Iklan
jump to navigation

Alasan Kenapa Rangka New Megapro FI Tidak Coak Lagi 30/01/2014

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

verza_nmp2_rangka

Setelah kemarin kang ari bahas rangka new megapro fi yang sudah tidak coak lagi ternyata ada beberapa alasan terutama untuk menopang sistem kerja injeksi yang baru disematkan.

Rangka barunya ini disesuaikan dengan mesin New MegaPro yang ternyata banyak berubah. Bukan hanya ditambah injeksi, tapi beberapa komponen di mesin mulai dari blok silinder, silinder head hingga noken as telah berubah. Blok silinder yang baru punya desain lubang buang yang lebih keluar sehingga pipa knalpot tidak terlalu dekat dengan rangka. Hasilnya, down tube terlihat mulus tanpa cekungan yang dulu dibuat untuk memberikan ruang knalpot.

down-tube-New-MegaPro-1

“Basisnya diambil dari Honda Verza. Namun dihilangkan dudukan double shock-nya. Lalu ada tambahan footstep belakang yang dibikin nempel dengan sasis,” beber Sarwono Edhi, Technical Training Manager Astra Honda Training Center. via motorplus.
Selain itu, pada swing arm dilengkapi rear inner fender. “Kalau orang bengkel bilangnya hugger. Tujuan pemakaian part ini untuk meminimalkan kotoran nyiprat ke monosok. Sementara monosoknya sendiri masih sama seperti NMP karbu. Ada setelan kekerasannya, hard dan shoft,” terang Edhi. Untuk mesin, lanjut Edhi, basisnya masih sama dengan NMP sebelumnya. Hanya saja kini sudah mengaplikasi teknologi PGM-FI. ”Bedanya cuma di kepala silindernya saja, karena ada tambahan sensor injeksi. Di luar sistem injeksinya, lainnya sama persis. Common part dengan NMP karbu.

Iklan

Komentar»

1. ali Zibbeni - 30/01/2014

.numpang Pertamax ae
Sing duwe megison luwih ngerti

aripitstop - 30/01/2014

pertamax

2. mas huda - 30/01/2014

Siplah g coak lagi

aripitstop - 30/01/2014

bulet…

3. jetwan tumpaker - 30/01/2014

“Basisnya diambil dari Honda Verza. Namun dihilangkan dudukan double shock-nya. Lalu ada tambahan footstep belakang yang dibikin nempel dengan sasis,” mmm speechless..menurut ane ini aneh, basis frame ngambil dr segmen bawahnya itu aneh..trus bedane karo chasis nmp karbu opo kang? suwun..

aripitstop - 30/01/2014

katanya g beda jauh ,mesin juga sama nmp karbu cuma pakai injeksi

4. wirosablengg - 30/01/2014

============================

Gara2 tidak dicoak ..power jd turun

============================

aripitstop - 30/01/2014

biasa itu mtr injeksi

5. hadi - 30/01/2014

hadech…honda operpret

6. wijaya - 30/01/2014

harga naik power turun jualan cuma 5ribu..

7. r6 - 30/01/2014

sukur deh dah ga ada kecoak di rangka wkwkwkwkkwkw

8. orong-orong - 30/01/2014

alasa utamanya ya di bully fby

9. thedeadbone - 30/01/2014

verza monoshock

10. ari - 30/01/2014

wah…sudah tidak di coak lagi

11. MotoZhein - 31/01/2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: