jump to navigation

V-Belt Honda BeAT Wajib Ganti Maksimal 24.oooKM 01/03/2014

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
Tags:
trackback

20130606-umurBELTcvt-1

Kang Bro, pernah merasakan Honda BeAT mulai tersendat-sendat, tidak enak kan? Nah, gejala seperti itu bisa jadi disebabkan oleh V-Belt yang rusak atau bahkan hampir putus.

Saat pemakaian sudah melewati batas maksimal, V-Belt ini biasanya mulai seperti retak-retak, akibatnya jalannya motor seperti bergetar atau bisa juga tersendat, yang paling parah kalau terus dipaksakan bisa putus tuh V-Belt dan motornya ngga bisa jalan.Batas maksimal pemakaian V-Belt untuk Honda BeAT sendiri adalah 24.000 km. Harusnya 24 ribu km itu sudah wajib ganti, karena kalau dibiarkan terus akan berisiko merambat ke bagian CVT yang lain. Nich akibat v-belt putus kurang perawatan, baca disini ” V-BELT Putus Karena Kurang Perawatan. “. Akibat CVT Motor Matic Kurang Perawatan. “.

P1050511

Selain telah melewati batas pemakaian maksimal, kerusakan V-Belt juga dapat disebabkan faktor lain, seperti cara mengendarai yang tidak sesuai dengan aturan penggunaan motor matic, yaitu dengan menarik gas dalam-dalam sambil terus menarik tuas rem. Bukan hanya V-belt, kampas kopling juga cepat habis.

Yang terakhir, bisa disebabkan oleh perawatan yang tidak teratur, standarnya adalah dilakukan pengecekan CVT setiap 6000 km atau 6 bulan pemakaian, selebihnya bisa baca disini ” Tips Merawat Motor Matic Agar Motor Tetap Fit,,,. “. Jadi kang bro musti selalu cek dan rawat kondisi CVT agar motor tetap fit saat kita pakai.

Harga v-belt beat 82ribu dan nomor partnya 23100-KVY-902, jangan beli yang palsu ya… untuk ongkos pasang v-belt bervariasi rata2 35ribu.

Lebih baik diganti daripada nunggu putus, ya to…

Komentar»

1. Mudik Part 2,Persiapan Mudik Buat Motor Matic | ARI BLOG MOTOR - 20/07/2013

[…] V-Belt Honda BeAT Wajib Ganti Maksimal 24.oooKM. […]

2. RPMspeed - 01/03/2014
3. thedeadbone - 01/03/2014

itu berlaku untuk semua matic kang?

aripitstop - 01/03/2014

iya…klo yamaha 25ribu

4. monkeymotoblog - 01/03/2014
5. titok - 01/03/2014

beAtq kmrn dah 27ribu ta niat ganti…malah kata mekanikx msh bgs…hmmm g jd ganti mlh kena biaya cek cvt 25k

aripitstop - 01/03/2014

Takut putus….lebih baik ganti sebelum putus,klo putus mlah mrembet2

6. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 01/03/2014

Berlaku buat scoopy juga kah?

aripitstop - 01/03/2014

Iya…

7. Kobayogas - 01/03/2014

Itu berlaku pada semua matik gak kang? Atau beda-beda umurnya? tq
———–
http://kobayogas.com/2014/03/01/test-ride-my-first-155km-with-cbr-250r-2011/

aripitstop - 01/03/2014

Sama saja semua matic…

Kobayogas - 01/03/2014

Sipppp,,, pukul rata ya…

8. Kobayogas - 01/03/2014
9. Karis - 01/03/2014

Waah…baru tau nih, matur suwun inpona mas

10. ninja150ss - 01/03/2014

ane udah email ulang kang.
v-belt beat ane udah 31k km kang,msh normal tp rencana mggu dpn mo gnt 1set skalian.
pemakaian normal,tdk pnh maen betot,maen urut gas,rem dipakai kl perlu,kl g perlu y lepas gas aja.
misal ddpn da lamer,drpd ngerem dkt lamer ane mending lepas gas sblm nyampe.

:mrgreen:

aripitstop - 01/03/2014

Siap…

11. ninja150ss - 01/03/2014

ane kl servis sm tmn ane sndr kang,tetanggaan pula&kbetulan jg kpala mekanik,kl servis sm dia wlpn ane g mnt cek cvt pst sll dibongkar,dibersihin&di cek.
g tiap bln sih servis,stiap 3x gnt oli servis 1x & oli gnt 2k km / lbh dikit.
oli mlh pk yamalube,lha lbh bgs sih dr mpx,rasanya yg bedain.

aripitstop - 01/03/2014

Jos

12. ali Zibbeni - 01/03/2014

.baru 2rb km,.buat jaga2 ajah

13. Dide Irvin - 02/03/2014

ane juga pasti baca buku panduan dulu kalo mau servis sambil lihat jarak odometer, biar tau part mana yg harus diprioritaskan untuk diganti

tapi sepertinya batas waktu penggantian sparepart di buku panduan itu sudah dirancang pabrikan untuk pemakaian yg paling ekstrim, jadi kalo pemakaian normal atau motor tidak pernah kerja berat pasti sparepart bisa dipakai lebih lama

buktinya Mio Soul ane sudah 44800km belum ganti V-belt, kampas dan mangkoknya tapi masih enak, cuma sekali ganti roller yg lebih ringan biar tarikan enteng di Km 31rb

14. potretbikers - 02/03/2014
15. nichi - 02/03/2014

makin hari koq artikelnya cuma seputar kejelekan honda aja…, yamaha juga dong bro biar imbang. nti malah dikira salesnye fby lagi.., piss ah

aripitstop - 02/03/2014

Lach…ini apakah jelekin honda? Justru inikan tips….info
Ngingetin biker honda beat….

16. ari - 02/03/2014

kalau vartech berapa KM gan??

aripitstop - 02/03/2014

Sama juga….

17. motorongsok - 02/03/2014

nice info

18. Sriyono Eko Prabowo - 04/03/2014

Kalo untuk Vario 125 tahun 2012 harga v-beltnya berapa ya kang? Kayanya kilometer uda 24an ribu.

aripitstop - 04/03/2014

Kisaran 145ribu

19. 2014 HONDA BEAT REVIEW - 05/03/2014

[…] V-Belt Honda BeAT Wajib Ganti Maksimal 24.oooKM 3 Orang Tewas … […]

20. Emane… Motor-Mu Ojo Mbok Terus-teruske… Mergane… Nguras DompetMu… | ARIPITSTOP - 06/03/2014

[…] V-Belt Honda BeAT Wajib Ganti Maksimal 24.oooKM. […]

21. didik - 18/07/2014

mas bro,motor beatku dr awal beli sampai skrg,ya kurang lbh sdh 3 thn aku blm tau kondisi v beltnya gara2 spido putus,pa hrs gnti v belt ya?dan klo gnti roler 11 gram belinya dmna gan?

aripitstop - 18/07/2014

sdh tiga tahun saya anjurkan ganti atau cek ke beres. roller 11g di toko accesories sdh banyak bgt

22. pinna - 22/08/2014

bingung nyari Seat Belt Honda Beat NEW daerah surabaya….kasih info dong….muter muter nyari gak ada setiap dealer honda

23. aldi - 16/03/2015

honda beat ku tahun 2008 v-beltnya masih bawaan dr pabrik, belum pernah ganti juga belum pernah bongkar, kalo harga v-belt buat honda beat tahun 2008 kisaran berapa ya gan ? takut putus dijalan

24. Dayat - 18/04/2015

Wah ini sperti yg ane rasain skrng di motor beat lama ane , kalo jalan pelan gemetar bahkan di gas tidak ada tarikan nya lagi , kaya nya kudu ganti nih v belt beat kesayangan ane hehe thx info nya gan 🙂

25. ian - 11/12/2015

Bro kalau honda beat 2013 injeksi kalau mau ganti panvelt harus sama roll atau gapapa terpisah? thanks

Kang ari - 11/12/2015

terpisah, tergantung kondisi saja


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: