jump to navigation

Hampir 50ribu KM Piston Dan Cylinder Vixion Masih Kinclong 19/01/2014

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

blok dan piston vixion (5)

Di buat dari campuran aluminium silikon yang diproses dengan teknologi modern (Die Casting) menjadikan lebih tahan gesekan, kompresi mesin terjaga sehingga pembakaran lebih sempurna dan menghasilkan tenaga yang besar, mesin lebih tahan lama itulah Diasil Cylinder vixion. Percoyo dech sama cylinder vixion ini karena kang ari sering bongkar vixion saat service besar sekedar bersihkan kotoran atau ganti piston dll.

Kenapa cylinder vixion bisa lebih awet ? karena didukung juga dengan dengan teknologi water jacket (menggunakan pendinginan cairan) membuat pendinginan lebih optimal sehingga mesin tidak mudah terjadi over heating. Sedangkan Forged Piston Kuat, Ringan,dan Tahan Lama Piston dibuat dari aluminium alloy dengan proses tempa sehingga lebih padat, anti gores, kuat, bobot lebih ringan dan tahan lama sehingga bisa kuat lebih dari 50ribu km.

Untitled

Sedikit ulasan coba kang ari kuatkan dengan kondisi motor vixion yang baru saja kang ari bongkar,motor vixion thn 2009 ini sudah mencapai 43.280 km hampir 50ribu km. Konsumen tersebut memakai pertamax untuk motornya belum pernah pakai premium kecuali kepepet ” tutur konsumen ” . Konsumen datang kebengkel minta service besar karena kondisi motor sudah hampir 4 tahun dan kilometernya sudah hampir 50ribu km. Oke dach motor langsung dibongkar sama mekanik kang ari ,setelah dibongkar , kelihatan dech piston dan cylindernya masih mulus bahkan cylindernya masih kinclong. Karena minum pertamax dan rajin service injeksi setiap 6 bulan sekali meskipun anjuran service injeksi setiap 10rb km kondisi kerak di piston sangat tipis bahkan dibagian ujung atas piston ( klep intake) tidak ada kerak nempel yang berarti.
Saran kang ari untuk motor injeksi lebih baik rutin service injeksi agar performa motor tetap terjaga.Tunggu ulasan service injeksi, next artikel…
monggo dilihat2 gambarnya…

blok dan piston vixion (3) blok dan piston vixion (4) blok dan piston vixion (1) blok dan piston vixion (2) blok dan piston vixion (6) blok dan piston vixion (7)

 

Komentar»

1. Yoshi - 19/01/2014

numpang pertamax om

aripitstop - 19/01/2014

Jos..

2. krisnajati9 - 19/01/2014

Bener-bener terbukti awet.
Kang Ari sendiri sudah membuktikan. Sip daah.
http://krisnajati9.blogspot.com/2014/01/ada-ada-aja-gagal-merampok-gara-gara.html

3. RiderAlit - 19/01/2014

V-Ixion memang motor yang “berkarakter”. Klo lagi riding, raungan mesinnya terdengar khas banget. Klo cuma naik bebek mending ngalah ngasih jalan aja heuheu… Serem-serem penasaran dengernya 🙂

46sukses.com - 19/01/2014

Apa lagi saat dinyalain..mau berangkat,panasin bentar,bleyer dikit,suaranya garang..khas bnget,sport harusnya gitu..yg kalem2 ckup metik aza..
*weh sampean durung ketemu jupiter brondol..nak ktemu belum tentu lho vixn smpean unggul..dgn 1 syarat di kepadatan lho,kalo jalan sepi bebek mendingan renang di kali aja..hahaha

4. motorongsok - 19/01/2014

sudah terbukti…. vixion pancen ok

5. motorongsok - 19/01/2014

pantesan kompetitor dibuntutin terus…. oklok oklok sich…..
kuobong tenan ki kobong kobong

6. andwicf - 19/01/2014

wah MXku sudah 75.000KM belum pernah dbersihkan (cuman pernah pakai Yamalube Carbon Cleaner) hehe
penasaran sama kondisinya

aripitstop - 19/01/2014

jos gandos…

7. ninja150ss - 19/01/2014

itu yg pake pertamax trs kang,,,lha klo yg minum premium gmn kondisinya kang??

aripitstop - 19/01/2014

ya pasti beda keraknya,pernah bongkar yang minum premium tp blm pernah service injeksi,keraknya lumayan tebel…
beda kalau yang rajin service injeksi meski pakai premium keraknya nggak terlalu tebel

8. Nofgi - 19/01/2014

Mantab kang …
Alhamdulillah motor aku juga VIxion hehehe … 😀
Tapi blom sempet servis besar.

http://nofgipiston.wordpress.com/2014/01/19/jika-harga-yamaha-r15-indonesia-di-bawah-30-juta-siapa-yang-akan-terkena-imbasnya/

9. rhodex - 19/01/2014

kang klo service injeksi nvl estimasi biayanya brapa ya ??

aripitstop - 19/01/2014

service injeksi untuk untuk yang pakai 3M atau dibersihkan pakai tabung ( fi injector cleaner ) rata2 jasanya 40ribu.
bisa juga alternatif lain minum carbon cleaner harganya 23 ribu tp itu cuma membantu membersihkan saja.

10. devmcry - 19/01/2014

motorku vixion keluaran januari 2009 masih standar, mesin masih joos.

11. strider009 - 19/01/2014

Wow, istimewa… Jd inget wktu 2010 awal OV ku udah ngebul…itu posisi sktr 40rb-50rban km… Motor hmpir 3thn… Mayan bnyk abis duit n wktu nya…

12. zulva yan - 19/01/2014

honda v ixion kuwi….wkwwk…

13. wisnu3ds - 19/01/2014

masbrot kalo starter sering mati kenapa yah….tapi kalo diengkol tetep bisa…dah 2x nih masbro…skrg lgi males ke bengkel..banjir mulu…pgnnya ngadem dirumah aja….

aripitstop - 19/01/2014

cek input kelistrikan ke aki,bisa kiprok,spul,dll

14. vario125 - 19/01/2014

wah yupiter burhan ku (2007) saat ini lebih dari 91 ribu km, blm pernah service besar. malah sangat jarang service. masih baik2 aja tuh. lari 100 kpj (speedo) juga masih mudah di dapat. suara mesin juga masih terdengar normal. bbm 99,99 persen premium…

15. cicak kreatip.com - 19/01/2014
16. enoanderson - 19/01/2014

Itulah bedanya kualitas Pertamax sama Premium. Spacy ane juga sama kok, Pake Pertamax terus bersih ga ada item2….Tapi waktu bongkar sendiri kemaren baru 24k km-an…

17. Kobayogas - 19/01/2014

kalau yang katanya piston NVL lebih murah dari Ovi itu karena apa kang ari? tq

http://kobayogas.com/2014/01/19/nvl-vs-cbsf-nemesis-abadi-dan-rivalitas-tanpa-batas/

aripitstop - 19/01/2014

cylindernya maksudnya…
bahan sama cuma beda proses , . kalo 3c1 peoses produksinya satu mesin cetak sekali cetak menghasilkan 1 part cylinder saja kalo untuk 1pa sudah ada revisi mesinnya jadi satu mesin bisa 8 pcs part sekali proses makanya irit proses produksi dan bisa menekan harga

Kobayogas - 19/01/2014

Okeeeyy cylinder yah, masuk akal, makin singkat makin hemat, jadi cost bisa direduce ya…

18. saif - 19/01/2014

artikel yg co2k tuk para salesman.. 🙂

19. Maskur - 19/01/2014

wah mantap sekali itu

20. Wong Ndeso 94 - 19/01/2014

Premium 2x setahun ya berisihin injector? Atau pake CC?

21. 46sukses.com - 19/01/2014

Vixn 2008 punya adiku km dah 100 lbih palah lum servis besar2an..normal aza.

22. mazguru - 19/01/2014

malem kang..
ane penggemar blog kang ari wlpun silent reader,

jupiter ane cw 2005 km uda lewat 100rb kembali jalan 9rb, hanya ganti kampas kopling. .
mesin msh majos. . tak ngebul edan ni mtor. .!!

skrg ganti neviL uda 8bln mau nanya apakah biaya servis yamaha sama?? wlpun beda kota?? soalnya rncna mau kuras tangki dan servis injector??

thx kang. .

aripitstop - 19/01/2014

jos kang jupinya..
untuk biaya service beda2 setiap beres dan setiap beda kota.tapi dalam satu kota kalo beda paling kisaran 5ribuan saja

pritikiew - 20/01/2014

woww,saya juga jupiter cw 2005,biru putih. sekarang baru 79.000 sih,dan masih juozz larinyaa. mesin juga halus, padahal ni motor sering ane perkosa. hehe karna rutin ganti oli kali ya

23. hi hi hi - 19/01/2014

harusnya bisa naikin harga seken yamaha neh…
so far yamaha secondnya kan jeblok, menuruh gw tambah value….(yamaha seken)

24. em-ze - 19/01/2014

wah piksen saya 4 tahun bulan Maret nanti mazz,,,,udah 51ribuan,,,,minumx premium terus,,,tp persaan masih enek aja dibawa,,,mkx males servis besar

25. chakim92 - 19/01/2014
26. matius - 19/01/2014

matius ga ngerti dimana istimewanya….matius sering liat di bengkel pada bongkar cb100 sama gl pro…ya sama kaya difoto itulah bentuknya

27. denz - 19/01/2014

Ane pake mx ud lebih 100rb km masi kinclong cm ring piston ud aus sih mkannya kl di bleyar rpm tinggi ngebul tipis. Overall puas sama kinerja teknologi diasil. Skr pake blok v-ixion kena water hammer yg rusak cm setang sehernya, piston masih utuh.

denz - 19/01/2014

Lupa.. Mx ane lansiran 2007, mayoritas buat kuliah pergi pagi pulang seringnya malem jd high speed terus PP 65km an.

Skalian mau tanya kang ari, kl yg blok nvl ada yg ud ngebul itu gara2 apa ya?

aripitstop - 19/01/2014

untuk cylinder nvl ,permukaan cylinder nvl ada kisi2 yg berfungsi menyimpan oli berfungsi untuk mengurangi gaya gesek antara piston,ring piston dengan cylinder agar lebih awet tp efeknya ada sebagian oli yang terbakar makanya ada yg ngebul tapi sebenarnya itu tidak masalah(bukan suatu kerusakan)

pritikiew - 20/01/2014

loh,berarti ov sama nvl beda dikit ya silindernya?

v4hn - 20/01/2014

wah mas ini info yang bagus banget, mending skalian dijadiin artikel, biar banyak yang tau dan ga salah sangka…

aripitstop - 20/01/2014

ehm…bs jadi

28. ariipod - 19/01/2014

kl nyervis cbr fi, bersedia g maz?? coz dari sonony, g ad servis injeksi..

aripitstop - 19/01/2014

hmhmhm… bisa jadi

29. maaf - 19/01/2014

kok banyak membanggakan motor baru 50 ribu km . umur itu mah masih tergolong baru. maklum motorku udah mau 2 x kilometer kembali ke posisi “0” kurang lebih 190 ribu kmv.dan baru 1 x ganti ring piston. usia udah 6 tahun.orang menyebutnya tiger macan ompong.

30. ipanase - 19/01/2014

diacyl josssss……. kalau nvl nunggu ah..

31. badak - 20/01/2014

mx ku dah 160 ribu km (pp 70 km)
ni dah 8 tahun 5 bln ko masih oke ya mas
pdhl minumnya premium doang ,kemarin turing bareng ma temen pake old vixie ja ampe mencret ngejarnya

32. Sigit - 20/01/2014

diacil cyl + forged piston + perawatan.. sip..

33. sinaga17 - 20/01/2014

nanti coba di compare sama vixion yg pake premium dong gan…

aripitstop - 20/01/2014

jos

34. hulssay - 20/01/2014
35. Taufik - 20/01/2014

wow

36. orong-orong - 20/01/2014
37. Joko Verza Rider's - 20/01/2014

tapi satu kelemahan vixi dan ini sih dah jadi rahasia para biker yang suka turing..kalo jalna lebih dari 400 an km vixi harus istirahat bisa itungan jam karena over heat…

biyon - 21/01/2014

ah ngga juga om….aku jalan dr denpasar ke pandaan 6 jam hampir non stop, mesin oke oke aja….

aripitstop - 21/01/2014

Jos…brarti g over heat

38. rdy - 21/01/2014

oawlah masih kinyish kinyish joss gandos
lha mio j nie malah sadis
ganti olie tiap 8000 km, silinder ma piston tetep awet

http://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/10/21/ngetest-kekuatan-diasyl-silinder-dan-forged-piston-ala-anak-jalanan/

39. shogun 125 - 28/01/2014

VIXION EMG JOSS,
SUARA KNALPOT GARANG ALUS NGUUUUUEENGGGG ,

40. onthel full injection - 30/03/2014

foged piston memang oke.. Knpa saya belii new V-xion. Karnaketahann blok cylynder nya yg than lama dan awet.. Maka nya pabrik berani ngasih garansi mesin 5 tahun..

41. onthel full injection - 30/03/2014

nvl 6 jam tanpa jeda.. Baik2 aj.. Tenaga malah mkin nyusss.. Nyusss.. Buat nyalip nyalip. N akselerasi tetep stabil.. Ad kelamhanny malah bokong saya yg overheat hehe.. V-xion memang handal buat touring jauh..

42. Noval Kurniawan - 03/10/2014

gan, kalo cylinder vixion ada goresan garis lurus tipis, tipis banget sbenarnya gan. itu gimana kira2 ntar gan??

43. Teknologi Diasil Cylinder Vixion Sudah Terbukti dan Teruji | ARIPITSTOP - 06/10/2014

[…] pasang cylinder vixion dan memang terbukti bingit kualitasnya, seperti yang dulu pernah saya bahas (disini). Vixion sudah menginjak 43.800 km cylindernya masih kinclong banget bisa buat […]

44. andre - 23/10/2014

gan kalo piston vixion terdengar suara kemlitik,apa solisinya? tlong dibantu

45. Rider NVL, Perhatikanlah Ketinggian Oli Mesin Motor-Mu !!! | motorgoodness - 05/11/2014

[…] [sumber : aripitstop] […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: