jump to navigation

Cek Air Aki Agar Kondisi Aki Awet Dan Langsung Jreng…. 15/03/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

isi air aki (2)

Kang bro…gimana rasanya pagi2 mo brangkat kerja tiba2 saat kang bro puter kunci kontak ech… motor nggak mau di starter pakai tombol starter apalagi motor matic, pastinya duongkol banget to… masih mending motor di engkol bisa hidup, la kalo motornya pakai pengapian DC yg sumbernya pengapiannya dari aki, motor sampai di engkol sampai kaki mo putus juga nggak bakalan bisa hidup kalau kiproknya rusak.

isi air aki (3)

Agar aki basah motor kita tetap awet, kita mesti cek kondisi air akinya jangan sampai kehabisan. Jangan mengandalkan ke mekanik saat service motor karena service motor rata2 setiap dua bulan sekali dan ketinggian air aki perlu di cek maksimal setiap sebulan sekali apalagi motor yang setiap hari riding jauh, pasti kondisi air aki cepat habis.

Untuk mengecek ketinggian air aki mudah kok, kita bisa cek sendiri cukup sedikan obeng plus (+), obeng men (-) dan air aki warna biru jangan yang merah kalau yang merah air zuur hanya untuk pertama kali tuang saat aki masih baru.

Untuk motor moped, sport dan sebagian motor matic biasanya perlu buka cover body dulu kalau motor matic seperti mio cukup buka jok saja aki sudah kelihatan. Cek kondisi ketinggian air akinya jika ketinggian air aki di bawah atau sudah di batas garis lower maka aki harus ditambah airnya.

Jika perlu lepas kedua terminal akinya pakai obeng plus(+),

isi air aki (4)

Buka keenam tutup akinya pakai obeng (-),

isi air aki (5)

Tuangkan air aki sampai batas garis upper jangan sampai lebih dari batas upper karena jika kelebihan saat air aki menguap akan tumpah melalui lubang hawa di aki dan air aki ini mudah merusak cat dan bikin karat rangka.

isi air aki (6)

 

isi air aki (1)

Gampang to… kalau mau aki awet harus kita perhatikan.

Iklan

Komentar»

1. monkeymotoblog - 15/03/2014

aki basah emang oke kalo dirawat

Hot, Honda CB250 Motor Polisi Arab (banyak foto), cocok buat mesin Next Tiger
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/15/hot-honda-cb250-nighthawk-motor-polisi-arab-saudi-please-ahm-bawa-mesinnya-buat-next-tiger-please/

2. fncounter - 15/03/2014

free maintance… better for choice

3. Kobayogas - 15/03/2014
4. warungasep - 15/03/2014
5. Mas Dani - 15/03/2014

pernah ngisi ampe tumpeh tumpeh kena rumah akinya, dan bener kang cepet bikin karat….

6. potretbikers - 15/03/2014
7. rezaholic - 15/03/2014

nice inpo gan

Testimoni : 700 Kilo Bersama KIT Chainlube
http://rezaholic.wordpress.com/2014/03/15/700-kilo-bersama-kit-chain-lube/

8. ochimkediri - 15/03/2014

swiiip..kudu telaten ngecek air aki..

9. rusman - 18/03/2014

kalau daleman akinya mau dicuci baiknya pake air panas apa air biasa?

aripitstop - 18/03/2014

Air biasa tp panas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: