03/2014

lah byson sama scorpio z kmn?? anak tiri???

18. onthel full injection - 28/03/2014

Konsumen smakin di untungkan.. Trimakasih yamha seblik nya trimaksih honda.. Jadi bnyak pilihan.. Dirumah juga ad honda ad yamha.. Babeh yamha anak pake honda..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: