jump to navigation

Akhirnya Mudik Juga 07/08/2013

Posted by ARIPITSTOP in OTOMOTIF.
trackback

P1070111

Mudik,salah satu tradisi unik yang hanya ada di indonesia saat menjelang hari lebaran.Dari berbagai kalangan dari naik motor ,mobil pribadi ,kereta api,pesawat,kapal laut bahkan bajaj juga banyak,dan mencengangkan lagi kemarin lihat berita di salah satu stasiun TV ada pemudik yang mengangkut seluruh keluarganya menggoes becak dari bojonegoro sampai semarang,ajiiiiiiiiiiib,demi pulang kampung berkumpul dengan sanak family saat lebaran tiba.

P1060914 P1060919 P1060921 P1060922 P1060923

Tidak ketinggalan dengan kang ari,kang ari cari aman saja dech mudik naik bus,yang 3 minggu sebelumnya tidur di pool bus untuk ngantri beli tiket,loket dibuka jam 5 pagi tapi ngantrinya dari jam 8 malam.meskipun harga tiket bus naik 110% lebih dari harga normal tapi para penumpang tidak bisa berkutik jika mau pulang yo harus beli. 1minggu kemarin motor x-ride kang ari kirim ke jawa lewat JNE,weleh…tarif paketin motor ikut naik juga yang biasanya ke temanggung cuma 500ribuan jadi hampir 700ribu.

P1070004

 

Kang berangkat hari selasa sore dari lebak bulus,jam keberangkatan jam 3 sore tapi bus datang jam 4 sore meskipun jenuh menunggu dari jam 2 siang tapi tetap rasakan dengan senang hati.Pikiran sudah di jawa tapi badan dan raga masih jakarta,xixixixi….

P1070110

 

Akhirnya bus berangkat juga dari lebak bulus berangkat jam 4.30 sore langsung otw jogja tapi kang ari turun di ngadirejo temanggung rumah mertua. Karena kang ari duduk di 2 bangku belakang sopir maka kang ari dengar percakapan by telpon antar sesama bus lain dan diinfokan bahwa pantura macet…! akhirnya lewat jalur sadang lewat subang tengah tembus tomo-sumedang dan keluar di simpang jomin,alhamdulilah jalan lancar bahkan lebih cepat dari dugaan,biasanya masuk kota cirebon jam 12 malam tapi sekarang jam 21.30 sudah masuk cirebon dan akhirnnya turun di ngadirejo-temanggung jam 2 pagi padahal biasanya jam 5 pagi baru sampai rumah.Akhirnya sampai juga di kota tembakau.

Buat kang bro yang masih diperjalanan mudik tetap hati2,jaga keselamatan nomer satu apalagi jika naik motor.Semoga sampai tujuan.

Kang kasih gambar suasana di terminal lebak bulus,banyak cewek2 spg juga loh…..

P1070099 P1070086 P1070104

 

Kang ari dan keluarga nunggu bus nich,nggak nongol2 juga.

P1070097 P1070070 P1070067

 

Ada yang lagi transaksi penukaran uang receh baru dari lembaran 2ribuan sampai 20ribuan,buat angpao

P1070087 P1070079

 

Sangat ramai suasana di terminal lebak bulus,

P1070068 P1070078 P1070072 P1070071 P1070069 P1070081 P1070082 P1070084 P1070085 P1070098 P1070096 P1070087 P1070100 P1070101 P1070102 P1070108 P1070107 P1070106 P1070111 P1070110

Komentar»

1. Mas Sayur - 07/08/2013

sukurlah…
selamat berkumpul bersama keluarga besar lagi 🙂

http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2013/08/07/renungan-akhir-ramadhla

aripitstop - 07/08/2013

amin,alhmmdlh… msh bs ngumpul

2. ali zibbeni - 07/08/2013

Alhamdulillah dah bisa kumpul keluarga

Naek OBL yah kang,.mantap
Akhirnya nulis artikel juga

aripitstop - 07/08/2013

iya naik OBL,

3. ochim kim - 07/08/2013

akhirnya mudiiiiikk…

aripitstop - 07/08/2013

iya nich,alhmdlh…

4. qplay - 07/08/2013

mudik mudik

aripitstop - 07/08/2013

ayo mudik… jkt biar sepi

5. 46@sukses.com - 07/08/2013

Sebenere sya pingin banget sowan ke kang ari di bandungan,kan deket,tpi kpan2 aza kang,kalo dah siap.pingin bnget sih mtor buntut ae kena sentuhan tangan kang ari,,biar bisa wustststsss..
*udah gnti boring sak glondong punya kaze,ganti karbu jupiter z series yg sudah di ubah,tenaga emang bertambah gedhe,mtor anteng,tpi soal larinya masih STD kang,(justru soal aksel enakan sblum nya,krna untuk ke 90kpj brboncengan tu gk perlu waktu lama,.)kira2 apa lg yg perlu di gnti y kang,suwun..

aripitstop - 07/08/2013

hadech….sudah ganti kaze tp ttp loyo,mending karbu ttp pake standar cm pj dan mj dinaikin. ganti cdi brt

6. warsito - 07/08/2013

Asiknya kumpul sama keluarga besar memang gk ada yg ngalahin deh hehehe

aripitstop - 08/08/2013

iya….setahun sekali ngumpul

7. fnaufala - 07/08/2013

wah ternyata diem-diem kang ari nyawang SPG, tak laporin nyonya ntar kang 😆

banyak orbs juga

http://zrriders.wordpress.com/2013/08/07/modif-zrriders-3/

aripitstop - 08/08/2013

huz…….xixixixi cuci mata

8. slǟmet moelyo redjo - 07/08/2013

Nggu artikele sue mas……
Kangen ªkυ͡
Ħěѐҿ=))=Dħěѐҿ=))=D

9. cicakdindingkreatip - 07/08/2013

sip mudah mudahan selamat sampai tujuan 😀

10. qplay - 09/08/2013

kang ari, mau nanya nie….sblmya met lebaran kang,mhn maaf lahir batin. gini kang, OJMX’06 q klo psg rear disc brake NJMX bisa ga kang, trus yg dirubah apa aja & estimasi part ori rear disc brake NJMX hbs brp kang?? makasih jwbannya, maaf pnjg lebar…nuwun

aripitstop - 10/08/2013

sama2,minal aidin wal faidin,
rear disc brake bisa,jika mau pnp ganti rear arm assy dan peleknya juga,total estimasi sekitar 2,5jt.

11. marsudi(gendut) - 12/08/2013

wahhhh fotone apik mas!!!!

12. NEBENG PULANG KAMPUNG - 15/05/2015

Nice post. I’d been verifying continually this specific website and i’m pleased! Very beneficial data specifically the final aspect 🙂 I actually take care of these facts a lot. I had been trying to find this kind of facts for years nebeng pulang kampung. Appreciate it along with good luck.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: