Emane… Motor-Mu Ojo Mbok Terus-teruske… Mergane… Nguras DompetMu… 06/03/2014
Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.Tags: BENGKEL
trackback
Masih banyak yang mengabaikan perawatan motor matic terutama service bagian cvt-nya. Mengabaikan atau memang tidak tahu ?
Konsumen motor matic seharusnya sudah tahu apa saja yang perlu dilakukan pada motor maticnya selain service berkala, bagian CVT penting dan harus selalu rutin dirawat meskipun hanya pengecekan saja demi menjegah kejadian hal2 yang tidak diinginkan seperti v-belt putus. Di buku service yang kita dapatkan saat beli motor baru sudah tercantu jelas jadwal perawatan berkala bukan hanya saat service gratis saja. Konsumen cenderung rajin melakukan service gratis dan setelah kartu service gratis habis selanjutnya servicenya kumat-kumatan.
Pihak pabrikan sudah mencetak buku panduan service bukan untuk pajangan di rumah atau jadi bahan sempinan di lemari tapi tujuaannya untuk dibaca selanjutnya isi dari buku itu dipahami dan harus dilaksanakan jika mau motornya tetap fit saat dikendarai. Pihak pabrikan sudah menyediakan pelayanan after sales, semua ATPM berlomba2 untuk mendapatkan hati konsumen. Konsumen senang pabrik juga senang, konsumen dapat pelayanan memuaskan ATPM dapat keuntungan.
Balik lagi ke masalah motor matic, pemakaian v-belt dari pabrikan dinjurkan maksimal antara 24ribu sampai 25ribu km tapi itu tergantung dari pemakaian dan perawatan motor tersebut, kalau motor jalannya sering dibetot nggak sampai 25ribu bahkan di 15ribu km saja sudah harus diganti, mau motor yamaha honda kawaksaki suzuki…semua tergantung si pemakai.
Nich contohnya motor baru 16ribu km, motor dibeli tahun 2009 silam belum pernah sekalipun service cvt hanya ganti oli yang rutin hasilnya v-belt putus. Semoga jadi pelajaran…
Akibat V-Belt Putus Karena Tidak Dirawat.
Jos
Opini: Mengapa Yamaha Enggan Menurunkan Vixion dalam Indoprix
http://rezaholic.wordpress.com/2014/03/06/opini-mengapa-yamaha-enggan-menurunkan-vixion-di-irs/
wah rompal begono.. yang punya motor parah nih..
Kmrn artis dtg ke kantor gan, mukenye mulus, sayang cowok 😆
STANDAR GANDA: Ini Ujian Matematika kan? (Episode 3: Ralat yang Tak Pernah Terlambat) | Atlantison’s Weblog
http://atlantison.com/2014/03/06/standar-ganda-ini-ujian-matematika-kan-episode-3-ralat-yang-tak-pernah-terlambat/
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/03/06/bayar-pajak-kebo/
rontok dah
Sing duwe Motor kuwi kudu di ruwat mben ra gendeng
waduh, kasihan motornya. dianiaya tanda dirawat
wah ngeri,punya matic memang kudu ekstra perawatan terutama di v-belt.
cvt oplosan
biyuhh sampek koyok ngunu
http://nivikoko.wordpress.com/2014/03/06/review-celana-pendek-nike-adem-dan-berasa-semeriwing-euyyy/
Betot terus nih…
http://rideralam.com/2014/03/06/jorge-lorenzo-sapu-bersih-tes-philip-island/
resikonya merembet kemana mana
parah
ngeri juga.. itu pentingnya perawatan
cvt tu kudu di perhatikan secara khusus dan d service secara berkala.. klo tidak ya remuk..
Sakno sepeda motor’e
kang ari, motor mio j aq kmrn hbs gnti vbelt,spoler, dan apa itu namanya lupa kta mekaniknya kalo gk slah namax setang as pemutar vbelt jga d ganti yg hrganya 450.000. tp stlah bres semuanya kok mtor jd getar trasa bgt d stang. apa itu penyebabnya y kang ?
Rmh kopling selip tuch…..
Kayaknya…..nich nik name….gw knal dech…aries
Pokoke betot pokoke jalan… Oplosan oplosan wkwkkwkk
http://kobayogas.com/2014/03/06/pojok-opini-dilema-yamaha/
Wkwkwk…oplosanmu mana?
Judule mengagetkan 😀
http://motorrio.com/2014/03/06/urban-x-style-tes-ride-plus-kompetisi-pake-yamaha-x-ride-ekstrim-tenan/
Gaspol ambroool 😆
http://vixionr15.wordpress.com/2014/03/06/benda-apaan-nih-dekat-tong-sampah-cek-dulu-deh/
bkn kang,aq tiap hri mantengin blogx kang ari,tp bru x ini komen.
btw,rumah kopling bsa d perbaiki gk y ? kalo gnti brp hrgax ?
map bnyk tanya cz wong awam mboten ngrti tntang mtor.
Rmh kopling plus kampasnya di amplas dulu, cek keduanya bersih dr gemuk.
Klo msh getar… Ganti br harganya 98ribu
Ntr aq bikin artikel prosesi gantinya 😀
Wah jadinya nguras dompet kan,makanya rawatlah istrimu dengan baik 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/03/06/mie-ayam-quazo-hadir-kembali-di-warungasep-tasikmalaya/
mksh kang. coba kalo aq d jkrta, wis tak smperin bengkelx kang ari.:-)
Wah barusan tdi ganti v-belt hehehe
Honda Kesal DUcati pilih Open Class??! Woi Ngaca donk!! http://t.co/DkCizZOd0M
Punyaq da 45rbu bru ganti untung gak knapa2 wkwkwkwk
wah, aku gak pernah baca buku service..
Sik, tak cari dullu bukunya.
vbelt maticku blm ganti selama 3 taun
besok tak cek kedealer
http://yudha79.wordpress.com/2014/03/06/ban-cacing-ninja-2tak-enggak-selamanya-alay/
laraang
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/06/penampakan-honda-cbr600rr-movistar-fotoarsip-lama-mm/
buset
saya 12 rb km cvt udah serpis dua kali
2 matic dirumah belum pernah diganti v-belt keknya
http://lovemybike.wordpress.com/2014/03/06/penjualan-sport-honda-februari-2014-meningkat-pesat-lagi-helloo-yamaha-why-you-react-so-slow/
Artikel oplosan,,,,,
biasanya sih skemanya begini:
motor rusak karena gak tahu cara rawat>dkasih tahu cara merawat yang benar, minimal baca buku manual> karena motor lama sudah pernah rusak akhirnya djual> ganti merk lain dan merawat motor baru tersebut dan berpikir motor lama mudah rusak
wah parah banget sampe ancurr gitu..
aku akan merawat lady mioku dengan baik..hehehe..
http://hulssay.com/2014/03/07/gothic-style/
seng due motor kon ganti pit unto ae. haha . . .
http://arrayprojects.wordpress.com/2014/03/07/hennessey-venom-gt-berhasil-kalahkan-bugatti-veyron/
Gelem tuku gk gelem ngerumat
http://ndeso94.com/2014/03/07/cbr250-knalpot-ninja-fi/
Kalo aku sih soal v-belt putus kok biasa aja ya, maklum udah ngalamin 2x kejadian v-belt putus. 😆
Ini soal v-beltnya ya, bukan kejadiannya. Belt putus ya tinggal ganti, ngga bahaya (mudah-mudahan). Kalo soal kejadiannya ya jelas bikin kesel.
Sedikit curcol, kejadian pertama dulu ngga lama setelah ngangkat motor seken Kymco. Akibat terlalu percaya sama sellernya alhasil 2 minggu pake v-belt putus.
Kejadian kedua, jarak tempuh v-belt 10rb km dicek rutin masih bagus, tapi belum 20rb km (baru rencana mo ngecek) v-belt udah putus. Kedua kejadian putusnya v-belt dalam kondisi pas betot gas (biasa aja, ngga kasar betotnya). Di bengkel yg diganti ya cuma v-beltnya aja, ngga ada komponen lain yg kena. Kecuali kejadian pertama sekalian ganti roller, itu juga karna udah jelek bukan karna efek dari v-belt putus.
Namanya barang ngga kelihatan, ngga seperti rantai pada motor “biasa” menurutku hal ini bisa dimaklumi. IMHO.
hal ini yang menyebabkan ane ragu utk meminang matic (merk apapun) utk kendaraan harian.. oleh krn perhatian kudu extra lebih utk perawatan/perhatian pada komponen CVT.. dimana umumnya part ini lebih tertutup tempatnya dibanding kendaran yg bukan jenis matic….