Iklan
jump to navigation

Cegah Motor Mogok,Perhatikan Kondisi Filter Fuel Pump di Tangki 14/12/2013

Posted by Kang ari in OTOMOTIF.
trackback

Untitled

Kali ini kang ari mau bagi2 info tentang perlunya ganti filter fuel pump untuk motor injeksi,apasih sich fungsi filter fuel pump ? filter fuel pump berfungsi sebagai penyaring bahan bakar agar bahan bakar yang dipompa oleh fuel pump menuju selang injektor dan kemudian di kabutkan oleh injektor menjadi bersih dari kotoran.

Jika didalam tangki motor kita sering muncul kotoran karena kualitas bahan bakar yang kurang bagus atau kotoran yang terjadi karena karat dari tangki bahkan pasti kondisi filter fuel pump cepat kotor,jika filter fuel pump sudah kotor efeknya laju bahan bakar jadi agak tersendat dan akibatnya motor bisa mbrebet lebih parahnya lagi jika filter sudah tidak sanggup menyaring kotoran yang masuk ke fuel pump maka kotoran akan masuk ke fuel pump kemudian akan menyumbat pompa fuel pump yang berakibat fuel pump macet dan motor jadi mogok.

P1080992

Selain itu jika tangki kemasukan air kondisi filter fuel pump pasti akan cepat kotor,cek selalu kondisi tangki dipastikan bahwa tangki bebas dari air.Pada saat kang bro kuras tangki sebaiknya sekalian ganti filter fuel pumpnya jika sudah terlihat kotor.Dari pabrikan menganjurkan ganti filter ini setiap 10ribu km,coba kang bro baca buku pedoman pemilik dan buku service motor kang bro.

Seperti yang terjadi pada salah satu konsumen kang ari,motornya pada saat hujan diparkir didepan rumah dan tepat dibawah derasnya guyuran air dari atap genteng,alhasil air masuk ke tangki melalui celah (lubang pernafasan) ditutup tangki.Pada saat motor dihidupkan motornya jadi mbrebet kemudian dibawa ke bengkel,setelah saya cek ternyata air yang masuk ke tangki cukup banyak dan filter fuel pump jadi kotor.Harga filter fuel pump tidak terlalu mahal kok untuk mio j series hanya 65ribu,dari pada motor kita mogok bikin kita repot…mau pilih mana ?

P1080984 P1080994 P1080986

Jadi jangan abaikan filter fuel pump apalagi buat kang bro yang motornya minum premium.Sekian dulu semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar»

1. masshar2000 - 14/12/2013

pertamax diamankan.
eh kang…motorku kan wtf…km nya udah 15rb an…waktu ke beres…knp gak di bilangin ya…mau ganti gak…bukannya itu prosedur…apa kita yg minta sendiri.??
http://masshar2000.wordpress.com/2013/12/13/motogp-suzuki-2015-siapa-rider-yang-pantas/

aripitstop - 14/12/2013

Kalo minum pertamax g masalah,tp kalo minum premium perlu d cek kabf

arif amara - 28/10/2014

maaf mau tanya kalo tanki saya kemasukan air,apakah fuelpumpnya harus di ganti semua,apa cuma busa filternya aja,motor saya vixion mas

arif amara - 28/10/2014

maaf mau tanya kalo tanki saya kemasukan air,apakah fuelpumpnya harus di ganti semua,apa cuma busa filternya aja,motor saya vixion mas
Balas

aripitstop - 28/10/2014

Cukup filter saja untuk mtr nvl
Tapi untuk ovi tdk bisa filter saja krn tdk dijual terpisah. Untuk ovi cb dibersihkan saja

2. krisnajati9 - 14/12/2013

Informasi yang mencerahkan.

http://www.krisnajati9.blogspot.com

aripitstop - 14/12/2013

Siiiip

3. wongndeso94 - 14/12/2013

baru tau bentuk filternya,hehehehe

4. cicak kreatip.com - 14/12/2013
aripitstop - 14/12/2013

hehehe…

5. brigade jalan raya - 14/12/2013

Motor saya minum pertamax. Gak usah dicek kalo gitu. Wkwkwkwkwk

6. Mas Sayur - 14/12/2013

wew,,motorku nggak pernah minum pertamax,je… 😦

http://bakulkangkungjpr1.com/2013/12/14/weleh-jatuh-salah-sendiri/

7. ucit - 14/12/2013

klo buat old vixion thn 2012 harga’y brp kang ari?.

aripitstop - 15/12/2013

filter fuel pump old vixion satu paket dengan fuel pump tidak terpisah. harga fuel pump 650ribu

8. 2wheelist - 17/12/2013

buat jupiter z1 filter sm fuelpump terpisah to kang. harganya berapa

9. Penampakan Air Masuk ke Tangki. Motor Injeksi Mudah Mogok dan Fuel Pump Macet | ARIPITSTOP - 25/06/2014

[…] 3.Cegah Motor Mogok,Perhatikan Kondisi Filter Fuel Pump di Tangki […]

10. Penampakan Tangki Bocor Karatan Konsumsi Premium, Motor Berumur Dua Tahun | ARIPITSTOP - 18/07/2014

[…] Cegah Motor Mogok,Perhatikan Kondisi Filter Fuel Pump di Tangki […]

11. heru irawan - 05/08/2014

Hi bro..
motor vixion sy baru 1th fuelpump
nya
rusak, karna kehujanan atau entah
lah…. trus air masuk ke tangki jdi
fuelpumpnya rusak, sekarang
motornya masih di bengkel resmi
YAMAHA….
itu masih dapat garansi apa
nggak…
kta bengkel karya motor di ciledug kok udah gak bisa garansi, alasannya karna kehujanan….
mohon pencerahanya segera..
terima kasih
Balas

12. yanda - 08/12/2014

Maaf om numpang tanya, motor saya vixion 2010 sering mati2 sendiri kalo lg jalan, kalo didenger-dengerin dr tangki fuelpump nya bunyi tp kalo pas mau mati itu fuelpump nya kyk mau berhenti suaranya jd pelan gitu trus mati motornya, ini kira2 cuma tangkinya kotor apa gmn ya om? Trims..

13. Penampakan Tangki Karatan Karena Mencampur Premium + Pertamax | ARIPITSTOP - 19/12/2014

[…] Cegah Motor Mogok,Perhatikan Kondisi Filter Fuel Pump di Tangki […]

14. Dedda sutanto (@Dedda_sutanto) - 20/12/2014

kang ari, sy punya mx 2008, kemarin iseng liat tangki bansin, tenyata banyak kotoran kerak ngendap di bawahnya, mau coba bersihin sendiri, bongkar tangki ya kang ? kalo ada tutorialnya, liat disini hanya buat vixi aja…

aripitstop - 20/12/2014

iya harus bongkar tangki…di blog blm ada artikelnya je
cari korban dulu

wahyudi - 29/12/2014

kang. ari. untuk z1 filter bensinya menyatu dengan fuelpump. ada subsitusinya gak. terima kasih salam yudi

15. hans - 02/02/2015

Kang motor q Vixion 2008.yg jadi masalah. Lampu indikator warna kuning nyala trus saat dingin.truS kalau panas da jrang2 nyalanya.sedangkan di bawh tangki ada suara ngiiing gto saat motor jalan.kira2 masalahnya ap ya.?

16. mbah darmo - 07/03/2015

Kang apa untk fuel pump old vixion sama nvl bisa saling tukar pakai?

Kang ari - 07/03/2015

nggak bisa

17. emulelay - 22/03/2015

Kang ari bisa ngg filter nya di bersiin untuk sementara aj dan brsiin mnggunakn carbucliner bisa ngg??..
Tenk’s..

18. ricky - 31/05/2015

Kang mau nanya. Motor saya xride tdi habis service di beres yamaha cuci tangki karena ada air. Stlh di cuci motor masih mbrebet dan mogok lagi.
Nah kata orang beres hrs ganti fuel pump. Apa ga bisa ganti filternya aja? Mohon pencerahan kang. Mksh

19. Januar - 20/10/2015

Maaf Gan Ane Mw Nanya Kalo Injekstor Yang di tangki Engga Bunyii Knppa YYa Terus Motor Matii Bensin Ga Keluar Sekallinya keluar Dikit ,,??
Mohon Di Balles Gan .,,Trimakasih:)

20. aguspratisto - 18/03/2016

Gan permisi
Motir saya mio soul gt jika tangky mtr 1 strip puti mtr mogok tapi kalo d isi full tank normal apa penyababnya

Kang ari - 18/03/2016

bisa jadi tangki ada airnya, cek tangkinya

21. alfianto - 16/04/2016

saya mengalami keluhan pada full pomp bensin motor vixion 2007, ketika honda saya diletakkan dibawah sinar matahari honda saya agak susah untuk dihidupkan dan skrg motor vixion saya kemasukan air kata teknisi yamaha harus diganti filternya karena kotor tpi filter nya menyatu dengan fullpomp, jadi saya harus ganti satu set, rencana saya mau ganti fullpomp tpi bsa nggk pakai fullpomp utk vixion keluaran baru ke vixion thn 2007 saya ,agar sewaktu filternya kotor nggk beli satu set lagi dengan fullpompnya, mohon infonya mas

22. Gopal - 21/04/2016

bang vixion saya tadi habis saya cuci trus saya buka tanki bensin lalu tiba tiba di sela sela tanki ada air lalu masuk kedalam tanki itu bisa membahayakn atau tidak krmasukan air sedikit tapi saya isi pertamax

gopal - 21/04/2016

vixionnya Injeksi pengeluaran taun ini tolong balasannya bang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: