Iklan
jump to navigation

Mio GT Lagi-Lagi Mogok,Ada Apa Ini…? 20/12/2013

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

MIO GT 2013

Lagi lagi ada motor mogok,kang ari sangat sedih dan ikut prihatin jika melihat motor mogok meskipun hal ini menguntungkan buat para mekanik yang ketiban rezeki jika motor ini sudah tidak dalam masa garansi, lach…beda lagi kalau motor yang mogok masih baru dan masih garansi pabrikan yang ada tuch konsumen ngomel2 nggak karuan,padahal yang salah pengguna motor karena salah cara pemakaian atau dari pabrikan karena memang masalah produksi tapi yang diomelin para mekanik yang nota bene justru membantu permasalahan konsumen.Bahkan kang ari pernah ditabrak oleh biker ibu2 yang emosi,ditodong parang juga pernah tuch ma aparat,tapi aparat sekarang sudah berbeda dibanding dulu,sekarang sudah adem.

Kang ari sich cuma mau numpang lewat buat para biker jika mendapatkan masalah dimotornya lebih baik jangan langsung menuangkan emosinya ke mekanik tapi sharing dulu ke mekanik kenapa motornya bisa begitu dan tanyakan bagaimana solusinya.Jika kang bro langsung emosi ke mekanik ( kang ari juga ngrasain ) maka para mekanik saat ngerjain tuch motor pasti ngerjainnya setengah hati dan malah nggak beres tuch motor ( xixixixixixi…ancaman mekanik).Nich contohnya…

Pagi2 bengkel baru buka sudah ada bapak2 ngomel2 nggak karuan karena motor mio gt yang baru dibeli 2bulan sudah mogok,kang ari coba meredam kemarahan tuch konsumen nggak berhasil karena tuch konsumen malah tambah marah.Setelah konsumen capek ngomong dan mungkin karena jadi perhatian sama konsumen yang lain akhirnya diem juga,tanpa basa-basi saya langsung cek kondisi motornya sambil ngoceh2 tapi dalam hati doang nggak brani ngluarin kata2 takut konsumennya tambah emosi alias “menggerutu”.ย Lantas Mio GT lagi lagi mogok ada apa ini ? karena kemarin juga ada soul gt mogok nich disini ” Tikus Salah Satu Faktor Penyebab Motor Mogok, Kok Bisa ?. “Lanjut motor saya cek ternyata dibusi tidak keluar api,pada saat saya lepas busi ada bau tidak sedap ( bau amis dan pesing) keluar dari motor,kemudian body motor saya trondolin.

Setelah cover body terlepas semua,WELEH-WELEH-WELEH… kabel body habis digigitin tikus,parah banget karena semua kabel dibawah tangki motor habis dimakan sebiang kerok.Dan yang bikin ngakak saya lihat dibawah tangki(diatas spakbor belakang) ada banyak tulang ikan,tulang ayam bahkan………ada sayur kikil.Ini tikus kreatif banget ya…nyimpen tulang belulang dan sayur didalam motor,tikusnya ganas seperti yang punya motor.

Kang ari kemmudian panggil yang punya motor dan setelah tahu penyebab kerusakan dimotornya karena kabel2 digigitin tikus,konsumen langsung minta maaf.Yang pertanyaan saya…apakah dengan cuma minta maaf bisa membuat hati mekanik jadi normal lagi ,dalam hati kecil mekanik pasti masih ada rasa kecewa kenapa kebanyakan konsumen langsung menumpahkan kekesalannya kepada mekanik tanpa mengetahui terlebih dulu permasalan dimotornya. Semoga yang baca curahan hati kang ari ini bisa sedikit terbuka akan permasalahan yang dihadapin para mekanik,amiin.Meskipun kita para mekanik juga tidak menampik bahwa terkadang mekanik juga melakukan kesalahan,tetapi alangkah lebih baik jika dibicarakan dengan baik baru dicari letak kesalahan/kerusakan karena salah siapa jangan langsung main emosi.

Nich kang ari kasih gambar keganasan binatang yang namanya “tikus”.

Pantesan mogok…kabel fuel pump ,spul dan kabel injektor dilumat habis…

kabel tikus (1)

Bahkan karet pembungkus starter relay (bendik) juga diembaat tuch…pantesan yang punya motor emosi nggak ketulungan,mekanik jadi korban.

kabel tikus (2)

Kabel body kayaknya enak banget dech….hmhmhmhm… nyammiiiiii……

kabel tikus (3)

Nich…gokil ada sayur kikil masih gres

kabel tikus (4) kabel tikus (5)

Tulang ikan juga tidak mau ketinggalan… tikus tipe korupsi nich.

kabel tikus (6)

Tulang ayam berceceran dikolong spakbor belakang,kabel lampu belakang ikut jadi korban.

kabel tikus (7)

Iklan

Komentar»

1. sodiqcho - 20/12/2013

Nggonku yo pernah kang,tp tikus mat

aripitstop - 20/12/2013

hhmhmhm…

2. samirin - 20/12/2013

sodium…

aripitstop - 20/12/2013

kedua kang…

3. Dewa Jupiter FI Rider - 20/12/2013

Haha, Tuhan maha adil lah. Ntar jg konsumen kayak gitu, kebales jg. Ntah lewat orang lain.

4. mas huda - 20/12/2013

Wah baru tahu ne ada tikus makan kabel motor….

aripitstop - 20/12/2013

ktinggalan nich..

5. belalangmerah - 20/12/2013
aripitstop - 20/12/2013

d rmh sdh penuh trs pindah dech ke mtr

belalangmerah - 20/12/2013

wakakakakak naseb2x..

6. Taufik - 20/12/2013

bikin sarang di motor tuh tikus

aripitstop - 20/12/2013

Ech…mas taufik nongol,
Iya tuch mas,tikusnya dah pusing mo mumpet kmn lg…

7. athleteriders - 20/12/2013

karena sarang di got dan plafon rumah sudah terlalu mainstream ๐Ÿ˜›

8. s_o - 20/12/2013

Ternyata dimana2 kelakuan tikus ky gitu, capede. Bahas dong gan cari basmi tikus

9. axlizzy - 20/12/2013

kok bsa masuk ksitu yah tuh tikus??
hmmm…

10. coa - 20/12/2013

tikusnya ga suka motor merek Y

11. orong-orong - 20/12/2013
12. cicak kreatip.com - 20/12/2013
13. zidae - 20/12/2013

wonge sing crobo x kang,ngomah mesti jg akeh tikuse.

14. well - 20/12/2013

yg punya motor.. jorok orangnya

15. donimagie - 20/12/2013

klo saya jadi mekaniknya ‘ lsg saya gantian ngomel ” buapak klo punya peliharaan dididik, dikasih makan yang bener, tuh lihat kelakuan piaraan buapak…puas?!!puas?!!!”

ha..ha..ha…sebodo amat dipecat-pecat dah gara2 ngomelin pelanggan yg penting hati puas….

ha..ha..ha..

kang ari - 20/12/2013

wkwkwkwkwkwkw…wuhawuhahahahahahaa…..

Ngurah Yuda - 20/12/2013

wakakakakakkaka,,, piarannya yang kreatif bro,,,

16. RiderAlit - 20/12/2013

Masyaallah, tikusnya ganas bener. Disinyalir ini motor jarang dipakai.

17. v4hn - 20/12/2013

yang sabar ya bro, namanya juga kerjaan… semua pasti ada resikonya
namanya kerja di bagian frontliner ya pasti kena semprot, jadi inget pas kerja digaruda dulu….

18. n3w4ndy - 20/12/2013

Hahaha… Punya adik saya malah lebih extreem!!! Motornya jupiter mx. Untungnya belum sempat mogok, cuman lampu2 aja yg mati. Setelah bersusah payah ngebongkar (bautnya banyak), ternyata ada kerangka tikus besar!! Jadi si tikus bisa masuk tapi gak bisa keluar lagi (saking ribetnya bodynya kali ya)…

19. aurora - 20/12/2013

emang yg namanya orang tu banyak macamnya. lum tahu masalahnya udh marah-marah. jadi emang kita yg mesti lebih sabar , niscaya menjadi pahala tersendiri.

20. Sigit - 20/12/2013

mestinya minta maaf sambil bawa buah tangan, biar keliatan tulus.. :mrgreen:

kang ari - 20/12/2013

hmhmhhm..bisa jadi.boleh2…apel apa jeruk ya ?

Sigit - 20/12/2013

tinggal pilih :mrgreen:

kalo cuman kata2, gampang aja ngomongnya, pdhl sakit hati yang diomelin blm sembuh

#bagi apelnya ye.. ๐Ÿ˜€

kang ari - 20/12/2013

ya begitulah….
kalo sudah ketahuan siapa yg salah terserah dech mau balik jungkir nggak masalah

21. phudan - 20/12/2013

itu bapak2 pasti fbh yg coba nge-BC mio gt.. wkwkwwkwkwk

22. ali zibbeni - 20/12/2013

Luar binasa,.
Trus kelanjutan motornya itu gmn kang?

kang ari - 20/12/2013

ya dibenerin,kabel2 disambung2 lg dan yg pasti bersihin tuch ampasnya tikus

23. Ferboes Richardson - 20/12/2013
24. ghozaliq - 20/12/2013

kabelnya ntar yang baru dioles racun tikus ๐Ÿ˜€

25. oliver - 20/12/2013

wuah,ini nih kasus yg paling byk terjadi pada mio j series ๐Ÿ˜€

26. indra - 20/12/2013

sama kang,, motor mio j ane jg mogok,, kabel fuelpum nya di grogot tikus,,

27. Ngurah Yuda - 20/12/2013

wakakakakkakaka,,, tikus kreatif baget tuh,,,,, kayaknya persiapan taun baruan tuh tikusnya,,,, heee

28. modar - 20/12/2013

wah kena jebakan betmen..

aripitstop - 20/12/2013

xixixixi…

29. tole - 20/12/2013

baca kasusnya jadi eling waktu vespa jadi tempat beranak tikus. tapi untungnya kabel2 tidak digrogoti, tapi dari dalam body vespa bau bangkai. setelah dicari ternyata dari dalam dek bawah tangki, ada 5 ekor bangkai anak tikus. jadi judulnya “BERANAK DALAM VESPA”. hehehe

aripitstop - 20/12/2013

Waduch….betul2 jd rmh idaman

30. dento - 20/12/2013

kucingnya kalah sama tikus. Kayak kartun T&J.

31. Mas Sayur - 20/12/2013
32. DAF - 20/12/2013

haruse jgn minta maaf doang hrs mnt maaf SM ngasih tips ๐Ÿ˜€

33. woko - 20/12/2013

kabel body kan warna-warni mas,lha sm tikusnya di kira permen kali.

pencegahan kl kabel di oles stempet ngaruh nga ya mas

aripitstop - 20/12/2013

Stempet bikin kotoran nempel.

34. vario125 - 20/12/2013

wah perlu diberi tanda tuh. tikus coret alias tikus dilarang masuk/parkir hihihiihihihih

35. IronGixx - 20/12/2013

Diomelin customer sabar aja kang… toh kesalahannya dr dia… jorok sih rumahnya… yg pnting dapur ttp ngebul… ga usah diambil hati… :mrgreen:

36. Mase - 21/12/2013

ini motor apa gak pernah dibersihin ya…mosok ada kaak gitu gak tau…
http://satuaspal.wordpress.com/2013/12/21/coming-soon-2014/

aripitstop - 21/12/2013

Tikusnnya yg pinter

Mase - 21/12/2013

hahahahaa…tikus kelaparan…

arif - 03/03/2016

Kabelnya mengandung zat besi jadi dia makan wkwkwkwkwkwk

Mase - 03/03/2016

Wakakakka

37. thedeadbone - 23/12/2013

wah tikus e FBH itu biar bisa jadi bahan BC fbh

hahahahaha…

tikuspun sudah bisa maen debus sekarang….

38. Tikus Salah Satu Faktor Penyebab Motor Mogok, Kok Bisa ? | ARIPITSTOP - 15/04/2014

[…] Ini ada yang lebih ekstrim lagi, tikus bikin sarang di kolong spakbor belakang motor mio gt, sampai nyimpen sayur kikil, ayam bahkan tulang ikan tulang ayam juga….artikel klik disini. […]

39. fitronzawaramotor - 10/08/2014

di bungkusin sekalian tuh sayur kikilnya kang, suruh bawa pulang ma empunya

40. Tikus. Dulu Mio GT Ada Kikil di Bagasi Terus Beranak di Bagasi Vixion, Sekarang Giliran R25 Kena Juga…! | ARIPITSTOP - 24/11/2014

[…] Mio GT Lagi-Lagi Mogok,Ada Apaย Iniโ€ฆ? […]

41. nathan - 04/03/2016

motor saya Mio GT tahun 2013,,, sementara jalan, tiba2 mogok pada saat di belokan,,,, sesuai saran dari teman-teman biarkan selamaa 5-10 menit baru coba ulang….. setelah dibiarkan coba distarter tetap nda jadi, bahkan sampai besok hari tetap nda jadi…..
– kenapa sampe bisa terjadi demikian….???
– apa yang harus saya lakukan jika terjadi demikian, di tempat yang jauh dri bengkel….?
mohon penjelasan bang ARI….. thx.

Kang ari - 04/03/2016

bisa kemungkinan ini terjadi lost kompresi, minta cek kondisi kompresi motornya.
jika memang dari kompresi bisa coba service injeksi dulu dan minum carbon cleaner, jika tidak sembuh harus service besar

42. andreas eko susanto - 10/03/2016

sistem kelistrikan ok bbm ok tapi ttap tdak mau hidup kira kira apa nya ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: